Aplikasi Untuk Merangkum Materi

InfoKekinian.com – Untuk para pelajar dan mahasiswa, pasti sangat sering membaca banyak referensi seperti buku, jurnal,  lainnya. Aplikasi untuk merangkum materi bisa membantu memudahkan kalian. Yuk simak penjelasannya!

Referensi tersebut dibaca untuk menambah wawasan sehingga pemahaman materi yang dipelajari bertambah, sehingga dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pengajar dengan mudah.

Sementara itu, minat baca Indonesia cukup buruk, menurut studi UNESCO dan menempati urutan ke-60 dari 61 negara. Jadi, banyak siswa yang lambat membaca teks yang panjang dan mungkin kamu salah satunya.

Untuk mendapatkan pengetahuan baru, perlu waktu membaca yang cukup banyak. Pembahasan Materi meringkas Apps. Namun, kamu adalah salah satu yang beruntung, karena kamu hidup di zaman yang sangat maju seperti sekarang.

Bagi sebagian orang yang merasa kesulitan membaca dalam membaca karya sastra yang panjang, tingkat kerumitan teknis ini mungkin bisa menjadi solusi.

bebeapa aplikasi untuk merangkum materi

Aplikasi untuk Merangkum Materi

Infokekinian akan memberikan beberapa aplikasi unutuk memudahkan kamu dalam merangkum materi secara otomatis di smartphone

1.Aplikasi Merangkum Resoomer

Kamu dapat menggunakan Resoomer jika kamu tidak suka membaca atau meringkas teks besar karena merangkum informasi untuk kamu.

Selain meringkas, program ini juga dapat membantu kamu mengkaji artikel, bahan ilmiah, teks sejarah, karya seni dengan gaya penulisan yang baik dan mudah dipahami.

Program ini juga dapat digunakan oleh editor, jurnalis, dosen, penulis dan masyarakat umum untuk merangkum informasi yang ingin mereka baca.

Ketika kamu memasukkan teks ke dalam Resoomer, maka secara otomatis akan meringkasnya dan mempresentasikan temuannya.

2. Aplikasi Merangkum Synopsis

Mirip dengan situs atau aplikasi untuk meringkas konten awal, situs Sinopsis juga dapat merangkum beberapa bahan bacaan dengan mudah dan cepat.

Untuk membuatnya lebih mudah dibaca dan dipahami, ringkasan akan memadatkan teks menjadi beberapa elemen kunci. Situs ini sangat bagus ketika kamu ingin meringkas konten presentasi dan banyak lagi.

3. Aplikasi Merangkum TLDR This

Untuk menyingkat informasi berikut, kami sarankan menggunakan TLDR. ini. TLDR Ini dapat menyederhanakan tulisan besar menjadi 5 poin, sehingga akan mudah bagi kamu untuk memahami isi teks. Terlebih lagi, jika kamu bergabung setiap hari, situs ini memberi kamu poin ringkasan.

4. I Lazy to Read

I Lazy to Read Guys adalah nama situs web atau aplikasi yang kami usulkan untuk meringkas informasi akhir. Situs ini sangat bagus untuk kamu yang lambat membaca teks besar, karena teks akan diringkas dalam waktu singkat.

Di masa mendatang, situs hanya akan merangkum bagian yang paling relevan dari konten teks, sehingga kamu tidak perlu membaca semuanya dari awal hingga akhir, yang akan membuang-buang waktu.

Kesimpulan

Itu adalah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian nah aplikasi diatas bisa kamu donwload di play store, mudah kan? Semoga bermanfaat ya!