Calon Bintara Gagal Masuk Pendidikan Polri Karena Buta Warna Parsial, ini Situs Tes Buta Warna yang Bisa Kamu Coba

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai calon Bintara gagal masuk pendidikan Polri karena buta warna parsial, ini situs tes buta warna yang bisa kamu coba untuk mengetahui kesehatan matamu.

Kamu harus mengikuti tes buta warna di rumah sakit, tetapi jika kamu yakin akan segera melakukannya dan ingin mengetahui hasilnya tanpa harus pergi ke rumah sakit, kamu dapat memanfaatkan beberapa situs yang tercantum di bawah ini.

Situs Tes Buta Warna

Daftar Situs Tes Buta Warna

Daftar situs web tempat kamu dapat mengikuti tes buta warna dapat ditemukan di sini:

1. Enchroma.com

EnChroma Color Blind Test merupakan tes buta warna yang dirancang untuk menentukan tipe dan tingkat buta warna seseorang.

Test online buta warna ini dibuat oleh EnChroma, sebuah perusahaan independen yang berbasis di California.

Tes buta warna EnChroma yaitu sebuah website test buta warna online nomor 1 untuk kekurangan penglihatan warna yang telah dicoba oleh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia.

EnChroma juga adalah salah satu produk kacamata buta warna terkenal, yang banyak digunakan oleh orang.

Tes EnChroma didasari pada metode uji hidden digit Ishihara yang dikombinasikan dengan algoritma adaptif komputer untuk mengukur jenis dan tingkat kekurangan penglihatan warna (CVD) seseorang.

Situs ini juga tersedia dalam mode angka untuk orang dewasa dan anak-anak usia 10+ dan dalam mode bentuk untuk anak-anak usia 5+. Tiga jenis utama kebutaan warna adalah Deutan, Protan, dan Tritan.

2. EyeQue

EyeQue adalah pemimpin dalam uji penglihatan di rumah, perusahaan ini hadirkan perawatan mata yang terjangkau bagi semua orang.

EyeQue berdedikasi untuk menempatkan tes penglihatan yang akurat langsung ke rang-orang di seluruh dunia.

Nah, melalui situs eyeque.com, kita dapat melakukan tes buta warna online lho. Bahkan EyeQue memakai teknologi uji Ishihara standar industri untuk mengukur persepsi warna dan kekurangan warna layar.

Proses ini terdiri dari piring berwarna, alias piring Ishihara, yang berisi angka di antara titik-titik, secara acak dalam ukuran dan warna.

Sejak diciptakan oleh Dr. Shinobu Ishihara pada tahun 1917, ia tetap menjadi persepsi warna paling akurat untuk kekurangan warna merah-hijau.

3. Colblindor

Situs color-blindness.com juga sediakan tes buta warna online yang dibutuhkan. Banyak orang mencari kemungkinan untuk menguji penglihatan warna mereka di web.

Sayangnya gak banyak tes buta warna yang tersedia online. Jadi situs ini akan menyatukan serangkaian tes untuk memeriksa jenis defisiensi penglihatan warna pribadi dan tingkat keparahannya.

Perlu diketahui bahwa pengaturan tampilan komputer pribadi kita, cahaya sekitar dan faktor-faktor lain dapat memengaruhi hasil pengujian.

4. Vonvon

Website vonvon.me sediakan fitur tes buta warna yang bisa kamu coba dengan mudah. Dengan tampilan yang simpel kamu bisa secara gratis melakukan tes buta warna di web ini.

Pada permulaan kamu tinggal mengklik tombol “klik untuk mulai” dan kamu akan langsung diberikan pertanyaan pertama, akan ada jawaban pilihan ganda yang bisa kamu pilih sesuai dengan apa yang kamu lihat.

Selanjutnya, setelah semua pertanyaan berhasil kamu jawab, maka hasilnya pun akan langsung diberitahukan, apakah kamu memiliki penglihatan normal atau buta warna parsial maupun total.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai rekomendasi situs yang bisa kamu coba untuk mengetahui apakah kamu mengalami buta warna parsial atau tidak.

Demikianlah artikel mengenai Calon Bintara Gagal Masuk Pendidikan Polri Karena Buta Warna Parsial, ini Situs Tes Buta Warna yang Bisa Kamu Coba dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */