Aplikasi Cetak Kartu NISN Gratis

InfoKekinian.com – Aplikasi cetak kartu nisn kini hadir untuk memudahkan kamu dalam mengurus berbagai hal didalam dunia pendidikan.

Kini kami akan membahas beberapa aplikasi cetak kartu nisn untuk kamu memenuhi prasyarat untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi atau untuk memenuhi kewajiban pendidikan lainnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa NISN adalah nomor identitas siswa yang berlaku secara nasional, nomor identitas ini diterima siswa selama mereka duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan akan terus digunakan hingga mereka menyelesaikan jenjang pendidikannya.

Sehingga NISN sangat penting sebagai identitas diri seorang siswa dan menjadi kelengkapan yang harus dipenuhi selama mengikuti suatu kegiatan pendidikan.

Sejauh yang kami tahu, NISN sering digunakan dalam konteks berikut:

Identitas berupa transkrip nilai, kartu mahasiswa, buku rapot, kartu ujian, sertifikat mahasiswa, piagam, SKHU, dan ijazah diperlukan untuk mendaftar ke perguruan tinggi.

perlu perhatian yang sangat khusus untuk diperlukan dalam pemeriksaan, rekap data, dan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa agar tidak terjadi kesalahan.

Seringkali, kesalahan muncul sebagai akibat dari kekurangan digit nomor master atau kesalahan dalam pengkodean nomor.

Jadi alangkah baiknya jika NISN sudah diverifikasi validitasnya, maka segera cetak kartu NISN tersebut, baik dalam format excel, melalui dapodik, maupun melalui aplikasi.

Untuk membuat pencetakan kartu NISN kamu sesederhana mungkin, InfoKekinian menawarkan berbagai alternatif.

rekomendasi aplikasi cetak kartu nisn

Aplikasi Cetak Kartu NISN

Berikut adalah beberapa daftar aplikasi cetak kartu nisn yang kami rekoemndasikan

1. Berbasis Dapodik

Aplikasi pertama yang sangat kami sarankan karena mudah digunakan adalah aplikasi buatan Ibu Nurhayati Mualif dari Pacitan. Selain aplikasi kartu NISN, ia juga merancang berbagai aplikasi pendidikan.

Cara menggunakan aplikasi cetak kartu nisn ini sangat mudah, selain itu juga memiliki desain yang cantik dan bagus.

Gambar di bawah ini menunjukkan cara menggunakan aplikasi ini, yang kamu lakukan hanyalah memasukkan isi data siswa dan foto, sehingga kamu dapat mencetak kartu NISN secara massal.

Contoh tampilan lembar data siswa pada aplikasi ini adalah menginput identitas siswa, diawali dengan nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat.

Setelah itu, kamu akan melihat lembar gambar tempat kamu dapat mengunggah gambar siswa kamu. Untuk hasil terbaik, pilih foto dengan ukuran yang sama. Foto dimasukkan ke dalam kotak yang disediakan.

Last but not least, kamu akan mendapatkan lembar NISN yang menampilkan rendering kartu NISN berkualitas tinggi yang cocok untuk produksi massal.

2. Format Excel Gratis

Selain berbasis aplikasi, kita juga dapat mencetak kartu NISN menggunakan Microsoft Excel. Dengan asumsi kamu berpengalaman dengan Excel, ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Hanya saja dalam perspektif kami sendiri, tampilan kartu akan terlalu sederhana dan kurang elegan. Berhubung hanya ada 2 sheet saja yaitu Sheet data siswa dan NISN, kamu tinggal mengeditnya saja.

3. SD SMP SMA

Mohammad Iksan menciptakan aplikasi ini, yang memiliki kumpulan aplikasi yang lumayan jika dibandingkan dengan solusi pencetakan kartu NISN lainnya.

Selain itu, jenjang pendidikan saat ini meliputi SD, SMP, dan SMA. Ini sangat ideal bagi kamu yang merupakan instruktur di ketiga level.

Makalah dalam aplikasi ini antara lain: data sekolah, data PD, halaman depan dan belakang SMP dan SMA. Aplikasi ini gratis dan tentunya bagus saat digunakan. Data hasil verifikasi siswa (verval pd) sebagai alternatif dapat disalin dan ditempel secara langsung; ini, tentu saja, metode tercepat.

Kesimpulan

Kami memilih tiga program yang tercantum di atas karena kami yakin mereka mudah digunakan, memiliki tampilan yang menarik, dan, tentu saja, gratis. Semoga bemanfaat ya!