Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti


Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi layanan Google Play terhenti, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Pemberitahuan bug Google terus berhenti tampaknya sangat mengganggu, dan baru-baru ini muncul di hampir semua jenis telepon, termasuk Samsung, Asus, dan merek lain.

Google adalah perusahaan besar dengan produk yang kami gunakan setiap hari untuk berkomunikasi di internet. Misalnya, mesin pencari atau browser.

Advertisements

Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti

Produknya, seperti Google Chrome dan aplikasi Google lainnya, kemungkinan besar akan dipasang secara otomatis di ponsel Android kita.

Peramban adalah salah satu yang paling berguna dari jenis program yang berguna ini karena memiliki serangkaian kemampuan sendiri yang dapat membantu kita melakukan tugas sehari-hari.

Google Chrome dan Google, keduanya terinstal secara otomatis di ponsel Android, adalah dua browser luar biasa yang dikembangkan oleh Google.

Bug Google Terus Berhenti

Belakangan ini, banyak sekali pengguna yang mengeluhkan bug Google Terus Berhenti di hp mereka. Kemunculan notifikasi ini cukup menggangu pengguna ponsel.

Bagaimana tidak, notifikasi yang mengganggu ini muncul setiap kali kita menutup notifikasi error tersebut. Meski telah ditutup, notifikasi tersebut akan terus menerus muncul kembali.

Masalah ini terjadi hampir di seluruh merek ponsel berbasis Android yang memasang aplikasi Google seperti Samsung, Asus, Vivo, Oppo serta ponsel-ponsel lainnya yang memasang aplikasi ini.

Diketahui, aplikasi Google sendiri terakhir diperbarui pada 11 Juni 2021 kemarin dan bukan tidak mungkin bug ini memang baru pertama kalinya terjadi hari ini secara massal.

Setelah Infokekinian telusuri, aplikasi yang sedang mengalami masalah bug Google Terus Berhenti merupakan aplikasi dengan nama Google saja bukan Google Chrome atau aplikasi-aplikasi lainnya.

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan notifikasi yang cukup mengganggu ini. Jika kalian mengalaminya, kalian bisa mencoba cara berikut ini untuk mengatasinya:

1. Nonaktifkan Aplikasi Google

Advertisements

Langkah yang pertama yang dapat kalian coba adalah dengan menonaktifkan atau melakukan uninstall aplikasi Google. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasinya:

  1. Buka menu Pengaturan di ponsel kalian
  2. Selanjutnya, masuk ke Manajer Aplikasi
  3. Cari aplikasi Google
  4. Kemudian tekan Nonaktifkan atau Uninstall
  5. Tunggu prosesnya hingga selesai dan lihatlah hasilnya.

2. Perbarui Aplikasi

Bukan perusahaan raksasa apabila bug ini tidak diperbaiki. Pastilah bug ini akan diperbaiki sesegera mungkin oleh pihak Google sendiri. Oleh karena itu, kalian bisa mencoba untuk memperbarui aplikasinya.

Aplikasi ini dapat kalian perbarui melalui Google Play Store. Namun perlu kalian ketahui jika sampai sekarang Google sendiri masih belum memperbarui aplikasi yang satu ini.

Oleh karena itu, bagi kalian yang seringkali menggunakan aplikasi Google untuk browsing harap bersabar untuk menunggu bug ini di fix atau diperbarui. Atau kalian juga bisa mencoba opsi lain.

Opsi lain yang dimaksud adalah dengan menggunakan cara pertama tadi, yakni dengan menonaktifkan sementara atau melakukan uninstall pada aplikasi Google.

3. Install Ulang Aplikasi

Cara yang terakhir untuk mengatasi bug muncul notifikasi Google Terus Berhenti ini adalah dengan menginstall ulang aplikasi Google yang sudah terpasang di ponsel kalian.

Nah cara untuk melakukan uninstall sendiri mungkin kalian sudah tau. Cara yang pertama bisa kalian lakukan melalui pengaturan manajemen aplikasi. Cara kedua bisa dilakukan lewat Play Store.

Setelah kalian berhasil menguninstall aplikasi Google, kalian bisa langsung kembali menginstall aplikasinya. Ukuran aplikasi ini juga tidak begitu banyak hanya sekitar kurang dari 80 MB.

Infokekinian sendiri sudah mencoba ketiga opsi tadi, dan ketiganya bekerja dengan baik setelah diimplementasikan oleh admin Infokekinian. Nah, gimana? Mudah kan cara mengatasinya?

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi ketika mendapatkan notifikasi Google telah berhenti.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */