Cara Mudah Install Ulang Windows 7 Starter di Toshiba NB500 NB300 Series

Install Ulang Windows 7 Starter Bawaan Laptop – Halo sob, kalian salah satu pengguna netbook toshiba seri nb500, nb505, nb520 atau nb300? atau netbook toshiba lainnya dengan windows 7 starter yang sudah bawaan dari pabrik, soalnya yang saya tau cuma seri itu saja :v. Laptop kalian rusak dan harus install ulang, tapi pengen tetep pake windows 7 starter asli bawaan laptop tersebut, tentu bisa sob.

Sedikit cerita, saya punya netbook toshiba nb300 dan entah mengapa windowsnya rusak dan mengharuskan saya untuk menginstall ulangnya lagi. Sempat bingung, kaset windows 7 nggak punya dan lagi netbook ini tidak ada cd drivenya. Terus tanya-tanya mbah google dan forum kaskus, dan akhirnya saya menemukan solusinya. Nah tips ini yang akan saya bagikan kali ini.

Cara Install Ulang Windows 7 Starter Bawaan Laptop Toshiba NB500/NB300 Series

  1. Matikan Laptopnya terlebih dahulu sob ( charger tetep dicolok, biar nanti pas install ulang batrenya ga abis)
  2. Tahan tombol 0 (nol) pada keyboard laptop sobat, lalu nyalakan laptop sobat.
  3. Tombol 0 (nol) tetep ditahan, sampai nanti muncul display starting baru tombol 0 (nol) nya dilepas.
  4. Lalu secara otomatis akan membaca recovery dan akan menampilkan peringatan bahwa laptop akan diinstall ulang windows 7 starter bawaannya.
  5. Nanti akan muncul 2 pilihan, apa hanya install OS Windows 7 starternya saja, atau membuat seperti baru beli lagi. Sobat tinggal pilih mau yang mana.
  6. Proses install windows 7 starter akan berlangsung, ditunggu saja. Jika memilih seperti baru dari pabrik, maka nanti akan otomatis menginstall driver-drivernya sekalian. Ditunggu saja.
  7. Ikuti proses-prosesnya, cukup mudah dan sobat pasti bisa.
  8. Taraaaa, laptop toshiba sobat sudah terinstall windows 7 starter ori bawaan laptopnya.

Oke sob, semoga sedikit info diatas bisa membantu sobat yang sedang mencari solusi seperti masalah yang saya hadapi tadi. Salam sobat kekinian :V

7 pemikiran pada “Cara Mudah Install Ulang Windows 7 Starter di Toshiba NB500 NB300 Series”

Tinggalkan komentar