Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Cepat Dan Alami

Jerawat selalu saja menjadi masalah yang tidak ada habisnya. Bahkan setelah jerawat mulai mengempis pun akan muncul masalah lainnya yakni bekas jerawat. Dengan segala permasalahan yang ada, cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dan alami menjadi salah hal yang terus menerus dicari tahu agar bisa mengatasi masalah yang sangat mengganggu satu ini. Sebenarnya, anda bisa mencegah munculnya bekas jerawat, namun sayangnya beberapa kebiasaan buruk anda seperti terus menerus menyentuh jerawat menyebabkan semakin besarnya tertinggal bekas jerawat.

 

Karena cara-cara yang akan diberikan kali ini merupakan cara alami, anda haruslah mau meracik berbagai bahan tersebut. Namun anda juga tidak perlu khawatir karena cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dan alami yang akan diberikan bukanlah cara yang sulit. Beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dan alami diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Lidah Buaya
Mulai sekarang rasanya tidak ada salahnya anda menanam lidah buaya pada pekarangan rumah anda karena manfaatnya memang banyak sekali. Untuk masalah pada wajah anda, lidah buaya menjadi salah satu bahan yang bisa membuat masalah jerawat dan bekasnya hilang dengan cepat.
Demi hasil yang memang optimal, anda sebaiknya menggunakan lidah buaya minimal dua kali dalam seminggu. Anda juga cukup dengan menggosokkan bagian daging lidah buaya untuk mengaplikasikannya pada wajah anda.

2. Daun Pepaya
Meskipun daun pepaya lumayan ssering dijadikan sebagai sayur, namun banyak orang yang tidak menyukainya karena rasanya yang sangat pahit. Namun kini anda tidak boleh meremehkan daun pepaya karena menjadi salah cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dan alami yang sangat manjur.
Cara menggunakannya adalah dengan menjemurnya terlebih dahulu. Setelah itu baru anda tumbuk hingga halus. Ketika ingin menggunakannya anda haya tinggal menambahkan sedikit air agar lebih mudah menempel pada wajah anda.

3. Jeruk Nipis
Bahan alami ketiga yang selama ini menjadi salah satu buah yag jarang digunakan adalah jeruk nipis. Jeruk nips ternyata sangat baik bagi wajah anda karena berbagai vitamin dan anti oksidan yang terkandung di dalamnya cukup tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga bisa anda dapatkan dengan mudah dimana saja.
Anda hanya perlu perasan airnya untuk anda oleskan, namun sebaiknya anda tambahkan dengan sedikit madu juga agar anda bisa menikmati hasilnya lebih cepat. Jika anda melakukannya dengan rutin seperti setiap hari, maka masalah jerawat anda akan hilang secepatnya. Ketika anda membilas, lebih baik jika anda menggunakan air hangat.

4. Mentimun
Untuk cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dan alami keempat, anda juga bisa memanfaatkan mentimun. Karena sifatnya yang anti inflamasi alias anti peradangan, maka cocok sekali untuk mengusir masalah jerawat anda. Selain itu, harga mentimun yang cenderung murah juga akan sangat membantu anda.
Anda hanya cukup menaruhkan irisan mentimun pada wajah anda yang membutuhkannya. Namun jika jerawat anda termasuk dalam jenis yang bandel, maka sebaiknya anda menggunakannya sebagai masker dengan cara menghaluskan mentimun terlebih dahulu.

5. Es Batu
Bongkahan es yang satu ini ternyata sangat baik untuk masalah jerawat yang sedang anda alami. Karena dengan menempelkan es batu pada wajah anda yang berjerawat akan membuat aliran darah yang sedikit terganggu dan mempercepat penyembuhan jerawat.
Ketika anda menggunakan es batu, ada baiknya anda menggunakan kain sebagai pelapisnya agar es batu tidak langsung mengenai kulit anda. Baru kemudian anda mengkompresnya beberapa saat.

Tinggalkan komentar