Aplikasi Kamera Terbaik di iOS dan Android

InfoKekinian.com – Sebagian besar ponsel cerdas sudah diinstal sebelumnya dengan aplikasi kamera terbaik yang menawarkan beberapa fitur dasar.

Namun, aplikasi kamera default tersebut mungkin tidak menawarkan seluruh rangkaian fitur yang kamu inginkan atau butuhkan. Yang mungkin mengecewakan bagi fotografer ponsel cerdas khusus.

Untungnya, ada banyak alternatif untuk perangkat lunak kamera ponsel cerdas kamu, tetapi mana yang terbaik untuk kamu?

Untuk membantu memfokuskan pencarian kamu, berikut adalah aplikasi kamera teratas untuk Android dan iOS yang dapat kamu instal sekarang.

beberapa aplikasi kamera terbaik di ios dan android

Aplikasi Kamera Terbaik di iOs dan Android

Berikut adalah aplikasi – aplikasi untuk memotret dengan sejumah fitur menarik

1. Camera + 2

Camera+ adalah puncak dari aplikasi pengganti kamera iOS, tetapi sekarang sepenuhnya didesain ulang dan diluncurkan kembali sebagai Camera+2 yang diberi nama cerdik.

Fokus dan eksposur manual, kecepatan rana, dan pengaturan ISO memungkinkan kamu memiliki kontrol penuh atas pengoperasian kamera kamu. Format file RAW memungkinkan kamu menyimpan foto dengan kualitas tertinggi untuk pemrosesan foto lebih lanjut.

Ada terlalu banyak fitur di Kamera + 2 untuk dicantumkan semuanya di sini. Pengguna biasa tidak perlu takut, karena kamu sudah cukup bekerja dengannya, dengan fitur pengeditan dasar seperti cropping dan filter gambar sudah tersedia.

Kamu juga dapat dengan mudah memeriksa semua gambar kamu di bagian Lightbox, yang akan disinkronkan ke penyimpanan iCloud kamu.

2. Aplikasi Kamera Cymera

Cymera tidak bertujuan untuk menjadi sebagus aplikasi fotografi paling populer di pasar. Ini ditargetkan hanya untuk pengguna biasa yang hanya ingin sedikit mengubah gambar mereka.

Dengan lebih dari 100 filter selfie, berbagai pengaturan pemotretan, dan alat pengeditan otomatis yang ditawarkan. Kamu memiliki tujuh pilihan lensa yang berbeda untuk dipilih, serta beberapa fitur pengeditan dasar seperti penghilangan mata merah.

Ini sempurna bagi mereka yang baru memulai fotografi, karena tidak perlu berinvestasi dalam banyak fitur yang tidak akan mereka gunakan. Pecandu media sosial akan menghargai fitur berbagi bawaan yang membuatnya cepat dan mudah membagikan gambar kamu di situs seperti Instagram.

3. Manual

Jika kamu pengguna iPhone yang mencari UI sederhana dengan fitur tingkat pro, kamu harus melihat Manual. Ini adalah aplikasi untuk pengguna tingkat lanjut saja, seperti namanya; karenanya, pengguna biasa harus menghindari menggunakannya.

Fotografer dapat secara manual mengubah parameter yang umumnya tidak tersedia di sebagian besar aplikasi kamera, seperti kecepatan rana, fokus, dan pencahayaan. Jika kamu ingin mengembangkan fotografi kamu lebih jauh, Manual memungkinkan kamu menyimpan dalam format RAW untuk menawarkan kualitas foto tertinggi, yang penting saat kamu belajar mengedit di Photoshop.

Saat mengambil gambar, kamu mungkin melihat histogram sederhana dan peta foto di jendela bidik. Setiap foto dapat ditingkatkan dengan menggunakan overlay grid rule of thirds.

4. Aplikasi Kamera FV-5

Camera FV-5 adalah perangkat lunak kamera lain untuk Android yang ditujukan untuk industri fotografi profesional. Muncul sebagai perangkat lunak gratis atau premium, dengan versi berbayar memungkinkan kamu mengakses resolusi kamera yang lebih besar dan dukungan untuk RAW.

Fotografer sekarang memiliki pengaturan manual seperti DSLR di ujung jari mereka dengan Kamera FV-5.

Parameter fotografi apa pun di Kamera FV-5 dapat dimodifikasi, termasuk eksposur, ISO, pengukuran, keseimbangan putih, kecepatan rana, dan bahkan mode program. Data EXIF, seperti durasi eksposur, aperture, dan f-stop, juga ditampilkan di jendela bidik.

Saat kamu ingin memotret foto malam hari yang menakjubkan, ada pengaturan eksposur panjang di Kamera FV-5 yang memungkinkannya. kamu juga dapat membuat film selang waktu dengan kamera kamu. Foto kamera FV-5 dapat disimpan dalam format lossless JPG, 16-bit RAW DNG atau PNG.

5. Camera Halide

Halide Camera adalah perangkat lunak yang canggih, berguna, dan di atas segalanya, ramah pengguna yang dibuat oleh mantan insinyur dan desainer Apple dan Twitter.

Juga Halide berfokus pada kontrol gerakan untuk memudahkan pengguna mengambil gambar mereka. kamu dapat mengubah eksposur dan fokus secara manual dengan menggesek dengan tangan kamu.

