Aplikasi Pengecil Ukuran File Foto atau Image

InfoKekinian.com – Mengecilkan ukuran foto kini bisa di akses di aplikasi, beberapa aplikasi pengecil ukuran file foto atau image yang akan kami rekomendasikan. Yang bisa membantu kamu untuk mengecilkan ukuran file foto sebelum di unggah di berbagai platform.

Apalagi saat ini mungkin banyak pendaftar CPNS yang file fotonya cukup besar hingga melampaui batasan foto biasa yang ditentukan.

Aplikasi Adobe Photoshop sangat mahal untuk menjadi jawaban kamu. Memang benar bahwa ada sejumlah alat internet yang tersedia yang gratis dan mampu menghasilkan hasil yang sangat baik.

Mengapa kamu harus mengoptimalkan gambar? Mengunggah foto ukuran besar dapat meningkatkan waktu buka halaman web kamu dan itu mengganggu pemirsa kamu.

Ada kemungkinan unggahan foto kamu ditolak oleh situs sccn karena tidak memenuhi syarat untuk kertas dan foto jika kamu tidak mengoptimalkan gambar kamu.

rekomendasi Aplikasi Pengecil Ukuran File Foto

Aplikasi Pengecil Ukuran File foto

Berikut adalah beberapa program yang dapat membantu kamu meminimalkan ukuran file.

1. Aplikasi JPEG Optimizer

JPEG Optimizer adalah program pengoptimalan gambar dasar yang memungkinkan kamu mengunggah dan mengompres foto secara online. Seperti namanya, itu hanya file JPEG yang didukung. Pengukur tingkat kompresi gambar memudahkan kamu untuk mengoptimalkan gambar sesuai kebutuhan.

kamu juga dapat mengubah ukuran foto dengan JPEG Optimizer, sehingga ukuran file gambar dapat diperkecil dan dimuat lebih cepat di situs kamu. Ini juga memiliki pembaca EXIF.

2. Aplikasi Pengecil Foto Optimizilla

Untuk ukuran file terkecil yang layak, Optimizilla menghasilkan kompresi foto yang sangat baik dengan kualitas tinggi. kamu dapat mengompres foto JPEG dan PNG kamu menggunakan program ini.

Ada juga penggeser fantastis yang menampilkan versi sebelumnya dan yang lebih baru sehingga kamu dapat memeriksa kualitas gambar kamu sebelum melanjutkan. Ini luar biasa karena kamu dapat menentukan seberapa rendah yang kamu inginkan sebelum ada penurunan kualitas yang terlihat.

Ini memungkinkan kamu mengunggah hingga 20 foto dan memilih tingkat kompresi untuk setiap foto secara mandiri.

Namun, tidak seperti beberapa alat lain dalam daftar ini, alat ini tidak memungkinkan kamu membuat PDF. Ini mungkin bukan masalah bagi semua orang.

3. Aplikasi Kraken.io

Kamu dapat mengunggah massal gambar JPG, PNG, dan GIF animasi ke dalam Kraken dan itu akan mengoptimalkannya untuk ukuran file sekecil mungkin, menjadikannya salah satu alat kompres foto terbaik yang tersedia saat ini.

Kamu dapat mengunduh foto terkompresi secara terpisah atau dalam file zip untuk menghemat waktu. Kamu juga dapat mengimpor dan mengekspor file antara Kraken dan file penyimpanan cloud lainnya seperti Box, Dropbox, dan Google Drive dengan alat ini.

Pengguna tingkat lanjut dapat meningkatkan ke edisi pro dari program ini, yang mencakup lebih banyak kemampuan, seperti kemampuan untuk mengubah ukuran foto, dukungan untuk berbagai sumber gambar, dan kemampuan untuk bekerja dengan jumlah gambar yang tak terbatas.

Versi gratisnya memungkinkan kamu untuk mengompres file foto hingga ukuran 32 MB dan total foto hingga 100MB.

4. Aplikasi ImageRecycle

Dengan ImageRecycle, kamu dapat menghemat hingga 50% pada ukuran gambar JPEG, PNG, GIF, dan PDF terbaik kamu. Ini memberikan kemungkinan menyeret dan menjatuhkan foto ke situs untuk membuatnya optimal. Pengembang dapat menggunakan kemampuan kompresi ImageRecycle melalui API.

Dengan menggunakan alat ini, kamu juga dapat memeriksa situs web kamu dan mendapatkan laporan yang menunjukkan gambar mana yang perlu dioptimalkan untuk meningkatkan kecepatan situs kamu.

ImageRecycle menyediakan plugin WordPress, aplikasi Shopify, Ekstensi Joomla, dan ekstensi Magento, jadi kamu tidak perlu mengunjungi situs web mereka setiap kali ingin mengompres foto kamu. Mereka menampilkan uji coba gratis 15 hari dengan maksimum 100 MB

5. Aplikasi CompressNow

CompressNow adalah aplikasi pengecil foto teratas yang mudah digunakan yang memungkinkan unggahan massal. kamu dapat dengan mudah mengunggah gambar JPEG, PNG dan GIF dari komputer kamu, menentukan persentase kompresi untuk foto dan menyimpannya untuk digunakan di situs kamu.

Pilih tingkat kompresi di bagian atas layar untuk melihat hasilnya dan seret dan lepas hingga sepuluh foto sekaligus.

