Berkunjung Ke Kota Malang? Jangan Lewatkan 5 Hal Ini!

Kota Apel? Hayo siapa yang tau dimana Kota Apel itu? Ya, Kota Apel adalah julukan untuk kota yang menduduki peringkat 2 sebagai kota terbesar di Jawa Timur. Kota ini bernama Kota Malang. Bukan nasib kotanya yang malang ya! Justru kota ini termasuk kota yang mewah dan tentram. Tak hanya itu, Kota Malang juga memiliki setumpuk tempat wisata. Waw! Pasti sangat asyik.

Jika Anda mengunjungi kota ini, ada 5 hal yang tak boleh Anda lewatkan. Inilah salah satunya, check this out, kawan!

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau yang biasa disingkat BNS adalah taman rekreasi yang sangat terkenal di Kota Batu, Malang. Tempat wisata ini hanya buka pada malam hari, karena BNS ini merupakan wisata lampion. Namun bukan sembarang lampion! Lampion yang berada di BNS ini memiliki bentuk dan warna yang bermacam-macam.

Tak hanya berbagai lampion, BNS juga menyediakan wahana lain yang akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga sangat lengkap, sehingga Anda tak perlu khawatir. Jika Anda ingin mengelilingi taman lampion ini, Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan.

Museum Angkut

Museum Angkut

Pasti kesan yang tercipta pada saat Anda mendengar kata museum ialah suasana yang membosankan. Namun, hal itu tak akan berlaku ketika Anda mengunjungi Museum Angkut. Karena museum ini berbeda dengan museum yang lain. Museum ini memiliki konsep kuno, klasik, hingga modern. Di museum ini Anda dapat menemukan benda-benda bersejarah pada saat jaman purba, senjata perang, mobil-mobil antik, juga duplikat tempat dari berbagai Benua.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas di museum ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 75.000 untuk liburan akhir pekan.

Omah Kayu

Omah Kayu

Omah kayu adalah penginapan yang terletak di Kota Batu, Malang. Omah kayu ini mengangkat konsep seperti rumah pohon, sehingga akan memberi kesan nature untuk para pengunjung yang akan menginap. Namun, jika Anda tak ingin menginap, Anda juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar omah kayu dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Sangat terjangkau, bukan?

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Apakah Anda mengingat Pura Tanah Lot di pulau Dewata? Jika Anda ingin menikmati indahnya Tanah Lot, tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali. Datanglah ke Kecamatan Balakembang, di sini ada Tanah Lotnya Jawa Timur. Pantai yang terletak 65 km dari pusat kota ini merupakan pantai favorit bagi masyarakat Kota Malang. Sehingga tak heran jika Anda berkunjung ke tempat ini dan bertemu dengan warga lokal yang sangat banyak.

Air Terjun Cuban Rondo

Air Terjun Cuban Rondo

Air Terjun Rondo atau yang akrab disebut Cuban Rondo adalah salah satu air terjun yang berada di Kota Malang. Mungkin untuk nama Cuban Rondo ini tentunya tak lagi asing. Hal ini dikarenakan sejarah asal-muasal ketika ditemukannya Cuban Rondo sangatlah terkenal.

Di dekat Cuban Rondo ini ternyata ada sebuah Goa. Konon, Goa ini dulunya ditempati oleh sepasang suami istri yaitu Raden Baron Kusuma dan Dewi Anjarwati. Pada masa lampau, Raden Baron Kusuma tewas setelah bertempur dengan Joko Lelono yang menyukai Dewi Anjarwati. Oleh karena itu, Cuban ini diberi nama Cuban Rondo yang artinya Air Terjun Janda.

Itulah beberapa informasi seputar tempat wisata yang berada di Kota Malang. Oleh karena itu, jika Anda berniat mengunjungi Kota Apel ini, jangan sampai melewatkan lima tempat wisata tersebut ya!

Tinggalkan komentar