Cara Menghitung Poin PMGC PUBG, Simak!

Infokekinian.com – Infokekinian akan membahas mengenai bagaimana cara menghitung poin PMGC PUBG mobile, yuk simak bagaimana caranya!

Banyak netizen baru-baru ini menunjukkan minat untuk mempelajari cara menghitung PMGC. PMGC sendiri merupakan turnamen tahunan game PUBG Mobile dalam skala global.

Sistem poin unik atau poin penempatan digunakan untuk menghitung poin di PMGC, yang merupakan singkatan dari PUBG Mobile Global Competition.

Oleh karena itu, sepertinya masih banyak netizen yang masih bingung dan mencari tahu cara menghitungnya. Jika kamu penasaran dengan perhitungan poin atau penempatan poin PMGC PUBG, simak ini.

Cara Menghitung Poin PMGC PUBG, Simak! (2)

PMGC Poin Competition

Yang menjadi pertanyaan banyak penonton esports PMGC saat ini adalah bagaimana cara menghitung poin untuk masuk ke PMGC yang artinya bagaimana jalannya kompetisi ini kedepannya.

Poin-poin PMGC inilah yang akan menentukan apakah sebuah tim akan lolos ke PMGC atau tidak. Akibatnya, dalam kontes kehendak ini, nilai poin tidak dapat dilebih-lebihkan.

Poin juga sedang dihitung karena tim esports yang berlaga di ajang ini mengikuti turnamen resmi regional, PMPL atau PUBG Mobile Premier League.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri pada tahun 2021 telah menyelenggarakan 2 PMPL yaitu PMPL Season 3 di awal tahun dan PMPL Season 4 di akhir tahun.

Kini poin yang didapat dari PMPL akan menjadi acuan tim mana yang akan mewakili Indonesia menuju turnamen PMGC alias ajang bergengsi internasional ini.

Untuk slotnya sendiri, setiap region memiliki 1 slot tim, artinya hanya tim terbaik yang akan masuk ke PMGC.

Selain PMGC, ada kualifikasi lain seperti SEA Championship yang memberikan tiga kursi untuk lolos ke PMGC ke China yang memiliki dua slot.

Cara Mengtahui Poin PMGC PUBG

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penghitungan poin PMGC sudah dimulai dari awal, yakni pada turnamen PMPL. Alhasil, total poin yang didapat berasal dari PMPL.

Selain itu, tim yang tertarik untuk berkompetisi di PMGC dapat memperoleh lebih banyak poin dengan berkompetisi di turnamen resmi lainnya, seperti Kejuaraan Asia Tenggara.

Tim terbaik selanjutnya akan bertanding di kompetisi PUBG Mobile Global. Kita bisa mencari total poin tim esports di internet.

Untuk mengecek jumlah poin sementara dari tim esports bisa menggunakan link Liquipedia berikut atau bisa juga melalui akun Instagram PMPL Update atau klik disini.

Placement Point PMGC PUBG

PMGC, atau PUBG Mobile Global Competition, akan segera dimulai, dan tim esports yang bersaing akan dapat memperoleh poin dengan bersaing.

Pertandingan PMPL Musim 3 dan Musim 4, serta Kejuaraan SEA, semuanya diperhitungkan saat menentukan pemenang.

Di tabel klasemen, kamu akan melihat sejumlah kolom yang poinnya telah dihitung.

Terdapat kolom Final Season 3, Final Season 3, Season 4, Final Season 4 yang dijumlahkan untuk mengumpulkan poin yang didapatkan oleh tim esports.

Situs Liquipedia juga menjelaskan bahwa hanya tim dengan skor tertinggi yang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti turnamen PMGC 2021. Sementara itu, PMGC akan berlangsung dari 21 hingga 23 Januari 2022, dengan hadiah utama $4,5 juta.

Hingga saat ini Indonesia masih berada di babak kualifikasi dengan 5 tim teratas dengan poin terbanyak yaitu Genesis Dogma (1012 poin), Bigetron RA (975 poin), Aura Esports (936), BONAFIDE (922 poin) dan BOOM ESPORT ( 838 poin) (838 poin).

Dilihat dari tabel klasemen ini, kemungkinan besar Genesis Dogma akan segera mewakili Indonesia di Kompetisi Global PUBG Mobile mendatang.

Kita harus menantikan kemajuan Genesis untuk memenangkan gelar juara dunia di PMGC 2021 yang akan diadakan awal tahun depan!

Kesimpulan

Nah itulah ulasan mengenai perhitungan poin PMGC PUBG Mobile. Kalian bisa menyimak artikel diatas untuk memahami bagaimana sistem perhutungan poin PMGC PUBG Mobile. Semoga bermanfaat ya!