Aplikasi Edit Video YouTube di HP Android

infokekinian.com – Artikel ini untuk kamu yang baru mengenal YouTube dan masih bingung bagaimana menemukan aplikasi edit video YouTube di HP Android yang bagus.

Menjadi seorang YouTuber akhir-akhir ini menjadi populer di kalangan banyak orang. Sebab, selain memungkinkan kamu untuk mengekspresikan kreativitas, konten video yang menarik juga memungkinkan kamu untuk menghasilkan uang.

Menjadi seorang YouTuber juga sangat sederhana, yang kamu butuhkan hanyalah ide dan kamera smartphone, serta aplikasi pengeditan video, untuk membuat konten.

Aplikasi edit video kini sudah banyak tersedia untuk pengguna Android dan untuk pengguna iPhone mulai dari pemula hingga berpengalaman.

Kamu dapat membuat video kamu lebih menarik secara visual dengan menggunakan berbagai opsi aplikasi yang tercantum di bawah ini.

Apa saja aplikasi nya

Apa saja aplikasi nya ?

Berikut adalah aplikasi yang kami rekomendasikan untukmu:

1. Aplikasi Edit Video CyberLink ActionDirector

Aplikasi edit video YouTube di HP Android yang pertama adalah CyberLink ActionDirector.

CyberLink ActionDirector menyertakan banyak fitur pengeditan video untuk aplikasi seluler. Kamu dapat membuat video dengan menggabungkan foto dan video dengan transisi dan filter yang berbeda.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua filter dan transisi yang unik dan menarik itu gratis. Sejumlah paket harus dibeli secara terpisah.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip memungkinkan kamu membuat video dari foto atau video, serta menambahkan musik dan label.

Ini adalah metode sederhana untuk membuat video. Ada beberapa cara untuk menyesuaikan hasil, dengan satu gaya untuk label dan tidak ada transisi selain memudar di antara adegan.

Salah satu keuntungan menggunakan Adobe Premiere Clip adalah aplikasi final bisa dalam format FullHD dan tanpa watermark. Namun, kamu dapat menambahkan watermark kamu sendiri ke video kamu jika diinginkan.

3. InShot Video Editor

InShot Video Editor adalah program pengeditan video berfitur lengkap. Aplikasi ini tidak memiliki banyak pilihan, tetapi memiliki hal-hal penting, seperti memotong klip, menambahkan teks dan musik (bersama dengan efek dan sulih suara), dan mengubah kecepatan.

Aplikasi pengeditan video seluler yang fantastis ini memiliki sekitar 50 filter yang tersedia, beberapa di antaranya berbayar, meskipun versi Android tidak memiliki transisi.

4. FilmoraGo

FilmoraGo adalah editor video dari WonderShare, yang terkenal dengan versi desktop dari aplikasi Dr.Fone dan Filmora.

Namun, untuk mengedit video di Android, FilmoraGo adalah versi sederhana yang menonjol karena kemudahan penggunaannya.

Kamu dapat membuat video dari foto dan video dengan cara yang sederhana namun efektif. Perlu dicatat bahwa tidak semua transisi dan filter gratis; beberapa harus dibeli.

5. Adobe Rush (Android / iOS / Mac OS / Windows)

Aplikasi edit video YouTube di HP Android yang selanjutnya adalah Adobe Rush. Aplikasi ini, bagaimanapun, hanya kompatibel dengan sekitar 20 smartphone Android yang kuat, salah satunya adalah Samsung Galaxy S8.

Adobe Rush menyertakan tiga video dan tiga trek audio, serta efek transisi paling dasar dan fungsi audio otomatis yang berguna (penyesuaian level musik cerdas saat wawancara).

6. CTPro

CT (dibaca “city pro”) adalah aplikasi yang tidak ada bandingannya. Karena aplikasi pengeditan video ini menggabungkan fungsi kamera profesional, alat pengeditan laporan cepat (baik yang lengkap maupun otomatis), dan streaming (termasuk di lingkungan Multicam).

Namun, jika ingin hasil yang lebih maksimal dan memuaskan, kamu harus membayar biaya berlangganan yang sedikit lebih tinggi daripada untuk aplikasi konsumen.

7. Kinemaster

Aplikasi Kinemaster merupakan aplikasi edit video untuk smartphone yang populer di kalangan youtuber pemula khususnya pengguna android.

Kinemaster menyediakan sejumlah lapisan yang bervariasi tergantung pada kapasitas prosesor pengguna smartphone.

Silahkan mencoba aplikasi yang satu ini jika kamu seorang youtuber pemula yang masih menggunakan android.

8. LumaFusion

Awalnya, aplikasi ini dimaksudkan untuk melanjutkan pengembangan Pinnacle Studio di iPad. Namun, sekarang ini adalah alat pengeditan paling canggih yang tersedia di perangkat seluler.

Aplikasi futuristik ini memiliki kemampuan untuk mengekspor montase dengan modul opsional. LumaFusion memiliki total 12 track, termasuk 6 untuk video (dengan audio, tentu saja) dan 6 untuk audio.

Ini sangat canggih sehingga beberapa videografer profesional telah menukar komputer atau perangkat Android mereka untuk iPhone (format besar) atau bahkan iPad hanya untuk menggunakan aplikasi ini selama beberapa tahun.

9. PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi edit video di HP Android selanjutnya. Pesaing Kinemaster ini menyediakan seperangkat alat lengkap untuk membuat video lebih “profesional”.

Jika kamu berlangganan versi Premium (dengan hosting proyek cloud), kamu dapat mulai membuat paket di ponsel cerdas kamu. Setelah produksi selesai, impor ke perangkat lunak “besar” di PC kamu.

10. VN

Aplikasi edit video YouTube yang terakhir adalah Aplikasi VN. Meskipun VN masih merupakan aplikasi pengeditan video yang relatif baru untuk Android dan iOS, VN dapat dengan cepat membuat mahakarya video karena ini adalah satu-satunya aplikasi yang sepenuhnya gratis.

Menambahkan trek utama, menambahkan font TrueType pilihan kamu, mengunduh musik, efek gerakan lambat, dan banyak lagi adalah semua fitur fungsional yang dapat digunakan

Kesimpulan

Jadi, ada sepuluh aplikasi edit video YouTube untuk HP yang bisa dipilih. Jangan patah semangat ya para youtuber pemula yang masih punya modal HP.

Dengan menggunakan aplikasi yang disebutkan di atas, kamu dapat membuat video bagus yang berkualitas tinggi. Semoga sukses!

/* */