Aplikasi Translator Pakai Suara di HP

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan aplikasi translator pakai suara di HP, ini akan sangat bermanfaat untukmu ketika sedang berlibur di luar negeri tetapi terhalang oleh bahasa. Jadi simak terus artikel ini hingga selesai.

Aplikasi penerjemah atau translate mutlak dibutuhkan saat ini, baik itu untuk keperluan dalam ranah pendidikan, pekerjaan, traveling, hingga bisnis.

Kamu dapat belajar membaca, berbicara, dan menulis dalam bahasa asing dengan bantuan aplikasi ini baik secara online maupun secara offline.

Bayangkan saja jika kamu harus membawa kamus kemana-mana, akan sangat merepotkan bukan? Apalagi ketika harus menerjemahkan satu per satu kalimat yang akan diterjemahkan. Dengan demikian, opsi terbaik adalah menggunakan program penerjemah ini.

Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Terbaik

Untuk saat ini, ada banyak sekali aplikasi translator yang bisa kamu temukan. Bahkan aplikasi-aplikasi tersebut tidak hanya berfungsi untuk menerjemahkan teks, namun juga mengeluarkan suara untuk pengucapan yang benar. Oleh sebab itu, berikut ini aplikasi-aplikasi translator yang dapat kamu coba:

1. Google Translate

Tentunya kamu sudah tahu dengan aplikasi penerjemah yang dibesut oleh Google satu ini. Untuk saat ini, Google Translate sudah mendukung sebanyak lebih dari 100 bahasa.

Bahkan aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur yang mampu mendeteksi teks bahasa secara otomatis.

Google Translate bisa menerima input berupa penulisan teks, gambar, suara, hingga tulisan tangan.

Fitur suara penerjemahannya juga tidak hanya menerjemahkan kalimat atau kata dari input suara saja. Namun juga mampu menerjemahkan percakapan dalam dua bahasa.

Mungkin dulunya Google Translate ini hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan kata per kata saja, namun kini aplikasi tersebut sudah bisa melakukannya pada kalimat atau paragraf.

Jadi hasil terjemahan yang dilakukan akan terlihat lebih natural. Selain itu, ini juga akan memudahkan proses translate.

2. Microsoft Translator

Ternyata Microsoft juga memiliki aplikasi penerjemah yang bernama Microsoft Translator. Aplikasi yang satu ini, telah dibekali dengan fitur yang mampu menerjemahkan lebih dari 60 bahasa secara offline atau online.

Aplikasi ini juga mampu menerjemahkan dalam bentuk teks, gambar, dan jura suara. Fitur andalan yang dimiliki oleh Microsoft Translator ini bernama Multi-person Conversation Translation.

Fitur ini berfungsi untuk menerjemahkan sebuah teks dengan beberapa bahasa. Jadi pada sebauh chat dengan orang-orang dari berbagai negara, aplikasi ini akan menerjemahkan secara cepat.

Fitur yang ditawarkan ini, membuat Microsoft Translator menjadi salah satu aplikasi penerjemah terbaik, terutama untuk melakukan interaksi dalam grup besar antar negara. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis melalui App Store dan juga Google Play Store.

3. TripLingo

Jika kamu membutuhkan sebuah aplikasi penerjemah untuk keperluan traveling atau perjalanan bisnis ke luar negeri, maka bisa mencoba aplikasi yang bernama TripLingo.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, TripLingo juga menyediakan fitur penerjemah dalam bentuk teks, suara, dan gambar.

Aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan yang bernama Live Translator Service, yang berarti kamu bisa terhubung secara langsung dengan orang yang menerjemahkan bahasa.

Selain itu, ada juga fitur yang bisa digunakan untuk konversi mata uang dan tip calculator untuk hotel, transportasi, dan restoran.

Tidak hanya sampai disitu, TripLingo juga memiliki fitur Culture Guide yang menyediakan informasi tentang e-ticket baik itu secara umum atau untuk bisnis, panduan keselamatan, tips, dan juga slang atau frasa-frasa yang biasanya digunakan oleh warga sekitar.

4. SayHi

SayHi adalah aplikasi penerjemah yang dimiliki oleh perusahaan Amazon. Aplikasi yang satu ini, telah mendukung 90 bahasa dan juga beberapa dialek.

Penggunaan dari SayHi juga sangat mudah dan bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks serta suara.

Aplikasi ini menggunakan speech recognition dengan kualitas terbaik, jadi proses input suara (kata atau kalimat) yang kamu lakukan akan lebih mudah dimengerti olehnya.

Kamu dapat memilih opsi output suara laki-laki atau perempuan sesuai dengan keinginan. Selain itu, ada juga fitur yang berfungsi untuk memperlambat atau mempercepat suara.

Aplikasi SayHi ini bisa diintegrasikan pada keyboard ponsel kamu, jadi penggunaan translator akan menjadi lebih mudah. Namun perlu untuk diingat, bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan koneksi internet saja.

5. iTranslate

iTranslate adalah aplikasi kamus dan translator yang dikembangkan oleh Apple.inc. Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan lebih dari 100 bahasa dengan baik, dalam bentuk suara maupun teks. Ada juga fitur autocomplete yang menyediakan alternatif dari terjemanahan utama.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini, adalah Camera Translation yang mana akan memudahkan kamu untuk membaca petunjuk atau menu dalam bahasa asing.

Jadi kamu tidak perlu kerepotan untuk menuliskan kata atau kalimat secara manual, hanya tinggal memotret gambar yang akan diterjemahkan.

Masih ada keunikan dari aplikasi ini, yakni opsi yang mengganti dialek pada beberapa bahasa. Tentunya fitur satu ini akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan warna lokal pada saat traveling. Meskipun dibesut oleh Apple, namun iTranslate juga tersedia untuk platform Android.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikais translate yang bisa menggunakan suara, jadi kamu tidak perlu lagi repot mengetik ketika sedang ingin menerjemah.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Translator Pakai Suara di HP dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */