Aplikasi Pembersih RAM dan Sampah di Android

InfoKekinian.com – Aplikasi Pembersih RAM dan cache Android adalah jawaban atas masalah yang dihadapi sebagian besar pemilik ponsel Android. Tidak mungkin tidak ada orang yang menggunakan ponsel tidak pernah mengalami saat-saat terasa lamban dan kurang responsif.

Lambat dan lag pada ponsel Android ini sendiri seringkali disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Salah satunya adalah tumpukan sampah dan cache di RAM ponsel. Jika tidak segera dibersihkan, mungkin membuat ponsel beroperasi lebih lambat dari biasanya.

Untuk memperbaiki ponsel Android yang lemot ini karena masalah RAM ini, obatnya adalah dengan membersihkan cache RAM itu sendiri. kamu dapat membersihkan secara manual, atau menggunakan aplikasi.

Dengan adanya aplikasi tentunya akan lebih praktis, karena dapat membersihkan cache ponsel dalam sekali klik. Ada beberapa macam program pembersihan RAM Android di Play Store. Tak jarang hal ini membuat para pengguna Android kebingungan.

rekomendasi aplikasi pembersih ram dan sampah di android

Aplikasi Pembersih RAM dan Sampah di Android

Berikut adalah beberapa aplikasi untuk membersihkan RAM dan sampah

1. Aplikasi Pembersih RAM Nox Cleaner

Nox Cleaner adalah perangkat lunak pembersih RAM Android yang sangat ringan dan mudah digunakan. Selain membersihkan RAM, kita juga dapat menghapus sampah cache dan data yang tidak berguna dalam satu klik.

Selain itu, booster game dapat diaktifkan dengan Nox Cleaner untuk mengurangi latensi selama sesi game. Tidak hanya itu, aplikasi pembersih RAM juga menyertakan opsi hemat baterai. Itu cukup keren, ya?

Dengan kemampuannya yang unik, Nox Cleaner dapat meningkatkan daya, sekaligus mencegah program yang menguras baterai. Pengguna juga dapat mencegah peringatan yang tidak diinginkan saat menggunakan ponsel Android.

2. CCleaner

CCleaner tidak hanya membersihkan RAM, tetapi juga meningkatkan kecepatan ponsel Android. Aplikasi ini dapat membantu pengguna meningkatkan permainan, menghilangkan data cache yang tidak dibutuhkan, dan memerangi malware.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memonitor sistem HP seperti penggunaan CPU, memori internal, dan memonitor jumlah RAM.

3. Aplikasi Pembersih RAM Phone Master

Phone Master adalah solusi lengkap untuk mengamankan dan mempercepat ponsel cerdas kamu. Aplikasi ini mempercepat kinerja ponsel dan menghapus data yang tidak perlu. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang masing-masing memiliki bobot.

Untuk menyebutkan beberapa saja: kunci aplikasi anti-pencurian, pengelola data, penyapu sampah, dan penambah kinerja.

4. Phone Cleaner

Pembersih Telepon telah diunduh lebih dari 700 ribu kali di Google Play Store. Aplikasi ini adalah pembersih RAM, penghemat baterai, dan antivirus dalam satu aplikasi.

Untuk membantu meningkatkan kinerja ponsel, aplikasi ini juga terintegrasi dengan pendingin CPU untuk melindunginya agar tidak terlalu panas. Saat menghapus notifikasi, Phone Cleaner juga membantu mempercepat ponsel (Speed ​​Booster).

5. Avast Cleanup & Boost

Avast sudah populer sebagai aplikasi antivirus desktop. Fungsi pembersih RAM Android Avast adalah membersihkan file sampah secara otomatis dari RAM aplikasi.

Avast Cleanup & Boost juga melindungi ponsel Android dari infeksi. Detoksifikasi perpustakaan gambar kamu, salah satu dari banyak alat yang berguna dalam program ini, dapat dengan cepat dan mudah menemukan foto-foto yang menyumbat memori ponsel kamu dan menghapusnya.

6. Aplikasi Pembersih RAM AMC Security

Gamer di dalam kamu akan menghargai kemampuan aplikasi ini untuk mengosongkan RAM. Pasalnya, Game Speeder merupakan salah satu fitur fantastis dari AMC Security. Gamer akan disuguhi pengalaman bermain game yang mulus dan latensi minimum. Seperti namanya, yang menggabungkan kata keamanan, aplikasi ini juga berfungsi untuk membersihkan infeksi. Selain itu, ini efektif untuk membersihkan RAM dan mematikan program penghisap baterai.

7. iClean

Jika kamu mencari penghapus sampah Android terbaik, lihat iClean. Selain itu, mereka juga mendongkrak kinerja ponsel Android agar berfungsi dengan baik. Pembersihan cache dan tempat sampah WhatsApp dan Line menjadi lebih mudah dengan bantuan aplikasi pembersih RAM ini. iClean memindai dan menghapus data yang tersisa, termasuk file gambar, film, dan musik lama.

8. All in One Toolbox

Solusi lengkap untuk mengoptimalkan ponsel Android kamu. Semua yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan diringkas menjadi satu aplikasi yang sangat ringan. Aplikasi pembersih RAM ponsel Android ini mencakup berbagai fungsi yang membantu ponsel kamu beroperasi lebih cepat. Seperti pembersih sampah, penghapus riwayat, penambah performa, pengoptimal memori, pengelola aplikasi dan masih banyak lagi.

9. Aplikasi Pembersih RAM AVG Cleaner

AVG cleaner dimaksudkan untuk membantu kinerja ponsel Android lebih cepat dan lancar, menghemat lebih banyak data, mengosongkan memori dengan membersihkan sampah, dan mengisi daya lebih lama. Dengan lebih dari 50 juta unduhan, aplikasi ini menjadi pilihan utama bagi pengguna Android. Selain itu, program ini memudahkan untuk mendeteksi duplikat dan foto berkualitas rendah.

10. SD Maid

SD Maid berfungsi untuk menjaga ponsel Android kamu tetap bersih dan rapi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menelusuri seluruh perangkat, lalu menghapus file yang tidak berguna dari sistem.

Aplikasi ini juga dengan mudah mendeteksi file yang sebelumnya milik aplikasi yang dihapus. Dengan begitu, pembersihan dilakukan secara optimal sekaligus mengoptimalkan database.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa aplikasi pembersih RAM dan Sampah yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian. Semoga bermanfaat ya!

/* */