Arti Wamil Dalam BTS

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai arti wamil dalam BTS, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi nya lebih lengkap dan jelas.

Istilah wamil merupakan singkatan dari Wajib Militer , yang dimana pemerintah Korea Selatan mewajibkan laki-laki berumur 18-28 tahun untuk mengikutinya.

Wamil merupakan wujud pastisipasi bela negara masyarakat Korea Selatan dalam upaya mempertahankan kedaulatannya.

Arti Wamil Dalam BTS

Kementerian Pertahanan Korea Selatan telah menjalankan program tersebut sejak tahun 1957, saat negara tersebut masih dalam masa pemulihan dari Perang Korea antara Korea Utara dan Korea Selatan. Korea Selatan menerapkan wajib militer sampai sekarang karena kekhawatiran pecahnya perang.

Tidak ada yang tahu berapa lama program itu akan dilakukan, tetapi terbukti bahwa Korea Utara dapat menjadi ancaman bagi Korea Selatan.

Belum lagi fakta bahwa kedua negara memiliki ideologi yang berlawanan, dan sekutu dari kedua kubu sering kali berselisih.

Lantas, bagaimana dengan idola K-Pop atau musisi ternama Korea Selatan lainnya? Apakah mereka yang imut dan tampan harus berjuang melalui lingkungan militer yang keras?

Terutama bagi mereka yang masih belum yakin apa yang dimaksud dengan wajib militer di BTS. Jika mereka masih tidak yakin mengapa mereka harus bergabung dengan militer, Sabilia telah menyiapkan topik diskusi dan ulasan untuk mereka.

Apa itu Wamil dalam BTS

Melansir dari editornews.pikiran-rakyat.com jika salah satu acara BTS yang sedang ramai diikuti oleh ARMY yaitu Run BTS akan ditunda selama 2 tahun.

Hal tersebut diketahui setelah para personil BTS harus melakukan kewajiban mereka membela degara atau wamil selama 2 tahun.

Run BTS adalah program acara yang melibatkan seluruh member BTS yang sudah dimuali sejak 2015 lalu.

Didalam setiap episodenya, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook akan dilibatkan dalam mengikuti berbagai permainan. Namun, sayangnya program tersebut hiatus dari tahun 2020 sampai saat ini.

Nah, spekulasi dari bertahannya hiatus sampai dua tahun tersebut berawal dari salah satu cuplikan video yang memperlihatkan RM, Suga, J-Hope dan Jungkook.

Mereka asyik memperbincangkan performa mereka di masa depan ketika berumur 27 atau 30 tahun-an.

Para ARMY memberikan spekulasi jika Run BTS tersebut akan tertidur lebih lama lagi sampai diantara member mereka berusia seperti yang disebutkan diatas.

Penyebabnya tidak bukan dan tidak lain adalah wamil atau wajib militer yang diterapkan di Korea Selatan.

Seperti warga negara yang lainnya, para member BTS pun adalah laki-laki yang diwajibkan untuk membela negaranya.

Jadi, mau tidak mau mereka harus mengikuti wajib militer selama 2 tahun, dan selama itu pula mereka tidak berkecimpung di dunia K-Pop.

Prestasi BTS dan Keistimewaannya

Jika dilihat dari prestasi BTS yang begitu gemilang dengan berkontribusi sebagai grup yang mengharumkan nama Korea Selatan di beebagai penjuru dunia.

Hal tersebut justru menjadi pertanyaan karena seharusnya ada keistimewaan bagi mereka yang telah berkontribusi besar terhadap nama baik Korea Selatan.

Komisi Pertahanan Nasional Korea Selatan sempat mengajukan perbandingan kepada Kemetrian Pertahanan Korea Selatan mengenai waji militer BTS. Mereka menilai jika boy grup tersebut sudah memberikan reputasi yang baik untuk negara.

Kebenaran Wajib Militer BTS

Sampai artikel ini dibuat, belum ada informasi yang resmi mengenai akan bergabungnya para member BTS untuk melaksanakan wajib militer.

Pihak manjemen BTS pun, yaitu HYBE belum menyatakan secara resmi di media manapun. Namun ketika ditanya mengenai wamil, salah satu member BTS, Jin mengatakan jika dirinya siap untuk menjalani wajib militer dengan senang hati.

“Sebagai warga negara Korea Selatan, wajib militer adalah fakta dan ketika negara memanggil saya, saya akan menanggapinya dengan senang hati. Saya berencana untuk mendaftar ketika saatnya tiba” ungkapnya seperti yang dikutip dari editornews.pikiran-rakyat.com

Dalam beberapa kabar menyebutkan jika kemungkinan BTS akan melakukan wajib militer secara bersama-sama di tahun 2022.

Mungkin saja pengumuman resmi akan diumumkan oleh pihak manajemen setelah mereka melakukan konser di Los Angeles pada Desember 2021.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai arti kata wamil dalam BTS, semoga dengan artikel ini bisa menjawab informasi yang sedang kamu cari.

Demikianlah artikel mengenai Arti Wamil Dalam BTS dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */