Aplikasi Menggabungkan Video di HP Android

Infokekinian.com – Sobat kekinian suka mengedit video? Apa kamu sudah tahu mengenai aplikasi menggabungkan video di HP Android? Menggabungkan beberapa video terpisah menjadi satu file adalah proses dalam proses pengeditan video.

Salah satu yang paling khas adalah menyatukan semua bagian video atau momen penting menjadi satu paket video.

Untuk mengedit video di masa lalu, kamu perlu tahu cara menggunakan perangkat lunak editor video yang diinstal di komputer kamu. Namun, masyarakat umum sekarang dapat mencapai ini.

4 Aplikasi Penggabungan Video di Android

Karena kemajuan teknologi, penggabungan video saat ini hanya dimungkinkan dengan smartphone Android.

Opsi yang tepat bagi kita yang menikmati pengeditan video sekarang tersedia untuk pengguna Android dalam bentuk program penggabungan video.

Dimana video editing itu sendiri adalah sebuah tindakan untuk memodifikasi video yang mungkin kita lakukan untuk membuat sebuah video klip yang lebih mempesona.

4 Aplikasi Penggabungan Video di Android

Seperti disebutkan sebelumnya, menggunakan perangkat lunak pengeditan video di komputer atau laptop membutuhkan keterampilan dan pengetahuan unik untuk mengoperasikannya.

Tapi sekarang kita bisa melakukannya dengan sangat mudah, bahkan untuk rata-rata orang saat ini kita bisa melakukannya.

Kemudahan ini didapat dengan menggunakan aplikasi di Android. Dimana selain mudah untuk melakukan proses editing, aplikasi tersebut juga bisa didapatkan secara gratis.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan smartphone sekarang memiliki setidaknya dua hingga 4 kamera.

Dengan frame rate yang cukup maju, rasanya cukup boros jika tidak kita gunakan untuk aktivitas baik seperti mengambil gambar atau video kemudian kita gabungkan dengan aplikasi penggabungan video yang akan kita bahas di bawah ini.

Lalu apa saja daftar aplikasipenggabungan video yang bisa kita andalkan untuk menggabungkan banyak video menjadi satu?

Berikut adalah daftar rekomendasinya:

1. VivaVideo

Siapa di antara kita yang belum pernah mendengar tentang VivaVideo? Saya yakin hampir semua orang android tahu bahwa VivaVideo adalah salah satu aplikasi edit video terbaik di luar sana.

Aplikasi VivaVideo ini dikembangkan oleh developer QuVideo yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

VivaVideo adalah salah satu aplikas penggabung video terbaik yang memiliki berbagai macam fitur canggih seperti bisa memotong bagian video, menggabungkan banyak video menjadi satu, menambahkan filter, teks dan juga musik ke dalam bentuk video.

Dan bisa mempercepat dan melambatkan kecepatan video dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya dari VivaVideo.

2. VideoShow

Selanjutnya ada aplikasi menggabungkan video taitu VideoShow, dimana aplikasi ini dibuat oleh developer EnjoyMobi yang sudah populer di kalangan developer dunia android.

Karena dibuat oleh developer yang sudah terkenal tentu saja kita bisa mengandalkan VideoShow ini untuk memenuhi kebutuhan penggabungan video yang kita lakukan.

Beberapa kemampuan dalam program ini memungkinkan kita untuk menggabungkan beberapa video, seperti memotong video, membuat tayangan slide, menambahkan musik latar dan berbagai fitur menarik lainnya.

Selain itu kita juga bisa menambahkan efek filter, menambahkan stiker, menambahkan tema bahkan menambahkan beberapa fitur lainnya.

3. VidTrim

Bagi kamu yang tidak suka ribet, program VidTrim sangat cocok untuk kamu. Dimana program ini sangat sederhana dan mudah untuk membantu kita dalam proses penggabungan banyak video menjadi satu.

Untuk memotong dan menggabungkan video, mengonversi video ke audio, atau menyimpan gambar diam dari penggabungan bingkai, satu-satunya video VidTrim adalah dasarnya.

Kami dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat ideal bagi kita yang tidak ingin terjebak dalam hal-hal kecil dalam mengedit video tetapi menginginkan solusi langsung.

Untuk tampilan komersial, VidTrim memberikan tampilan yang sangat jelas dan mudah dipahami.

4. AndroVid

Memang, aplikasi penggabungan video AndroVid ini tidak memiliki pengguna sebanyak aplikasi di atas. Namun demikian, perangkat lunak Zeoxy menyertakan banyak alat untuk memenuhi persyaratan pengeditan video kami.

Selain memotong dan menggabungkan video, kita juga dapat mengonversi format video menggunakan perangkat lunak ini menggunakan video ini. Misalnya, kita dapat mengubah format .MP4 menjadi format .MP3.

Kami juga dapat membuat presentasi video, menambahkan musik latar dari ponsel cerdas kami, menambahkan teks, dan bahkan mengubah kontras dan kecerahan.

Kesimpulan

Itulah adalah beberapa aplikasi penggabungan video Android  yang dapat kamu gunakan untuk menangani tugas pengeditan video umum seperti memotong dan menggabungkan video.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Menggabungkan Video di HP Android dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */