Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Google Translate

Infokekinian.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara cepat belajar bahasa inggris menggunakan google translate yang belum kamu ketahui. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Teknologi kini telah menjadi aspek yang tak terpisahkan dari budaya modern. Dimulai dengan tugas-tugas kecil.

Gunakan Fitur Conversation

Dan berkembang menjadi mampu menembus hambatan linguistik yang sebelumnya mudah. Google Terjemahan adalah layanan yang sangat berguna yang hanya diketahui oleh sedikit orang.

Sejarah Google Translate

Menurut legenda, salah satu pendiri Google, Sergey Brin, terinspirasi untuk membuat Google Translate setelah menerima surat dari seorang penggemar.

Seperti diketahui, Google sebagai perusahaan teknologi memiliki banyak pengikut dari seluruh dunia.

Namun, surat itu ditulis dalam bahasa Korea, yang tidak bisa dibaca oleh siapa pun. Brin kemudian menggunakan mesin penerjemahnya untuk menyalin surat itu.

“Irisan sepatu ikan mentah yang diinginkannya,” tertulis di sebagian surat itu. “Cari bawang hijau di Google!”

Saat membaca hasil pembaca, Brin harus meringis. Di sinilah ide untuk penerjemah mesin yang dapat diandalkan muncul, yang mengarah pada pembuatan Google Terjemahan.

Google Translate cukup efektif mengisi kesenjangan layanan terjemahan di dunia internet, meskipun kemampuannya terbatas.

Setelah 11 tahun pengembangan, Google Terjemahan kini terintegrasi secara mulus dengan produk terbaru Google, Google Pixel Buds.

Cara Menggunakan Google Translate

Berikut ini ada beberapa cara menggunakan goggle translate untuk belajar bahasa inggris:

1. Gunakan Fitur Conversation

Bertemu banyak orang baru saat bepergian bisa menjadi tantangan tersendiri. Karena kamus dapat membantu kami menerjemahkan hal-hal yang tertulis

Tetapi jika kami harus melalui kamus setiap kali dia berbicara, percakapannya akan cukup panjang.

Dalam hal ini, Google Translate ternyata memiliki fitur bernama Conversation, yang memungkinkan terjemahan real-time dua arah.

  1. Yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi layanan di smartphone kamu
  2. Percakapan dengan pers
  3. Cukup aktifkan fitur auto dan bicara secara otomatis. Bahasa Inggris akan diterjemahkan kata demi kata

2. Gunakan Kamera Ditempat-tempat asing

Jika kamu berada di tempat di mana terdapat banyak Yuris, kamu akan melihat banyak Maria berjalan atau papan Yoko yang berbahasa Inggris.

Kamu dapat menggunakan Google Terjemahan untuk membaca papan nama hanya dengan mengarahkan kamera kamu ke sana, dan Google Terjemahan akan langsung menerjemahkan secara real time.

  1. Buka Google translate seperti biasa
  2. Pilih kamera
  3. Terdapat 3 opsi pilih yang “Instant” dibagian kiri

3. Merubah Foto Serta Bacaan Menjadi Terjemahan Digital

Mungkin sulit untuk membaca buku atau koran dalam bahasa Inggris. Buku atau surat kabar adalah karya sastra berupa bacaan yang sarat dengan kalimat yang beragam, berbeda dengan marka jalan atau nama restoran yang bertebaran di sepanjang jalan.

Akibatnya, kamu akan membutuhkan banyak waktu untuk memahami makna bacaan. Di Google Terjemahan, kamu akan melihat fitur yang disebut pemindaian

Yang memungkinkan kamu memindai buku tertentu dan membacanya tanpa harus terus-menerus mengaktifkan kamera.

Ini juga dapat mengubah terjemahan langsung menjadi hasil yang diketik, yang sangat membantu.

  1. Buka google translate seperti biasa
  2. Pilih kamera
  3. Arahkan kamera dan pilih opsi scan> Highlight yang ingin di translate >maka foto tersebut akan terconvert menjadi suatu tulisan

4. Simpan Kata-kata yang Penting

Mengingat kalimat atau kata-kata sulit setiap hari adalah salah satu teknik terpenting dalam belajar bahasa Inggris yang harus kamu pahami.

Karena pengulangan adalah kunci untuk mempelajari suatu bahasa, Google Terjemahan memiliki fitur yang memungkinkan kamu menyimpan kata atau kalimat favorit ke perangkat kamu.

  1. Buka Google Translate seperti biasa
  2. Ketik kalimat atau kata yang ingin kamu artikan
  3. Hasil translate tandai dengan bintang
  4. Lalu buka phrase book di pojok kiri atas untuk melihat koleksi bahasa kamu

5. Pahami Pattern Bahasa Inggris

Google Translate adalah alat yang berguna dan mudah untuk menerjemahkan bahasa. Namun, untuk belajar, kamu harus terlebih dahulu memahami konsep atau mengenali pola yang akan disajikan kepada kamu. Katakanlah kami sedang menafsirkan

  1. aku suka kamu -> i love you
  2. aku benci kamu -> i hate you
  3. aku menendangmu -> i kicked you

Maka terdapat pola seperti aku (kata kerja) kamu. Pola tersebut memang tak bisa dipakai kedalam setiap pola kalimat dalam bahasa Inggris.

Namun setidaknya kamu bisa melakukan translate sembari memahami pola-pola kata dalam Bahasa Inggris.

