Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di Android

InfoKekinian.com –  Tahukah kamu bahwa kini kamu bisa menguasai bahasa rusia dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa rusia loh. Apa saja sih aplikasinya? Yuk simak penjelasannya ya!

Rusia adalah salah satu negara terbesar di dunia. Apalagi pada zaman dahulu kala, saat masih bernama Uni Soviet, negara memiliki pengaruh yang sangat kuat di dunia.

Bertahun-tahun berlalu, Rusia masih menjadi negara yang signifikan hingga saat ini. Menjadi saingan terbesar Amerika, terutama dalam hal persenjataan dan teknologi.

Berbicara tentang bahasa, Rusia sendiri menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa resmi negaranya. Selain itu ada tambahan bahasa daerah.

Mirip dengan Indonesia yang menggunakan bahasa nasional dan dialek daerah seperti Jawa, Sunda, Betawi, dll. Jika Anda bepergian atau berlibur ke Rusia, akan lebih baik jika Anda mengerti bahasa Rusia.

Tujuannya tentu saja agar bisa lancar berbicara dengan orang-orang di sana sehingga tidak perlu lagi membawa penerjemah atau juru bahasa.

beberapa aplikasi belajar bahasa rusia

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di Android

Berikut daftar aplikasi yang bisa membantu kamu untuk menguasai bahasa rusia.

1. Belajar Bahasa Rusia – Mendengarkan dan Berbicara

Untuk meningkatkan kemampuan Anda berkomunikasi dalam bahasa Rusia, Porlingo telah membuat aplikasi ini. Ada berbagai macam bahan untuk dipilih, termasuk obrolan umum, peristiwa terkini, cerita pendek, dan beberapa lainnya.

Selain itu, ada juga 750 percakapan setiap hari yang tersedia untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Rusia Anda.

Program ini sangat bagus untuk siapa saja yang ingin bisa berbahasa Rusia, dan ingin berlatih tanpa harus keluar rumah. Dan yang pasti aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

2. Belajar Bahasa Rusia Simya Solutions

Aplikasi pembelajaran bahasa Rusia terbaru merupakan produk kreasi dari Simya Solutions Ltd. Aplikasi ini sangat bagus untuk turis yang ingin dapat berbicara bahasa Rusia dengan lebih dari 1000 ekspresi.

3. Belajar Bahasa Rusia Bravolol

Aplikasi Bravolol untuk belajar bahasa Rusia ini sama bagusnya dengan yang sebelumnya dalam hal ini. Aplikasi ini memiliki lebih dari 800 frase dan juga kosakata dalam bahasa Rusia.

Penutur asli bahasa Rusia akan mengajari Anda di masa mendatang. Belajar bisa dilakukan dimana saja, bahkan di rumah. Tidak perlu koneksi internet saat menggunakan Bravolol, berbeda dengan banyak alat pembelajaran lainnya.

4. Belajar Rusia

Learn Russian adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang dibuat oleh Ati Studios. Karena gratis, menyenangkan, dan sangat berguna, perangkat lunak ini cukup mudah diambil dan digunakan.

Melalui aplikasi ini, Anda akan diajarkan untuk berbicara, membaca, menulis, mendengarkan secara tepat dan akurat dalam bahasa Rusia. Selain itu, ada lebih dari 5000 kata dan frasa yang dapat dipilih dalam kamus aplikasi.

Siapapun dapat menggunakan aplikasi ini, baik itu pemula atau senior dan apa pun pekerjaan Anda saat ini. Jika Anda serius ingin belajar bahasa Rusia, dapatkan aplikasinya sekarang dan mulai bekerja.

5. Belajar Bahasa Rusia FunEasyLearn

Ada lebih dari 15000 kata dan frasa untuk dipelajari menggunakan aplikasi FunEasyLearn. Kata dan frasa dikelompokkan ke dalam lebih dari 320 kategori berbeda, sehingga memudahkan Anda untuk belajar bahasa Rusia.

Pembelajaran yang singkat dan tidak memakan banyak waktu apalagi teknik pembelajaran melalui permainan membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik.

Dari pemula hingga profesional berpengalaman, Anda memiliki pilihan untuk belajar dengan kecepatan Anda sendiri. Dan manfaat lainnya adalah, Anda bisa belajar tanpa perlu terhubung dengan koneksi internet.

Lebih dari satu juta pengguna telah menunjukkan keefektifan aplikasi dalam membantu mereka meningkatkan kemampuan bahasa Rusia mereka.

6. Indonesia-Rusia Penterjemah

Aplikasi Penerjemah Bahasa Indonesia-Rusia adalah kamus bahasa Rusia yang diproduksi oleh Klays Development. Ukuran aplikasi ini cukup mungil dan ringan, yaitu kurang dari 3 MB.

Anda dapat menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Rusia dan kembali lagi dengan aplikasi ini. Tidak hanya kata yang bisa diterjemahkan, Anda juga bisa menerjemahkan frasa lengkap menggunakan aplikasi yang satu ini.

Antarmuka pengguna aplikasi ini mudah dan intuitif. Anda dapat menyimpan frasa dan kata yang telah dipelajari sebelumnya untuk mempelajarinya lebih cepat dan lebih sederhana. Dengan begitu, Anda dapat belajar lagi di lain waktu jika diperlukan.

Tidak hanya itu, ada juga tes menarik dan Anda dapat memeriksa hasil langsung sehingga Anda tahu seberapa jauh kemampuan bahasa Rusia Anda. Aplikasi ini menampilkan edisi gratis dan berbayar, yang terakhir menyediakan pilihan frasa yang jauh lebih banyak.

Aplikasi Simya berukuran sangat kecil, bahkan kurang dari 7 MB. Slot memori penyimpanan pada ponsel cerdas Anda tidak terpengaruh.

7. Belajar Kosa Kata, Kata Kerja & Kalimat Rusia

Aplikasi pembelajaran bahasa Rusia selanjutnya dibangun oleh Egemen Can Uze. Dalam aplikasi, ada lebih dari 3500 kata untuk dipelajari dan Anda dapat segera melacak kemajuan Anda dalam bahasa Rusia di setiap level.

Berkat kegiatan menghibur yang dapat dimainkan, belajar menjadi lebih menyenangkan. Game yang dimaksud adalah game tebak-tebakan Rusia dimana pemain harus menebak kata dan visual.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi belajar bahasa rusia yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian yang mau menguasai bahasa rusia. Semoga bermanfaat!

/* */