Aplikasi Pengecil Ukuran File PDF

InfoKekinian.com – Aplikasi file PDF merupakan akronim pada Portable File Document, format file yang sering digunakan untuk berbagai file, termasuk lamaran pekerjaan dan penugasan aplikasi. Informasi dan presentasi dokumen PDF bersih dan terlihat profesional.

Namun, pernahkah kamu mengunduh file PDF dengan durasi yang lama? Atau mungkin tidak dapat menyediakan file PDF yang diperlukan karena alasan tertentu karena ukurannya terlalu besar?

Nah, berikut ini kami akan menyajikan sebuah teknik memperkecil ukuran PDF itu sendiri menggunakan aplikasi. Berikut cara kerjanya:

Rekomendasi aplikasi pengecil ukuran pdf

Aplikasi Pengecil Ukuran File PDF

Kami telah menyusun daftar program terbaik untuk digunakan agar unggahan file tetap dalam batasan ukuran file maksimum yang ditetapkan sebelumnya. Karena memanfaatkan genggaman perangkat seluler, mengetahui cara mengecilkan PDF akan jauh lebih sederhana dan lebih praktis.

Di bawah ini, kita akan membahas cara mudah, gratis, dan dengan hasil yang tidak melebihi batas pengiriman maksimum, menginstal aplikasi terbaik untuk mengompresi PDF di perangkat apa pun. Ini termasuk smartphone dan PC.

1. All PDF Reader

Bagaimana cara mengecilkan ukuran PDF maka kamu boleh menggunakan aplikasi All PDF Reader, dan jangan tertipu dengan nama aplikasinya. Aplikasi ini tidak hanya dilengkapi dengan karakteristik untuk membaca file PDF seperti e-book, tetapi lebih dari itu, masih banyak lagi fungsi yang menarik.

Karena dapat memperkecil ukuran file PDF hingga 100 KB, program Semua Pembaca PDF ini adalah pilihan terbaik untuk kamu. Aplikasi pengecil ukuran file pdf juga bisa di akses di android

Untuk memastikan bahwa PDF kamu sekecil mungkin, sebaiknya gunakan program ini. Fungsi versi premium, seperti PDF Split, PDF Editor, PDF Converter, dan PDF Edit Metadata, semuanya dapat diakses di sini.

Manfaat lain yang dimilikinya adalah sangat mudah digunakan atau antarmuka pengguna untuk semua pengguna, sehingga tidak akan ada kesalahpahaman dalam prosesnya.

2. Compress PDF

Cara mengecilkan ukuran PDF menggunakan aplikasi pertama, Compress PDF. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini terutama ditujukan untuk mengkompres ukuran file PDF, dari yang terlihat besar hingga yang lebih ringan, oleh karena itu kami sangat merekomendasikannya.

Menarik untuk dicatat bahwa meskipun aplikasi kompres ini dapat mengimpor file dari penyimpanan lokal, aplikasi ini juga dapat terhubung ke layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lainnya. Dari segi ukuran file, aplikasi Compress PDF cukup ringan karena hanya berukuran 3,5 MB.

Namun, sangat disayangkan bahwa aplikasi kompres tidak dapat mengizinkan semua jenis file PDF dikompresi seperti yang diminta. Namun, semua file yang telah diuji sejauh ini telah dikompresi dalam waktu yang wajar.

3. iLovePDF

Nah, kalau begitu iLovePDF tidak hanya bisa diakses secara online atau di internet, kini kamu juga bisa menikmati versi mobile yang bisa kamu download dengan cepat dan tentunya gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Aplikasi ini dimuat dengan banyak alat menarik, salah satunya dapat meminimalkan ukuran file FDP itu sendiri sesuai kebutuhan.

Bagi kamu yang kemudian tertarik untuk menikmati semua fiturnya, kamu harus membayar lisensi yang telah ditawarkan dengan harga yang cukup masuk akal dan terjangkau untuk semua orang.

Tidak mungkin iLovePDF tidak memberikan dukungan antarmuka pengguna dalam 25 bahasa yang berbeda, tidak terkecuali bahasa Indonesia. Bagaimana, keren bukan?

Karena itu, tidak ada yang akan bingung, karena pilihan bahasa yang tersedia dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pengguna.

4. PDF Tools

Ada 20 fitur menarik lainnya yang akan menemani setiap pengguna dalam aplikasi PDF Tools selain digunakan untuk memperkecil ukuran PDF.

Di antara kemampuannya adalah dapat membagi atau memecah file PDF menjadi beberapa halaman, menerapkan watermark, hingga dapat menggabungkan banyak file PDF hanya dalam satu file.

Karena ukurannya yang kecil dan aplikasi yang luas, PDF Tools adalah aplikasi yang kurang dimanfaatkan yang harus digunakan oleh semua orang yang memiliki Smartphone.

5. PDF Utils (Aplikasi Pengecil Ukuran File PDF di Android)

Terakhir, saya ingin menyarankan PDF Utils sebagai aplikasi kompresi file PDF untuk pengguna Android. Dengan menggunakan metode ini, kamu dapat mengecilkan file PDF ke ukuran yang kamu inginkan. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan di Play Store secara gratis.

