Aplikasi Pengecil Ukuran File di Android

InfoKekinian.com – Aplikasi Pengecil File. Mengompresi file besar adalah opsi jika kamu terjebak dengan file yang terlalu besar. Dibandingkan dengan ukuran aslinya, berbagai daftar aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memperkecil atau mengompres file yang terlalu besar.

Dengan memanfaatkan aplikasi pengecil file ini kamu dapat memperkecil ukuran file tanpa harus mengorbankan kualitas file yang akan kamu kompres.

Tentu saja, dapat menurunkan ukuran file akan membantu kamu menawarkan ruang tambahan pada penyimpanan perangkat kamu dan dapat dengan cepat mengunggah file ke situs web.

Untuk WhatsApp, misalnya, pengguna harus mengirimkan file pesan dengan ukuran tidak lebih dari 16 MB. Selain itu, pengguna Gmail harus mengirim pesan dengan ukuran file maksimal 25 MB per pesan.

Akibatnya, kamu yang ingin berbagi materi video melalui aplikasi jejaring sosial mungkin perlu mengompresi ukuran file video sebelum mengirimnya.

beberapa aplikasi pengecil ukuran file

Aplikasi Pengecilan Ukuran file di Android

Berikut merupakan aplikasi rekomendasi untuk mengecilkan file di android

1. Aplikasi RAR

Pilihan pertama dari daftar perangkat lunak kompresi file untuk Android yang dapat kamu unduh secara gratis bernama RAR.

Salah satu file termudah dan tercepat untuk mengompres hampir semua jenis aplikasi adalah menggunakan WinRAR, alat gratis yang melakukan hal itu.

Bagi kamu yang ingin menyimpan file dalam jumlah besar di perangkat seluler kamu tetapi dibatasi oleh kapasitas memori, tentu saja aplikasi yang satu ini sangat baik.

kamu dapat dengan cepat dan mudah mendistribusikan file terkompresi dari aplikasi ini melalui media sosial atau aplikasi obrolan.

2. Aplikasi Kompres File PDF

Kompres File PDF adalah aplikasi kedua dalam daftar kami untuk mengurangi ukuran file kamu. Jika melihat dari namanya, kamu sudah tahu bahwa aplikasi ini terutama berfokus pada penurunan ukuran file dalam format PDF saja.

Kamu dapat mengatur ukuran file terkompresi yang unik sesuai dengan keinginan dan permintaan kamu. Kualitas file yang telah dikompres dengan aplikasi ini masih tetap layak.

Mengompresi file dapat memampatkan ukurannya hingga 90%, meskipun waktu yang dibutuhkan sedikit dan proses mengompresi file tidak rumit. Ini mungkin berguna bagi kamu.

3. Aplikasi Kompres Video – Kompres Video/Foto dengan cepat

Saran ketiga aplikasi pengecil file ini ditujukan untuk file dalam format video atau gambar, ini terlihat dari namanya.

Namun, ada beberapa kemampuan menarik yang dapat kamu manfaatkan, khususnya aplikasi ini dapat mengonversi file yang menyertakan format MP4 atau video menjadi file dengan format MP3 atau suara saja.

Kamu juga dapat mengatur tingkat kompresi video sesuai dengan permintaan kamu, mulai dari kualitas rendah, normal, dan hingga tinggi.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa aplikasi yang bisa mengecilkan ukuran di file, jadi tidak perlu takut untuk mengunggah file, jika berukuran besar kamu bisa mengecilkan menggunakan aplikasi diatas. Semoga bermanfaat!

/* */