Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop

Infokekinian.com – Para pembuat konten seringkali kebingungan dalam memilih aplikasi edit video terbaik di laptop, karena mengedit video tentunya membutuhkan aplikasi yang mumpuni selain pilihan editor video online.

Ini dilakukan untuk membuat video yang berkualitas tinggi dan konten yang menarik untuk ditonton.

Selain mengatur aplikasi edit video sesuai kapasitas PC atau laptop, kamu juga harus memiliki kemampuan editing video yang mumpuni.

5 Aplikasi Edit Video laptop Terbaik

5 Aplikasi Edit Video laptop Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video di PC baik yang gratis maupun yang premium, antara lain:

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah salah satu aplikasi edit video PC yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Adobe sendiri adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang perangkat lunak, sehingga produknya banyak digunakan oleh orang-orang untuk alasan pengeditan.

Adobe telah membuat sejumlah aplikasi perangkat lunak untuk digunakan dalam industri multimedia.

Di antara jajaran aplikasi yang telah dihasilkan antara lain aplikasi desain grafis, aplikasi edit atau gabung video, aplikasi edit majalah, dan pengembangan website.

Adobe Premiere Pro memiliki fitur yang cukup luas dan bermanfaat, mulai dari fitur untuk keperluan sederhana seperti capture, titler, dan trim hingga fitur lain yang lebih rumit. Dimungkinkan untuk mengedit video pada resolusi 4K dengan aplikasi ini.

Untuk mengikuti desainnya yang ramping dan kemampuan untuk menggunakan efek, Adobe Premiere Pro memiliki codec lengkap serta tambahan untuk berbagai format file. Namun, bagi orang yang masih baru, masih harus belajar menjalankan aplikasi ini.

2. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro merupakan aplikasi besutan Sony yang sebenarnya lebih diperuntukkan bagi orang yang sudah ahli dalam editing video.

Jika kamu terbiasa dengan pengeditan video, kamu pasti dapat menghasilkan video yang keren dan menarik karena aplikasi ini menawarkan banyak fitur.

Meskipun demikian, di aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Mari kita bayangkan beberapa di antaranya seperti timeline dengan tampilan sederhana.

Selain itu, kamu juga akan menemukan fitur animasi yang sudah disediakan, sehingga tidak perlu membangun animasi sendiri.

Untuk mengedit video, kamu hanya perlu drag video yang akan diubah, maka aplikasi ini akan secara otomatis membaginya menjadi dua kolom, yaitu kolom video dan kolom suara.

Namun, aplikasi ini tidak dapat digunakan secara gratis, sehingga kamu harus memiliki lisensi terlebih dahulu.

Sony Vegas Pro cocok untuk pemula, karena selain memiliki fitur yang luas, aplikasi ini juga menampilkan menu-menu yang sangat bagus sehingga tidak membingungkan para pemula.

Kemungkinan rendering template dalam aplikasi ini antara lain internet 480p, internet 720p, dan masih banyak lagi.

/* */