6 Cara Download Video di Website untuk Android yang Wajib Digunakan

Hai, kawan-kawan pengguna Android! Apakah kalian sering menonton video di internet?

Pastinya kalian pernah menemukan video keren dan ingin mengunduhnya agar bisa ditonton kapan saja dan di manapun, kan?

Mengapa Perlu Tahu Cara Download Video di Website

Tenang, kalian tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan solusinya!

Dalam artikel ini, InfoKekinian akan membahas cara mudah untuk download video di website menggunakan perangkat Android.

Kami juga akan merekomendasikan 6 website terbaik yang dapat kalian coba untuk mendownload video. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Mengapa Perlu Tahu Cara Download Video di Website?

Ada banyak alasan mengapa kamu perlu tahu cara download video di website. Berikut adalah beberapa alasannya:

  1. Pertama, dengan mendownload video, kamu bisa menontonnya kapan saja tanpa khawatir terputus oleh koneksi internet yang buruk
  2. Kedua, jika kamu download video, kamu bisa menghemat kuota internet karena tidak perlu streaming video berulang kali
  3. Terakhir, download video juga memungkinkan kamu untuk mengakses video yang tidak tersedia untuk streaming, seperti video yang telah dihapus atau dibatasi untuk ditonton di wilayah tertentu.

Jadi, jika kamu ingin menikmati video dengan lebih baik, belajarlah cara download video dari website.

Dengan begitu, kamu bisa menonton video favoritmu di mana saja, kapan saja, dan tanpa khawatir kuota internet habis.

6 Website Terbaik untuk Download Video di Android

Website Terbaik untuk Download Video di Android

Berikut adalah beberapa web untuk download video di Android yang bisa kamu coba gunakan:

1. Website saveFrom net

Website SaveFrom net adalah sebuah situs web yang populer dan mudah digunakan untuk mengunduh video dari berbagai platform online.

Situs ini menyediakan layanan gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari situs seperti YouTube, Facebook, Vimeo, Instagram, Twitter, Dailymotion, dan masih banyak lagi.

Salah satu kelebihan SaveFrom.net adalah kemampuannya untuk mengunduh video dalam berbagai format seperti MP4, WEBM, 3GP, dan FLV.

Selain itu, situs ini juga menyediakan opsi untuk mengunduh hanya audio dari video dalam format MP3.

2. Website KeepVid

Website KeepVid adalah sebuah situs web yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai platform online, termasuk YouTube, Facebook, Vimeo, Instagram, Dailymotion, dan masih banyak lagi.

Situs ini menyediakan layanan gratis yang mudah digunakan dan dapat diakses melalui peramban di perangkat Android atau perangkat lainnya.

Salah satu kelebihan KeepVid adalah kemampuannya untuk mengunduh video dalam berbagai format, seperti MP4, WEBM, 3GP, dan FLV.

Kamu juga dapat memilih resolusi video yang berbeda sesuai kebutuhan.

Selain itu, KeepVid juga menyediakan perangkat lunak yang dapat diunduh secara gratis, seperti KeepVid Video Downloader.

Perangkat lunak ini dapat diinstal di komputer kamu dan menyediakan cara yang lebih praktis untuk mengunduh video dari berbagai platform.

KeepVid Video Downloader mendukung unduhan batch, mengonversi video ke format lain, dan bahkan merekam video streaming secara langsung.

3. Website VidMate

Website VidMate

Website VidMate adalah sebuah situs web dan aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan musik dari berbagai platform online.

Situs ini menyediakan layanan gratis yang populer di kalangan pengguna Android yang ingin mengunduh konten multimedia.

Dengan VidMate, pengguna dapat mengunduh video dari platform populer seperti YouTube, Facebook, Dailymotion, Vimeo, Instagram, SoundCloud, dan masih banyak lagi.

Selain itu, situs ini juga memungkinkan pengunduhan musik dalam berbagai format, memungkinkan pengguna untuk mengakses koleksi musik favorit mereka.

Selain sebagai situs web, VidMate juga menyediakan aplikasi resmi untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan musik langsung dari perangkat mereka.

VidMate menawarkan berbagai fitur tambahan, seperti pemutar media bawaan, kemampuan untuk mengunduh beberapa file secara bersamaan, dan opsi untuk mengatur pengunduhan sesuai dengan kecepatan internet yang tersedia.

