7 Cara Alami Mengobati Sariawan Terbukti Ampuh

Kamu pernah terkena Sariawan atau bahkan sekarang sedang terkena sariawan ? Sariawan merupakan salah satu penyakit atau gangguan yang terjadi disekitar daerah mulut akibat peradangan, terutama pada bibir bagian dalam. Pasti menjengkelkan bukan berbicara jadi susah, mau makan sakit, dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang menganggap sariawan adalah hal yang sepele, namun tahukah kamu sariawan bisa menjadi indikator awal bahwa tubuh kita kekurangan asupan vitamin yaitu Vitamin C. Sebenarnya ada banyak pemicu terjadinya sariawan seperti bibir atau lidah tidak sengaja tergigit, akibat terbentur sikat gigi, karena alergi makanan sampai karena kita sedang mengalami stress.

 

Tentunya kamu bertanya-tanya, bagaimana sih cara cepet dan ampuh buat ngilangin sariawan ini? Tenang kawan, kami mempunyai berbagai cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan sariawan yang sudah terbukti ampuh dari dulu sampai sekarang. Bagaimana saja cara mengobati sariawan tersebut? Yuk disimak caranya berikut ini.

Cara Alami Mengobati Sariawan Terbukti Ampuh

  1. Menggunakan Kunyit
    Rempah-rempah yang satu ini sudah sejak dulu sangat diandalkan untuk mengobati sariawan. Cara menggunakannya mudah, kamu cukup parut dan haluskan kunyit tersebut dan letakkan pada daerah atau bagian yang mengalami sariawan.
  2. Menggunakan Madu
    Kita semua tahu, bahwa madu sangat berguna baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu ternyata juga bisa digunakan sebagai obat alami sariawan. Caranya juga sama, oleskan madu pada bagian yang mengalami sariawan.
  3. Menggunakan Kelapa
    Kamu juga bisa menggunakan kelapa, caranya bisa dengan mengunyah kelapa yang sudah kering atau dengan mengoleskan minyak kelapa pada bagian yang terkena sariawan dan bisa juga dengan meminum air kelapa muda.
  4. Menggunakan Pepaya
    Makanlah buah pepaya secara rutin, karena buah ini cukup kaya akan vitamin c yang dibutuhkan untuk mengobati sariawan
  5. Menggunakan Pisang
    Kamu juga dapat memperbanyak mengkonsumsi pisang, karena pisang juga mengandung vitamin c yang baik untuk mengatasi sariawan
  6. Menggunakan Yogurt
    Olahan susu yang satu ini sangat baik untuk kesehatan, karena kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kamu cukup dengan mengkonsumsi yogurt 2x sehari.
  7. Menggunakan Daun Jambu
    Daun jambu juga memiliki banyak khasiat buat kesehatan, tentunya juga dapat mengobati Sariawan. Tumbuk daun jambu hingga halus dan oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

Itu tadi beberapa cara alami yang sudah sejak dulu terbukti ampuh dan cepat untuk mengatasi atau mengobati sariawan. Kamu bisa mencoba ke-7 Cara Ampuh mengobati sariawan diatas dan semoga cepat sembuh kawan. Salam Kekinian :v

Satu pemikiran pada “7 Cara Alami Mengobati Sariawan Terbukti Ampuh”

Tinggalkan komentar