Ada opsi pemotretan yang sepenuhnya otomatis, tetapi kamu juga dapat mengatur kecepatan rana, ISO, dan white balance secara manual.

Kamu menerima visualisasi kedalaman (karena alat Kedalaman Puncak Halide) dan tampilan peta kedalaman langsung untuk membantu kamu dengan kualitas foto. Antarmuka pengguna Halide dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan dan fotografi Mode Potret pada iPhone X.

6. Aplikasi Kamera VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi kamera all-in-one terbaik untuk Android dan iOS. Ini menawarkan mode kamera yang agak sederhana, tetapi dikemas dengan fitur luar biasa di bawah ini.

Mode RAW adalah pilihan bagi fotografer smartphone. Menyesuaikan ISO, white balance, dan eksposur secara manual juga merupakan opsi.

Ada ratusan prasetel pemutakhiran lainnya yang tersedia dengan harga $19,99 per tahun sebagai bagian dari keanggotaan tahunan (hanya 10 yang tersedia secara gratis).

Jika kamu berlangganan, kamu juga akan memiliki akses ke fitur pengeditan yang lebih canggih, seperti kemampuan untuk membuat modifikasi warna yang lebih baik.

Aplikasi ini memperluas komunitas fotonya, tempat kamu dapat mengunggah foto, mendiskusikan ide, dan ikut serta dalam tantangan foto. Ini adalah alat terbaik untuk pecinta foto yang ingin berbagi karya mereka dengan orang lain.

7. ProCam 6

Aplikasi kamera tidak hanya tentang fotografi. Mungkin kamu lebih suka aplikasi yang juga dapat merekam video berkualitas tinggi. Karena itu, pengguna iOS harus mempertimbangkan untuk mengunduh ProCam 6 di perangkat mereka.

Pisau Tentara Swiss memiliki mitra aplikasi kamera iOS. Ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk fotografi foto, termasuk sebagai mode malam dan burst, alat rana lambat, Mode Potret, dan bahkan foto 3D.

Kamu juga menerima serangkaian fitur produksi dan pengeditan video yang lengkap, dengan kualitas video hingga 4K ultra HD pada 60fps, stabilisasi video, dan pengukur audio di layar untuk memverifikasi level mikrofon kamu.

Karena paket pengeditan foto lengkap disertakan dengan ProCam 6, kamu tidak perlu membeli program pengeditan foto terpisah.

8. Aplikasi Camera MX

Camera MX adalah bukti bahwa kamu tidak perlu membayar untuk menemukan aplikasi kamera terbaik di Android.

Ini fitur desain yang jelas yang tidak terlalu membingungkan dengan pilihan, sehingga sangat bagus untuk pengguna biasa. Seperti halnya fungsi Live Photos pada perangkat iOS, kamu dapat memadukan gambar diam dengan video pendek untuk membuat “Live Shots”.

Mode burst “Shoot-the-Past” memungkinkan kamu melihat foto yang diambil sebelum kamu menyentuh tombol rana.

Pemangkasan waktu nyata dan pratinjau efek foto juga dimungkinkan saat perekaman video dijeda. kamu juga dapat mengedit dalam program itu sendiri, berkat fungsi pengeditan foto Camera MX.

9. ProShot

Satu lagi perangkat lunak kamera ponsel cerdas, ProShot, bertujuan untuk mengurangi biaya kamera DSLR hingga sepersepuluh dari kemampuannya yang mirip DSLR.

Sama seperti DSLR asli, ProShot memberi pengguna berbagai mode pengaturan, termasuk manual dan otomatis, serta berbagai pengaturan terprogram untuk fotografi ahli.

Kamu dibiarkan bertanggung jawab atas fokus dan eksposur, serta kecepatan rana, pengaturan ISO, dan keseimbangan putih. Selain itu, kamu memiliki tombol untuk mensimulasikan perasaan menggunakan DSLR.

Perekaman video juga tersedia dengan ProShot, hingga kualitas 4K. Mode burst dan mode selang waktu dapat membantu kamu menangkap momen dengan cepat. Karena merekam dalam format RAW, ProShot memungkinkan kamu menggunakan Photoshop untuk mengedit data setelah diambil.

10. Open Camera

Ada banyak aplikasi open source di Android untuk pengguna yang tidak ingin membayar (atau tidak percaya menggunakan) aplikasi premium, dan Open Camera adalah salah satunya.

Sebagai sumber terbuka, perangkat lunak ini tidak memiliki pembelian dalam aplikasi, tidak ada iklan, dan benar-benar gratis untuk digunakan.

Muncul dengan kontrol gerak, penkamuan GPS, dan stabilisasi otomatis. Fitur pemfokusan manual dan rentang dinamis tinggi (HDR) juga disertakan. Program ini juga memungkinkan kamu mengambil gambar dalam format RAW.

Perangkat lunak ini tidak hanya untuk gambar; itu juga memungkinkan kamu membuat video, baik reguler maupun selang waktu. Ini juga dilengkapi kompatibilitas untuk mikrofon eksternal, serta resolusi video hingga full HD.

Kesimpulan

Nah itu adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memotret objek, yang dilengkapi dengan fitur – fiturnya yang keren. Semoga bermanfaat!

/* */