Aplikasi Ubah Ukuran Foto di Android

InfoKekinian.com – Rupanya, ada kalanya orang perlu menggunakan aplikasi ubah ukuran foto mereka. Kabar baiknya, ini bisa dilakukan dengan cepat.

Karena ada aplikasi penghancur foto atau kompres untuk pengguna Android di Google Play Store. Itu tidak semua. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis.

Pada dasarnya, aplikasi kompresi foto di ponsel Android memiliki banyak keunggulan, seperti proses pengeditan yang tidak dibatasi oleh waktu atau tempat, mudah digunakan, dan memiliki banyak fitur hebat.

Dengan cara ini, kamu tidak harus berurusan dengan harus menggunakan PC atau perangkat besar lainnya.

Sedangkan kompresi foto hingga ukuran 1MB, 300KB, 200KB, bahkan lebih kecil bisa digunakan untuk berbagai alasan, seperti untuk tetap bersekolah atau mendaftar sebagai pegawai negeri sipil di situs web pemerintah. Ini berarti bahwa aplikasi pengubahan ukuran foto penting bagi pekerja dan pelajar.

Seringkali, aplikasi kompresor memiliki fitur pengeditan foto, seperti pemotongan foto, pengubahan ukuran foto, rotasi foto, dan banyak lagi.

Tujuannya agar foto yang dikompresi bisa mendapatkan hasil yang sebaik mungkin, karena mengecilkan ukuran foto sering digunakan untuk hal-hal yang penting.

daftar aplikasi ubah ukuran foto

Aplikasi Ubah Ukuran Foto di Android

Berikut akan kami berikan beberapa aplikasi untuk mengubah size foto

1. Photo and Picture Resizer oleh Farluner apps & games

Aplikasi & game Farluner membuat aplikasi Photo and Picture Resizer, yang memungkinkan kamu mengurangi ukuran foto pertama kamu.

Kamu dapat melakukan ini dengan menggunakan aplikasi. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah digunakan 10 juta kali. Ini bukan hal yang buruk, karena aplikasi dapat mengompres foto dengan sangat cepat dan mudah, jadi ini bukan hal yang buruk.

Tidak hanya itu, aplikasi Photo and Picture Resizer ini juga dapat memampatkan foto dengan sistem batch atau cepat. Aplikasi ini juga dikatakan mampu mengecilkan ukuran foto, seperti mengompresi foto 2MB menjadi 100KB.

2. Tiny Photo – Ubah Ukuran Foto di Android

Kamu dapat mengompres foto kamu dengan aplikasi Tiny Photo. Ini dilakukan dengan mengurangi ukuran foto yang kamu ambil. Aplikasi ini dibuat oleh Iris Studio and Services.

Ini memiliki ukuran 4,6 MB. Jadi, Tiny Photo tidak terlalu membebani perangkat Android kamu, jadi ini berjalan lebih baik. Orang dapat menggunakan aplikasi untuk mengompres foto secara bersamaan.

Karena kamu tidak perlu mengompres setiap foto satu per satu, kamu menyelamatkan pengguna dari keharusan melakukannya lagi. Selain itu, Tiny Photo memiliki alat yang memungkinkan kamu memotong dan mengubah ukuran foto.

3. PicTools

Aplikasi PicTools tidak hanya untuk memperkecil ukuran foto. Ini juga memiliki alat untuk mengedit foto, seperti memotong foto dan mengubah ukuran foto.

Jika kamu melihat aplikasinya, ia memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk memudahkan orang melakukan kompres, tujuannya adalah untuk memudahkan orang melakukan.

Untuk menyimpan foto, orang dapat memilih ukuran jenis foto, seperti JPG atau PNG. Aplikasi PicTools, di sisi lain, tidak terlalu besar saat diunduh. Ukurannya hanya sekitar 3MB. Sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

4. Reduce Photo Size – Ubah Ukuran Foto di Android

Mungkin kamu bertanya-tanya apakah ponsel Android kelas bawah bisa mendapatkan aplikasi yang mengurangi ukuran foto. Ya, apalagi jika kamu menggunakan aplikasi Reduce Photo Size yang memiliki ukuran sangat kecil. Karena aplikasi ini hanya berukuran 1,8MB, ini bukan lelucon.

Secara umum, aplikasi Reduce Photo Size terlihat seperti aplikasi lain yang mengurangi ukuran foto. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dengan banyak fitur berguna, seperti memotong foto dan memutar foto jika diperlukan. Shoozhoo adalah pengembang aplikasi ini.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi untuk ubah ukuran foto, sobat kekinian bisa langsung memilih mana aplikasi yang bisa kalian gunakan. Semoga bermanfaat!

/* */