4. Website Snaptube

Website Snaptube adalah sebuah aplikasi Android yang populer untuk mengunduh video dan musik dari berbagai platform online.

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, tetapi dapat diunduh secara langsung dari situs web resmi Snaptube atau sumber tepercaya lainnya.

Dengan Snaptube, pengguna dapat mengunduh video dan musik dari platform terkenal seperti YouTube, Facebook, Instagram, Dailymotion, Vimeo, SoundCloud, dan banyak lagi.

Aplikasi ini menyediakan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengunduh konten dengan cepat.

Snaptube juga menawarkan beberapa fitur tambahan, seperti kemampuan untuk mengunduh video dalam berbagai resolusi (termasuk resolusi HD), pengunduhan batch untuk mengunduh beberapa file secara bersamaan, dan opsi untuk mengonversi video menjadi file audio dalam format MP3.

Selain fungsi pengunduhan, Snaptube juga menyediakan pemutar media bawaan yang memungkinkan pengguna untuk memutar video dan musik yang telah diunduh tanpa harus keluar dari aplikasi.

5. Instube com

Website Instube merupakan web downloader yang menawarkan banyak fitur bagus dan mudah digunakan.

Instube dapat digunakan untuk mengunduh video dari berbagai situs web, termasuk YouTube dan Instagram.

Selain video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh musik dari situs web.

6. Tubemate net

Website Tubemate merupakan sebuah web yang populer untuk men-download video dari YouTube secara mudah.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunduh video dalam berbagai resolusi hingga 4K.

Cara Download Video di Website

Sebenarnya, meski berbeda lama website, namun cara download video di website ini terbilang hampir mirip.

Untuk memperjelasnya, yuk simak beberapa cara download video di website:

  1. Pertama-tama, buka website YouTube atau platform lainnya yang ingin kamu download videonya. Kemudian pilih video yang ingin kamu download dan salin link video tersebut
  2. Buka laman web yang kamu ingin gunakan pada tab browser yang lain. Setelah itu, tempelkan link video pada kolom yang tersedia dan tekan tombol “Download”
  3. Setelah menekan tombol “Download”, kamu akan melihat beberapa pilihan format video dan resolusi yang bisa kamu download. Pilih format dan resolusi yang kamu inginkan dan tekan tombol “Download” kembali
  4. Setelah kamu menekan tombol “Download” terakhir, kamu akan mulai mengunduh video tersebut
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses unduh selesai. Setelah itu, kamu bisa menemukan video tersebut pada folder download di smartphone kamu.

Trik Download Video di Website dengan Mudah

Trik Download Video di Website dengan Mudah

Untuk memudahkanmu dalam mendownload video dari website, berikut ini adalah beberapa tips dan trik download video di website yang dapat dicoba:

1. Cari tombol Download

Beberapa website menyediakan tombol “Download” khusus untuk video yang ingin kamu unduh.

Pastikan untuk mencari tombol tersebut terlebih dahulu sebelum mencoba cara lain. Tombol Download biasanya terletak di bawah video atau di sebelah kanan atau kiri layar.

2. Gunakan Downloader Lain

Selain website yang disebutkan diatas, ada banyak aplikasi downloader video yang dapat dicoba.

Beberapa aplikasi tersebut adalah VidMate dan Snaptube. Kamu hanya perlu mencari aplikasi tersebut di Play Store atau unduh langsung dari website resmi mereka.

3. Gunakan Add-on Browser

Untuk mempermudahmu dalam mendownload video, kamu juga dapat menggunakan add-on browser seperti Video DownloadHelper untuk Google Chrome atau Firefox.

Add-on ini akan mempermudahmu untuk mendownload video dari website karena otomatis mendeteksi video dan menawarkan download.

Aplikasi Download Video dan Foto di Android

Aplikasi Download Video dan Foto di Android

Terdapat beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video di perangkat Android. Berikut adalah beberapa aplikasi populer dan penjelasan singkat tentang masing-masing:

1. Videoder

Videoder adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk mengunduh video dari berbagai situs web seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan banyak platform lainnya.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan merupakan salah satu yang paling populer dalam kategori ini.

Dengan Videoder, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dalam berbagai format dan kualitas, memungkinkan kamu untuk menyimpan video favorit kamu secara offline.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga memudahkan pengguna untuk mencari, mengunduh, dan mengelola koleksi video mereka.