Percakapan dengan pers

6. Offline Translation Tanpa Perlu Paket Data

Bagi masyarakat Indonesia, fitur ini tidak diragukan lagi menarik. Tidak semua orang yang ingin belajar bahasa atau membutuhkan terjemahan memiliki akses tidak terbatas ke internet.

Google Translate, di sisi lain, cukup membantu kami untuk mengatasi keterbatasan ini; dengan mengunduh paket bahasa yang hanya beberapa puluh megabita,

Kami tidak lagi memerlukan internet untuk menerjemahkan bahasa menggunakan Google Terjemahan, dan sangat hemat biaya.

7. Manfaatkan Speaker untuk Perbaiki Pengucapanmu

Ini juga merupakan fitur yang diabaikan oleh banyak pelajar dan pengguna bahasa Inggris. Fitur suara layanan ini dapat mempelajari cara berbicara bahasa Inggris dengan benar

Sehingga kamu tidak merasa seperti seorang pemula yang baru memulai. Ini cukup mudah digunakan sendiri.

  1. Buka Google Translate seperti biasa
  2. Ketik kata-kata yang ingin kamu terjemahkan
  3. Lalu pada hasil terjemahan tekan logo speaker untuk mendengar pengucapan dari native speaker

Begitulah cara kamu belajar Internasional ini menggunakan Google Translate, perlu dipahami bahwa Guide ini memang ditunjukan bagi kamu yang sama sekali belum mahir Bahasa Inggris, sehingga memiliki ketergantungan terhadap aplikasi layanan penerjemah dari Google.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi belajar bahasa inggris secara gratis:

1. Duolingo: Learn Languages Free

Jika kamu ingin melengkapi aktivitas belajar kamu di rumah dengan mengulang pelajaran bahasa Inggris dari awal, aplikasi Duolingo adalah pilihan yang baik.

Kamu juga dapat mempelajari salah satu dari 23 bahasa lain selain permainan interaktif. Aplikasi ini dapat membantu pemula dalam mengembangkan kata kerja, frasa, dan kalimat.

Kamu akan diajari bagaimana mengembangkan keterampilan bahasa kamu dalam hal kelas menulis, berbicara, dan kosa kata seiring dengan meningkatnya level kamu.

2. Learn Languages with Memrise – Spanish, French

Memrise mencoba membantu kamu mengingat kata-kata dan informasi lainnya, mirip dengan makna yang dapat kami simpulkan dari nama aplikasi pembelajaran bahasa Inggris ini.

Flashcards atau flashcards, latihan interaktif, trivia, dan referensi ke budaya populer dan item lainnya semua digunakan dalam metode ini.

Orang lain yang menjadi anggota komunitas online dibuat untuk kelas itu sendiri. Sementara itu, aplikasi Memrise ditautkan ke akun Memrise kamu di situs web.

Jadi, tahukah kamu, jika kamu mencari aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang menggabungkan permainan dan sistem skor, kamu dapat mencoba Memrise.

3. Busuu: Learn Languages Spanish, English & More

Aplikasi Busuu memiliki banyak fitur yang sama dengan Memrise. Pelajaran yang akan kamu terima dibuat oleh anggota komunitas online yang merupakan penutur asli. Ya, pengguna, pengguna, dan pengguna untuk pengguna.

Selain itu, kamu memiliki pilihan untuk memulai kelas berdasarkan tingkat penguasaan dan pemahaman bahasa Inggris kamu.

Setelah kamu membuat keputusan, sistem akan menghasilkan pendekatan pembelajaran yang berbeda untuk kamu coba. Bukankah itu menarik?

Buka Google translate seperti biasa

4. HelloTalk – Chat, Speak & Learn Foreign Languages

Program ini memungkinkan kamu untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kamu. Prosedurnya mudah: kamu akan bergabung dengan grup obrolan penutur asli bahasa Inggris.

Hasilnya, keterampilan berbicara dan menulis dapat ditingkatkan secara bersamaan. Selain itu, ada sejumlah fitur lain yang pasti akan menarik bagi kamu.

Kamu dapat, misalnya, membaca profil orang yang kamu ajak bicara sampai kamu menemukan seseorang yang menarik minat kamu.

Kamu juga dapat mengirimkan file teks, pesan telepon, dan bahkan panggilan video ke orang lain. Ya, HelloTalk memang dikemas dengan berbagai fitur yang lengkap dan menarik untuk media pembelajaran, bukan?

5. Percakapan Bahasa Inggris (Learn English Daily)

Apa gunanya mempelajari banyak teori dan prosedur jika kamu tidak mendapatkan poin langsung? “Ala mungkin karena itu biasa,” begitulah ungkapan itu

Akibatnya, latihan sangat penting untuk mempelajari topik baru. Tidak ada pengecualian dalam hal belajar bahasa lain.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Harian atau Percakapan Bahasa Inggris adalah salah satu alat terbaik yang dapat kamu gunakan.

Ribuan kata dan frasa bahasa Inggris diceritakan oleh penutur asli di aplikasi ini. Jadi yang harus kamu lakukan adalah mendengarkan bagaimana kata itu diucapkan, baik sebagai kata tunggal maupun sebagai bentuk kalimat.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang cara cepat belajar bahasa inggris menggunakan google translate. Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan dapat menambah pengetahuan bagi yang belum mengetahui.