Cara Menonaktifkan FDN Pada Xiaomi Termudah

Pada postingan sebelumnya, admin infokekinian.com sudah share tips bagaimana cara mengatasi hp tidak bisa melakukan panggilan keluar. dan pada kali ini masih berkaitan dengan hal tersebut, admin akan memberikan informasi bagaimana cara menonaktifkan FDN Pada xiaomi, Karena seperti yang kita tahu bahwa FDN merupakan salah satu penyebab kenapa hp tidak bisa menelepon atau melakukan panggilan keluar. apa itu FDN? FDN merupakan singkatan dari Fixed Dialing Number yang membatasi akses menelepon dan bagi kamu pengguna smartphone, Alangkah baiknya mematikan fitur ini termasuk pada hp xiaomi.

 

Salah satu ciri error tidak bisa melakukan panggilan keluar karena dibatasi FDN adalah saat memanggil keluar nantinya panggilan berakhir terus terjadi padahal belum menyambungkan sama sekali. cukup banyak pengguna yang masih belum tahu akan adanya fitur FDN ini, termasuk para pengguna xiaomi. Saat ini menelepon merupakan suatu aktivitas yang seringkali dilakukan untuk berkomunikasi, meskipun sudah banyak aplikasi chat yang ada fitur voice call seperti Whatsapp, BBM dan lain sebagainya, namun menelepon lewat nomor langsung tentu lebih bagus karena sinyalnya lebih baik dan paket nelpon juga banyak yang murah.

Namun apa jadinya jika anda berniat menghubungi kontak anda namun panggilan keluar dibatasi oleh fdn pada xiaomi? tentu sangat kesal karena hp xiaomi tidak bisa melakukan panggilan keluar. berikut ini cara menonaktifkannya.

Note : sebenarnya bukan hanya karena FDN saja, salah satu penyebab kenapa hp xiaomi tidak bisa melakukan panggilan keluar adalah karena jaringan hpnya di set ke 4G Only, maka dari itu ubahlah menjadi 3G. untuk cara (mengubah network type) untuk mengatasi hp xiaomi tidak bisa melakukan panggilan keluarlihat tutorial dibawah ini:

  1. Masuk ke setelan atau settings di hp xiaomi anda.
  2. Kemudian pilih kartu SIM dan jaringan seluler yang anda gunakan.
  3. Lalu pada network type ubah jadi 3G Only

Cara Mematikan FDN Xiaomi

  1. Masuk ke menu pengaturan, call settings pada Menu System APPS.
  2. Klik Pilian Advanced Settings.
  3. Cari Fixed Dialing Number dan pilih kartu SIM yang digunakan lalu nonaktifkan fitur atau pengaturan FDN tersebut.

Catatan! masalah hp xiaomi yang tidak bisa melakukan panggilan keluar biasanya bukan hanya karena FDN saja, kemungkinan ada penyebab lain, salah satunya adalah kartu provider yang anda gunakan masih belum ter registrasi dengan benar atau dalam kata lain anda belum mengaktivasi kartu, ini biasanya di alami bagi anda yang mungkin baru saja ganti kartu? mintalah ke pihak counter untuk di registrasi atau bisa juga registrasi sendiri.

Oke itulah tutorial cara menonaktifkan FDN pada xiaomi, semoga membantu untuk mengatasi masalah error pada xiaomi yang tak bisa menelepon.

Tinggalkan komentar