Anime Sedih Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Nangis

Anime Sedih Terbaik – Banyak sekali para penggemar anime baik yang sudah lama maupun yang baru mulai menyukai anime yang menayakan hal ini, Anime apa sih yang sedih dan bisa bikin nangis, minta rekomendasinya dong yang terbaik?

Berhubung kami juga suka nonton anime, artikel kali ini khusus dibuat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Sebenarnya sih cukup banyak rekomendasi anime-anime sedih yang mungkin wajib sobat tonton. Namun, kami pilihkan saja beberapa anime sedih terbaik yang wajib sobat tonton dan pastinya bikin nangis atau setidaknya membuat mata sobat berkaca-kaca 🙂

Daftar Anime Sedih Terbaik menurut Infokekinian.Com

Clannad

ClannadEpisodes: 23 + OVA
Aired: Oct 5, 2007 to Mar 28, 2008
Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Rating: 8.38

Jujur saja, ini merupakan anime paling sedih yang pernah kami tonton sob. Banyak pula para penggemar anime lain yang berpendapat demikian. Bahkan, kalau sobat tanya-tanya di web/forum anime pasti jawabannya juga clannad :v

Clannad menceritakan tentang Tomoya Okazaki seorang laki-laki murid kelas 3 sma pemalas yang keluarganya kacau balau dan merasa hidupnya sangat membosankan. Namun, suatu hari Tomoya bertemu dengan seorang gadis Nagisa Furuka yang tidak memiliki banyak teman dikarenakan iya tinggal kelas karena penyakit misterius yang dideritanya. Nah pertemuan mereka ini membuat kehidupan mereka berdua berubah.

Oh ya sob Clannad ada 2 season, sebenarnya di season kedua lah kisah paling sedihnya terjadi, yang keduanya ada dibawah ya 🙂

Clannad: After Story

Clannad After StoryEpisodes: 24
Aired: Oct 3, 2008 to Mar 27, 2009
Genres: Drama, Fantasy, Romance, Slice of Life, Supernatural
Rating: 9.10

Nah, ini merupakan season ke-dua dari anime clannad. Disinilah banyak terjadi scene-scene menyedihkan dan mengharukan yang bisa buat mata kalian tanpa sadar meneteskan air mata :v

Di season 2 ini menceritakan tentang Tomoya dan Nagisa yang…. Nonton langsung aja deh sob, nanti malah jadi spoiler yang season 1 nya hahaha. Dijamin seru dan sedih kok, siapin aja tisu yang banyak.

Angel Beats

Angel BeatsEpisodes: 13
Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010
Genres: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Rating: 8.46

Angel Beats merupakan anime yang mengisahkan tentang kehidupan setelah kematian. Otonasi yang baru masuk kedunia tersebut tidak menyadarinya dan ia bertemu dengan Yuri yang merupakan ketua kelompok Shinda Sekai Sensen yang memberontak terhadap Tenshi (Angel). Lalu muncul lah seorang gadis misterius Tachibana Kanade, yang dianggap musuh oleh kelompok SSS. Namun, Otonasi memilih untuk berteman dengan keduanya.

Anohana

AnohanaEpisodes: 11
Aired: Apr 15, 2011 to Jun 24, 2011
Genres: Drama, Slice of Life, Supernatural
Rating: 8.66

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang lebih dikenal dengan Anohana merupakan anime tentang persahabatan 6 orang anak yang sangat akrab. Namun suatu hari, mereka berselisih dan terjadilah tragedi yang tidak terduga. Salah satu dari mereka meninggal dan rohnya tidak bisa ber-reinkarnasi. Ke-5 sahabatnya yang lain akhirnya berkumpul kembali dan berusaha untuk memenuhi keinginan Menma agar rohnya bisa ber-reinkarnasi.

Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu Wa Kimi no UsoEpisodes: 22
Aired: Oct 10, 2014 to Mar 20, 2015
Genres: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Rating: 8.93

Kousei Arima adalah seorang yang berbakat dalam piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan jadilah dia terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibunya yang juga dikenal sebagai instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di saat dia sedang pertunjukan piano di usia 11 tahun. Akibatnya, dia tak bisa mendengar suara dentingan piano sungguhpun dia berusaha mendengar sebaik-baiknya.

Dua tahun kemudian, Kousei sama sekali tak menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya monoton lagi tanpa warna. Diapun berlepas-diri dari segala kehidupan dan teman-temannya, yakni Tsubaki dan Watari, sampai dia bertemu seorang gadis yang mengubah hidupnya. Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang dikenal cantik dan bersemangat-besar yang merupakan sifatnya, menolong Kousei mengembalikan dunia musiknya dan menunjukkan bahwa dia harus bebas lagi tanpa tekanan supaya tidak lagi bermain dengan gaya yang kaku, yang seperti itulah cara Kousei bermain saat itu. (Dikutip dari Wikipedia Indonesia)

Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet no KanojoEpisodes: 24
Aired: Oct 9, 2012 to Mar 26, 2013
Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Rating: 8.44

Asrama Sakura adalah asrama dari sebuah SMA yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (sering disingkat sebagai Suiko), yang dihuni oleh siswa-siswa aneh serta pembuat masalah. Setelah dihusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakura. Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak mampu mengurus kepentingan sehari-harinya, pindah ke asrama ini. Sorata dipaksa menjadi pengurus Mashiro. Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan mereka sehari-hari serta perkembangan mental mereka sebagai remaja. (Dikutip dari Wikipedia Indonesia)

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist BrotherhoodEpisodes: 64
Aired: Apr 5, 2009 to Jul 4, 2010
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Rating: 9.25

Edward Elric dan Alphonse Elric berusaha menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal dengan kekuatan alchemist. Namun mereka gagal, Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya. Mereka akhirnya bergabung menjadi Alchemist kenegaraan dan sang kakak Al terus berusaha untuk mengembalikan tubuh adiknya yang hilang karena pengaruh transmutasi manusia.

Papa no Iukoto wo Kikinasai!

Papa no Iukoto wo KikinasaiEpisodes: 12
Aired: Jan 11, 2012 to Mar 28, 2012
Genres: Comedy, Romance, Slice of Life
Rating: 7.55
Anime ini menceritakan tentang seorang mahasiswa baru bernama Segawa Yuuta yang harus mengasuh ketiga anak dari kakaknya. Segawa Yuuta berusaha menjadi Papa dari ketiga anak tersebut dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Nah, kami rasa itu tadi beberapa anime sedih terbaik yang mungkin bisa sobat tonton saat ini. Sebelum nonton siapin dulu ya tissue yang banyak 🙂 Oh ya, kalau sobat punya rekomendasi anime sedih lainnya, boleh dong di share melalui kotak komentar dibawah. Selamat menonton anime dan menangis, salam sobat kekinian :v

27 pemikiran pada “Anime Sedih Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Nangis”

Tinggalkan komentar