Selain mengunduh video, Videoder juga memiliki fitur-fitur tambahan seperti konversi video ke format audio, sehingga kamu dapat mengubah video menjadi file audio MP3.

Aplikasi ini juga mendukung unduhan dalam jumlah besar, termasuk playlist dan kanal YouTube.

2. Snaptube

Snaptube adalah sebuah aplikasi populer yang digunakan untuk mengunduh video dan audio dari berbagai situs web dan platform streaming video.

Aplikasi ini khusus dirancang untuk perangkat Android.

Snaptube memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengunduh konten seperti video musik, klip lucu, tutorial, dan banyak lagi dari situs-situs terkenal seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, dan sejumlah platform lainnya.

Apa yang membuat Snaptube menonjol adalah kemampuannya untuk mengunduh video dalam berbagai kualitas dan format, sehingga pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, Snaptube juga dapat digunakan untuk mengunduh audio dari video, sehingga kamu dapat memiliki koleksi lagu atau suara favorit dalam format MP3.

Snaptube memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga pengguna dapat dengan cepat mencari dan mengunduh konten yang mereka inginkan.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai opsi manajemen unduhan, memungkinkan kamu mengelola dan memutar video atau audio yang telah diunduh.

3. TubeMate

TubeMate adalah sebuah aplikasi populer yang dirancang untuk mengunduh video dari berbagai platform seperti YouTube.

Aplikasi ini terutama digunakan pada perangkat Android dan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengunduh video favorit mereka untuk ditonton secara offline.

TubeMate memungkinkan pengguna untuk memilih resolusi dan format unduhan yang sesuai dengan preferensi mereka.

Ini berarti kamu dapat mengunduh video dalam berbagai kualitas, termasuk 240p, 360p, 720p, dan bahkan 4K, tergantung pada

4. VidMate

VidMate adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh video dan musik dari berbagai sumber online.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan sangat populer di kalangan pengguna yang ingin mengakses dan menyimpan konten media dari situs web seperti YouTube, Vimeo, Instagram, Facebook, dan banyak platform lainnya.

VidMate memungkinkan pengguna untuk memilih resolusi dan format video yang sesuai dengan preferensi mereka.

Kamu dapat mengunduh video dalam berbagai kualitas, mulai dari yang rendah hingga yang tinggi, sesuai dengan pilihan yang tersedia pada sumbernya.

5. KeepVid

KeepVid adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh video dari berbagai situs web, terutama populer untuk mengunduh video dari YouTube.

Aplikasi ini telah tersedia untuk berbagai platform, termasuk Android dan komputer.

Namun, KeepVid juga telah mengalami berbagai perubahan dalam beberapa tahun terakhir, dan beberapa versi yang lebih lama mungkin tidak lagi berfungsi atau dapat diakses.

6. 4K Video Downloader

Aplikasi 4K Video Downloader adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mengunduh video dari berbagai sumber online, terutama dikenal karena kemampuannya untuk mengunduh video berkualitas tinggi, termasuk video 4K (resolusi tinggi).

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna komputer dan memiliki versi untuk Windows, macOS, dan Linux.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dalam berbagai resolusi, termasuk yang berkualitas tinggi hingga 4K, jika video tersebut tersedia dalam kualitas tersebut di sumbernya.

Selain video, 4K Video Downloader juga dapat digunakan untuk mengunduh audio dari video. Pengguna dapat mengkonversi video menjadi file audio dalam format seperti MP3.

7. YTD Video Downloader

YTD Video Downloader adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh video dari berbagai sumber online, dengan fokus utama pada pengunduhan video dari YouTube.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna komputer dan umumnya digunakan pada platform Windows.

8. MediaHuman YouTube Downloader

MediaHuman YouTube Downloader adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mengunduh video dan audio dari situs web seperti YouTube.

Perangkat lunak ini tersedia untuk pengguna komputer dan umumnya digunakan pada platform Windows dan macOS.

MediaHuman YouTube Downloader memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menyimpan video serta audio dari YouTube dalam berbagai format.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara download video di website yang bisa kamu coba di perangkat Android kamu.

Dengan cara-cara di atas, kamu dapat dengan mudah mendownload video dari website favoritmu. Selamat mencoba!