Berbagai Macam Permainan Bola Besar dan Kecil Serta Penjelasannya

Dari sekian banyak jenis bidang Olahraga, Permainan Bola adalah cabang atau bidang olahraga yang paling populer dan diminati banyak orang, Permainan Bola pun dibagi menjadi 2 yaitu Permainan Bola Besar dan Kecil dimana masing masing tentu mempunyai aturan dan cara main tersendiri yang beda dari yang lain. Di Artikel ini, saya akan membahas mengenai jenis atau macam macam Permainan Bola Besar mulai dari Pengertian dan Sejarahnya, karena seperti yang kita tahu bersama bahwa permainan bola besar itu cukup banyak jenisnya dan memang yang paling diminati dibanding permainan bola kecil. oke langsung saja simak pembahasannya dibawah ini:

Sepak Bola

Sepak Bola merupakan olahraga paling terkenal di dunia, hampir semua orang pasti tahu Sepak Bola tanpa kecuali pria atau pun wanita, tua maupun muda dan lain sebagainya. Olahraga Sepak Bola populer di semua negara dan hampir setiap daerah pasti olahraga yang satu ini adalah yang paling sering dimainkan karena untuk main sepak bola memang jauh lebih mudah, tidak perlu membuat lapangan modern seperti lapangan basket dan tidak perlu membeli peralatan untuk olahraga permainan bola besar seperti voli, sepakbola bisa dilakukan dimanapun, dijalanan, di sawah dan lapangan pun banyak tersedia, sehingga membuat permainan ini sangat disukai.

Permainan Sepak Bola juga yang paling seru karena dimainkan oleh 22 Orang. Sepak Bola pertama kali ditemukan di Inggris.

Bola Voli

Selain Sepak Bola, Voli juga bisa dibilang sebagai salah satu olahraga permainan bola besar yang cukup banyak diminati oleh banyak orang, meskipun kepopuleran bola voli masih sangat minim namun keseruan dari permainan bola voli tidak perlu diragukan lagi, terdapat banyak trik tipuan dan smash keras yang akan membuat permainan bola voli sangat seru dan wajib kamu coba mainkan. Voli pertama kali dikenalkan oleh William G. Morgan, seorang pria asal AMerika Serikat yang merupakan pembina dari YMCA atau Young Men Christian Association. dan penyebaran olahraga bola voli ini tidak langsung begitu saja mencapai ke berbagai negara, karena di Indonesia sendiri contohnya, Bola Voli baru diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1982 tepatnya saat masih dijajah Belanda yang kemudian resmi dibentuk Lembaga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia yang sering disebut PBVSI dan untuk induk bola voli dunia yang sekarang itu bernama IVBF atau International Volley Ball Federation.

Bola basket

Terakhir, Olahraga Permainan Bola Besar selain sepak bola dan bola voli adalah basket, Olahraga ini sebenarnya sangatlah seru untuk dimainkan, hanya saja jika ingin memainkan olahraga ini harus ada lapangan khusus dan ring yang tentu tidak terdapat di semua daerah di Indonesia, hal inilah yang menyebabkan olahraga basket masih belum dikenal oleh banyak orang khususnya orang orang di perkampungan. Basket diciptakan dan ditemukan oleh Dr. James Naismith, seorang guru olahraga Kanada dimana ia terinspirasi dari permainan masa kecilnya saat di Ontario dan olahraga basket ini mulai dikenalkan pada tahun 15 Desember 1891 dan baru masuk ke Indonesia pada tahun 1984, sangat lama memang.

Perlu kamu tahu bahwa orang yang menyebarkan olahraga basket ternyata juga bukan orang indonesia, melainkan pedagang dari negeri China dan pertama kali dikenalkan pada orang atau rakyat kelompok menengah kaya, sekarang ini induk olahraga basket di indonesia sudah ada bernama PERBASI atau Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia.

Tinggalkan komentar