6. Aplikasi Trimage

Trimage bekerja sangat baik untuk pengguna Linux dan menghilangkan EXIF dan meta data dari gambar dan informasi dari foto dan mengompresnya dengan kualitas terbaik.

Ini memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan format file gambar JPEG dan PNG secara eksklusif. Jika tidak, jika kamu pengguna Mac atau PC, buka tempat lain di daftar ini.

7. Aplikasi Online Image Optimizer

Pengoptimal Gambar Online adalah solusi dari Drive Dinamis yang memungkinkan kamu mengoptimalkan foto dari semua format utama dengan mudah, sehingga foto kamu dimuat lebih cepat di situs web kamu.

Dengan menggunakan aplikasi pengeil ukuran foto ini, kamu juga dapat mengonversi foto di antara jenis gambar lainnya.

Ini hanya mengizinkan satu gambar pada satu waktu untuk diunggah dan memiliki ukuran file maksimum 2,86 MB.

8. Aplikasi Tiny PNG

Tiny PNG adalah alat pengoptimalan gambar gratis dengan sejarah panjang dan banyak pilihan untuk mengoptimalkan foto untuk situs web kamu. Utilitas ini mengambil gambar JPEG dan PNG untuk kompresi.

Ada batas unggahan bulanan 100 foto dan maksimum 20 unggahan setiap periode waktu. Setiap gambar tidak boleh lebih dari 5 MB. Setelah kompresi, kamu dapat mengunduh gambar ke komputer kamu atau menyimpannya di Dropbox.

Utilitas ini juga menyediakan plugin WordPress dan ekstensi Magento untuk mencegah perjalanan ke situs web mereka untuk mengompres foto kamu.

9. Aplikasi Resize Photos

Resize Photos adalah aplikasi pengecil foto teratas dan gratis lainnya untuk peningkatan gambar. Kamu juga dapat mengubah ukuran foto untuk digunakan di blog, email, atau forum kamu.

Cukup kirimkan gambar secara online dan pilih tingkat kompresi dari 1-100 untuk mengoptimalkan gambar sesuai kebutuhan kamu.

Mereka juga memiliki alat untuk menerapkan efek gambar dari situs web mereka seperti teks, efek foto, batas, pantulan, bayangan, dan sudut membulat.

10. Aplikasi GiftOfSpeed

GiftOfSpeed ​​​​memiliki alat untuk mengompresi foto PNG dan JPEG terbaik dan gratis kamu secara mandiri. Ini menggunakan banyak algoritma kompresi gambar untuk mengurangi ukuran file ke ukuran terendah.

Kamu dapat menggunakannya untuk memperkecil ukuran foto kamu guna meningkatkan kinerjanya di web. Negatif untuk yang ini adalah kamu dapat mengunggah banyak file untuk PNG, tetapi tidak untuk jenis JPG.

11. Aplikasi Compressor.io

Compressor.io menjamin bahwa kamu tidak mengurangi kualitas gambar dan juga memperoleh tingkat kompresi yang tinggi untuk meminimalkan ukuran file hingga dapat dicapai sepenuhnya.

Kamu dapat menggunakannya untuk mengoptimalkan file JPEG, PNG, GIF, dan SVG tanpa kesulitan. Compressor.io memiliki kapasitas untuk mengurangi ukuran file hingga 90 persen atau bahkan lebih. Mengunggah banyak file sekaligus tidak mungkin; kamu harus melakukannya satu per satu.

12. Aplikasi JPEGmini

JPEGmini menempatkan foto kamu pada menu terbatas. Ini menurunkan ukuran file gambar kamu, sehingga kamu dapat mengalami kecepatan pemuatan gambar terbaik secara online.

Ini menampilkan UI yang lebih bagus daripada beberapa alternatif lain dengan kesempatan untuk meningkatkan ke edisi Pro mereka.

Unggah foto kamu dan lihat sebelum dan sesudah efek menggunakan penggeser. JPEGmini mempertahankan kualitas gambar setelah kompresi.

13. Aplikasi Convert Image

Convert Image adalah aplikasi pengoptimalan gambar online untuk mengompresi foto JPEG kamu saat bepergian. Selain BMP, GIF, ICO, PNG, dan lainnya, kamu juga dapat mengonversi gambar JPEG menggunakan alat ini.

Ini juga mencakup berbagai opsi terintegrasi yang dapat memutar foto, memotong, meluruskan gambar, dan banyak lagi.

14. Aplikasi PNGGauntlet

PNGGauntlet membantu kamu mengoptimalkan foto atau gambar PNG. Ini dapat diunduh dan digabungkan dengan kompresor yang berbeda seperti PNGOUT, OptiPNG dan DeflOpt untuk mengompres foto kamu tanpa memengaruhi kualitas gambar.

File PNG dapat dibuat dari berbagai format gambar, termasuk JPG, GIF, TIFF, dan BMP. Pada kerugiannya, dibutuhkan sedikit lebih lama daripada kemungkinan lainnya.

Kesimpulan

Itu adalah beberapa rekomendasi aplikasi pengecil ukuran file foto atau image yang bisa kamu akses di smartphone kamu. Sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang terbaik menurut kalian. Semoga bermnafaat!

/* */