Aplikasi Kamera Laptop Terbaik dan Tepopuler

InfoKekinian.com – Aplikasi kamera bawaan laptop kurang memuaskan, untuk itu kita perlu menerapkan aplikasi kamera PC ringan lainnya.

Laptop seluler, Acer, Toshiba, dan banyak lagi produsen laptop dapat memanfaatkan aplikasi ini. Webcam hadir dalam berbagai kualitas dan resolusi di hampir semua laptop saat ini.

Kamera laptop biasanya digunakan untuk melakukan video call menggunakan Skype, Yahoo Messenger, dan program lainnya. Selain melakukan panggilan video.

Kami juga dapat menggunakan kamera laptop untuk mengambil foto selfie atau bahkan menggunakannya untuk merekam video.

rekomendasi aplikasi kamera laptop

Aplikasi Kamera Laptop Terbaik dan Terpopuler

Beikut adalah beberapa aplikasi kamera untuk laptop

1. Aplikasi Kamera Laptop YouCam

Siapa yang belum pernah mendengar aplikasi kamera laptop khusus ini? Aplikasi ini kompatibel dengan OS Windows. Lebih dari 200 efek tersedia bagi kami, memungkinkan kami membuat foto yang benar-benar orisinal.

Untuk membuat segalanya lebih sederhana bagi pengguna, YouCam hadir dengan serangkaian kemampuan tambahan. Gambar dengan detail yang lebih halus dapat dihasilkan menggunakan fungsi HDR. Selain untuk foto, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video.

2. Kamerah

Bagi mereka di antara kita yang ingin merekam video. Aplikasi Kamera luar biasa. Karena dengan memanfaatkan aplikasi ini kita bisa merekam video dengan mudah. Dengan hanya menekan tombol rekam pada perekam.

Sayangnya, tidak semua webcam didukung oleh aplikasi ini. Aplikasi ini hanya akan menampilkan layar kosong jika kamera laptop kita tidak support.

3. Aplikasi Kamera Laptop Free Screencast

Free Screencast adalah aplikasi webcam laptop yang mungkin kita dapatkan secara gratis. Selain pemotretan. Kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video dan suara dari microphone di laptop.

Aplikasi ini mendukung beberapa format video seperti MP4, MKV, AVI, dan masih banyak lagi. Wajar untuk mengatakan bahwa aplikasi ini memiliki banyak pilihan. Ada berbagai fitur yang bisa kita manfaatkan.

Salah satu manfaat dari aplikasi ini adalah kita dapat merekam aktivitas di desktop. Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk menghasilkan video seperti video tutorial.

4. Camersoft Webcam Capture

Webcam Capture oleh Camersoft ada di urutan berikutnya. Aplikasi ini mampu merekam video menggunakan kamera internal laptop atau kamera eksternal di PC. File AVI digunakan untuk menyimpan video yang dibuat oleh aplikasi ini.

Ini juga memungkinkan untuk merekam dan segera menerapkan banyak efek ke rekaman. Video video juga dapat diambil sebagai tangkapan layar atau gambar diam.

5. Aplikasi Kamera Laptop ManyCam

Aplikasi kamera ini sangat ideal bagi kita yang suka menerapkan berbagai efek dan stiker pada foto kita. Untuk menyempurnakan gambar akhir, aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan.

Selain foto, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Kualitas yang diberikan oleh aplikasi ini juga cukup bagus. Mulai dari 240p, 480p, bahkan Full HD.

6. Weeny Free Video Recorder

Rekaman video adalah salah satu video utama dari aplikasi ini, seperti yang tersirat dari namanya. Format yang dibuat oleh aplikasi ini adalah ASF dan WMP. Aplikasi ini sangat user-friendly bagi kami. Karena memulai perekaman semudah menekan tombol rekam.

7. Free2X Webcam Recorder

Free2x Webcam Recorder adalah aplikasi kamera webcam yang ringan. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan kamu mengambil foto, tetapi juga dapat merekam video. Video yang dihasilkan berisi format AVI dan WMV.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi manajemen file. Yang dapat kita gunakan seperti Windows Explorer.

Kami hanya dapat mengubah parameter untuk mendapatkan video yang lebih baik. Selain itu kami juga dapat menjadwalkan rekaman secara otomatis.

8. Multi Webcam Video Recorder Free

Sesuai dengan namanya. Aplikasi kamera laptop ini menyediakan kemampuan untuk merekam video dengan banyak kamera sekaligus. Kami dapat menyimpan semua rekaman ke dalam berbagai file berbeda.

Selain itu, kami juga dapat mengambil tangkapan layar dari video yang kami rekam. Snapshot yang dihasilkan akan dalam format BMP.

9. Apowersoft Free Screen Recorder

Aplikasi ini sangat cocok untuk para gamer. Karena kita bisa sekaligus merekam video dari kamera dan aktivitas desktop. Kami juga dapat menyesuaikan resolusi video sebelum syuting untuk memberikan video terbaik.

Selain itu, kami dapat mengambil tangkapan layar video saat kami merekamnya menggunakan aplikasi ini. Kami dapat menyimpan tangkapan layar dalam berbagai format gambar. Seperti JPG, PNG, dan lain-lain.

10. Bytescout Screen Capturing

Pilihan lain untuk menangkap aplikasi layar dan video webcam adalah Camtasia Studio. Yaitu Screen Capture Bytescout.

Antarmuka aplikasi ini benar-benar ramah pengguna. Kami juga dapat mengambil tangkapan layar dari video yang kami rekam.

Selain itu, kita juga bisa langsung memutar video yang sudah direkam. Format yang dibuat oleh aplikasi ini adalah WMV dan AVI.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi kamera yang bisa sobat kekinian akses di laptop, sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang ingin kalian gunakan untuk laptop kalian. Semoga bemanfaat!