Namun dengan begitu kamu akan disuguhi dengan beberapa tampilan iklan, dan kamu dapat menghilangkannya jika telah mengonversi ke edisi premium. Berdasarkan aplikasi dari mereka yang telah menggunakannya, ini adalah aplikasi terbaik bagi mereka yang ingin segera mengompres file PDF.

Menambahkan teks atau foto, memutar dokumen, atau menghapus halaman PDF hanyalah beberapa dari lebih dari selusin opsi yang tersedia untuk kamu.

6. Smallpdf

Walaupun memiliki ukuran file yang sangat besar, namun hal ini sesuai dengan kelebihannya, karena dapat mengompres file PDF dengan cepat dan tentunya mudah. Selain itu, aplikasi ini mencakup fungsi yang komprehensif, oleh karena itu cukup bermanfaat bagi kamu dalam prosedur.

Di antara fungsinya adalah memodifikasi ukuran file PDF, menurunkan ukuran file tanpa mengubah kualitas default sedikit pun.

Selama prosedur, kamu dapat memindai aplikasi kertas penting. Pemindaian langsung dapat dibuat hanya dengan satu bidikan.

7. Free PDF Compressor

Berikut cara mengecilkan ukuran PDF kamu juga bisa menggunakan software Free PDF Compressor yang bisa kamu install di laptop atau PC kamu. File itu sendiri berukuran 7,3 MB. Manfaat yang ditawarkannya dibandingkan program kompresor PDF lainnya tentu tidak membuatnya kalah.

Selain mudah digunakan, tampilan aplikasi dan antarmuka pengguna juga cukup lugas, sehingga tidak akan membingungkan semua orang. Hanya saja kekurangan dari aplikasi ini adalah kamu tidak akan bisa mengecilkan ukuran file PDF yang banyak terdapat foto.

8. ORPALIS PDF Reducer (Aplikasi Terbaik Kompres PDF di PC)

ORPALIS PDF Reducer adalah program kompresor file PDF untuk laptop dan PC yang dapat kamu jadikan opsi alternatif untuk memperkecil ukuran dokumen dengan unduhan gratis.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memodifikasi file PDF untuk hasil yang jauh lebih ringan, mengubah ukuran gambar, hingga menghapus materi itu sendiri.

Manfaat yang lebih baik adalah kamu dapat menggunakan aplikasi ORPALIS PDF Reducer untuk mengompres banyak file secara menyeluruh pada saat yang bersamaan. kamu dapat menemukan spesifikasi dan tautan unduhan di bawah ini.

9. Free PDF Utilities

Bila kamu ingin mengirimkan file dokumen PDF karena alasan tertentu tetapi memiliki batasan ukuran yang melewati stkamur kriteria pengiriman, maka kamu dapat menggunakan aplikasi Utilitas PDF Gratis ini yang dapat kamu unduh dan instal secara gratis di perangkat PC atau Laptop.

Kami percaya bahwa aplikasi ini tepat untuk kamu gunakan jika kamu ingin mengumpulkan berbagai jenis e-book dengan kapasitas besar, tetapi tidak ingin memakan banyak ruang penyimpanan memori internal.

Sebagai bonus tambahan, Utilitas PDF Gratis memiliki ukuran file yang kecil dan aplikasi yang sederhana namun bergaya. Ini juga cukup sederhana untuk digunakan.

10. Reduce PDF Size

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi Reduce PDF Size untuk memodifikasi format ukuran file PDF yang dirasa terlalu over size dengan cara yang sangat praktis dan tidak membingungkan. Di masa mendatang, kamu akan dapat mengompresi file PDF sekaligus.

Dengan aplikasi Reduce PDF Size, memungkinkan setiap pengguna untuk memilih ukuran file PDF dari tampilan layar, kualitas default, kualitas rendah (untuk e-book), prepress kualitas tinggi dan printer berkualitas tinggi.

11. PDF Compressor

Selanjutnya, opsi terakhir untuk memperkecil ukuran PDF adalah dengan memanfaatkan program PDF Compressor yang memiliki ukuran file yang cukup ringan, sehingga tidak akan membuat PC terasa buggy.

Di sini setelah itu kamu cukup mengubah dan memvariasikan ukuran file PDF yang akan kamu kompres. Tercepat, Default, Tidak Ada, dan Maksimum adalah contoh karakteristik default yang dapat kamu terapkan di masa mendatang.

Itulah beberapa situs dan program tentang cara mengecilkan ukuran PDF yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran file PDF yang menurut kamu terlalu besar. Selain mudah digunakan, ia mampu menghasilkan hasil yang sangat baik tanpa menurunkan kualitas PDF asli.

Kesimpulan

Itulah aplikasi pengecil ukuran pdf yang InfoKekinian rekomendasikan, kamu bisa memilih aplikasi mana yang terbaik menurutmu. Semoga bermnafaat!

/* */