Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge / Cas

iPhone tidak bisa di charge – Halo sob, saya mau membagikan pengalaman pribadi yang baru-baru ini saya alami. Apakah itu? Tentu saja, sesuai judul artikel ini sob, iphone tidak bisa di charge. Loh kok bisa, gimana ceritanya? Begini…

Pada suatu hari, hiduplah seorang pengguna iPhone. Tanpa disadari, iPhone orang tersebut kehabisan baterai dan mati dengan sendirinya. Lalu orang tersebut hendak mencharge atau bahasa sehari-harinya nge-Cas iPhonenya, namun apa yang terjadi? Baterai iPhone tidak mau mengisi dan menyala, hanya berwujud seperti gambar dibawah ini.

iPhone tidak bisa di Charge

Lantas orang tersebut kebingungan, apakah iPhonenya rusak atau baterainya sudah harus diganti? atau kabel dan kepala chargenya yang rusak? Akhirnya orang ini mencari cara dengan menanyakan ke mbak google dan akhirnya mendapat pencerahan dan akhirnya berhasil. Begini yang orang tersebut lakukan untuk mengatasi masalah iPhone tidak bisa di charge atau tidak mengisi saat di charge.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge / Cas

  1. ( Cara yang saya Pakai ) Cukup colokkan iPhone ke Laptop/Komputer sobat dan tunggu beberapa saat. Maka iPhone akan kembali mencharge dengan sendirinya. Jika sudah, silahkan sobat pindahkan lagi mencharge dengan charger biasa, biar lebih cepar dan tegangan listriknya stabil.
  2. Cara kedua, sobat bersihkan dulu bagian lobang charger di iPhone sobat. Bisa ditiup perlahan, jangan sampai air dari mulut ikutan keluar ya sob. Nanti malah rusak :v Setelah itu coba di charge lagi.
  3. Cara ketiga, charge iPhone sobat seperti biasa dan tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan dalam waktu yang lama sampai iPhone menyala seperti biasa.
  4. Jika cara pertama, kedua dan ketiga tidak bisa, maka ada kemungkinan kabel usb charger sobat sudah rusak dan saatnya diganti. Ada baiknya membawa iPhonenya saat membeli biar bisa dites dulu nanti.
  5. Jika sobat merasa kabel usb / lightning cable dan kepala charger tidak rusak, kemungkinan terburuk baterai iphone sobat sudah saatnya diganti yang baru.

Oke, itu tadi cara yang saya lakukan untuk mengatasi iphone tidak bisa di charge atau tidak mau mengisi saat di charge. Semoga membantu, salam sobat kekinian :v

Tinggalkan komentar