Cara Pesan Tiket Bioskop di TIX ID

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara pesan tiket bioskop di TIX ID, jadi simak artikel ini hingga selesai un tuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Seperti yang kita semua tahu, bioskop telah berkembang menjadi tempat hiburan yang fantastis. Bioskop tidak hanya menarik orang dewasa, tetapi juga banyak anak-anak yang diundang oleh orang tua mereka.

Sepertinya bioskop telah berkembang menjadi objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Bioskop lebih merupakan tempat wisata virtual yang dapat memanjakan mata dan pikiran kita daripada tempat wisata alam, seperti yang mungkin kita duga. Apa arti dari istilah pariwisata virtual ?

Cara Pesan Tiket Bioskop di TIX ID

Hal ini dikarenakan bioskop merupakan tempat pemutaran film-film baru yang belum banyak beredar.

Siapapun yang hadir di bioskop dapat melihat dan menikmati film-film baru dari berbagai negara, genre, dan jenis film.

Kehadiran banyak kursi kosong yang akan terisi penuh saat acara dimulai, menambah indahnya suasana bioskop.

Setiap pemutaran film baru, berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga remaja hingga dewasa akan menempati kursi bioskop satu per satu.

Selain itu, hampir dapat dipastikan bahwa orang yang sedang berkencan atau sedang jatuh cinta senang menonton film. Banyak dari mereka yang percaya bahwa menonton film adalah kegiatan yang romantis.

Namun, seperti yang diketahui banyak orang, tiket bioskop diperlukan untuk melihat dan menikmati bioskop ini. Kami memiliki pilihan untuk membeli tiket di box office atau online.

Bahkan saat ini sudah banyak penyedia dan dealer tiket bioskop online yang bisa membantu kita dalam pembelian tiket. Salah satunya, TIX ID, yang cukup populer.

Apa Itu TIX ID

TIX ID merupakan salah satu aplikasi layanan hiburan terdepan di Indonesia yang memberikan pengalaman baru dalam pembelian tiket film dan hiburan lainnya.

TIX ID menjadi aplikasi mobile pembayaran online terbaru yang berfungsi untuk pembelian tiket film secara online.

Dengan TIX ID, pengguna dapat mengetahui informasi tentang film terkini serta melakukan pemesanan tiket bioskop dengan mudah, cepat, dan aman.

TIX ID telah menyediakan website dan aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone. Untuk aplikasi TIX ID dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

TIX ID Bisa Bayar Dimana? Seperti yang diketahui, TIX ID menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan dompet digital milik pengguna.

Salah satu metode pembayaran yang tersedia di Tix ID yaitu DANA. Dimana DANA akan menjadi dompet digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi di TIX ID.

Cara Beli Tiket Di TIX ID

Untuk dapat dengan mudah pesan tiket bioskiop di Tix ID dapat memakai langkah-langkah seperti yang kami uraikan berikut ini:

1. Download dan Install Aplikasi TIX ID

Tahap awal yang harus dilakukan adalah mendownload dan langsung install aplikasi Tix ID yang bisa didapatkan melalui Google Play (bagi pengguna android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Bagi mungkin yang sudah menginstall aplikasi TIX ID sebelumnya dan belum tau cara pakainya, bisa skip ke langkah ke dua.

Jika saat mendownload apps muncul notifikasi Download Tertunda di Playstore, cobalah untuk Memperbarui Layanan Google Play terlebih dahulu.

2. Buka Aplikasi Tix ID

Langkah selanjutnya, jika aplikasi TIX ID sudah terinstal lalu bukalah aplikasi tersebut (Tix ID) dan kemudian langsung login memakai akun Tix ID kamu.

Atau jika belum pernah mendaftar, lakukan pendaftaran akun Tix ID dulu untuk dapat memesan tiket online di Tix ID.

3. Daftar atau Login Aplikasi Tix ID

Cara Daftar Tix ID:

  1. Tekan “Daftar Sekarang” pada halaman Log in.
  2. Masukkan nama dan nomor handphone aktif.
  3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone kamu.
  4. Buat password yang akan digunakan untuk masuk ke akun TIX ID kamu. Pastikan kamu menyimpan password kamu dengan aman dan tidak memberikan password ke orang lain.
  5. Masukkan kembali password kamu sebagai konfirmasi. Lalu ketuk “Selanjutnya”.
  6. Selamat! kamu telah memiliki akun TIX ID dan dapat mulai memesan tiket.
  7. Pastikan kamu sudah me-Registrasi Kartu SIM Card agar tidak terjadi kendala saat menerima Kode OTP dari Tix ID.
  8. Setelah kamu memiliki akun dan sudah Login ke aplikasi Tix ID, selanjutnya bisa langsung memesan tiket bioskop melalui Tix ID.

4. Pilih Film Favorit

Setelah dipastikan sudah login/masuk ke akun Tix ID, maka selanjutnya kita bisa langsung memilih jenis film terbaru yang ingin ditonton.

Pilih judul film favoritmu sesuai genre. Lalu, tekan film tersebut untuk ditampilkan informasi pemesanan.

5. Pilih Jadwal Nonton Film

Setelah film favoritmu terpilih, selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih jadwal jam tayang film untuk menonton. Pilih saja ingin nonton bioskop di lokasi mana, lalu tentukan jam tayang yang ingin ditonton.

6. Pilih Tempat Duduk

Setelah dapat lokasi bioskop beserta jam tayang untuk menonton, selanjutnya kamu bisa memilih untuk menentukan mau duduk di posisi kursi bagian mana.

Apakah ingin nonton dekat dengan layar paling depan, atau mungkin ingin nonton di kursi paling belakang. Terserah sesuai kesukaan posisi masing-masing.

7. Cek Detail Pemesanan

Jika semuanya sudah ditentukan, selanjutnya kita perlu memastikan ulang apakah sudah benar semua pemesanan yang kita lakukan tadi.

Jangan lupa lihat harga tiket juga untuk memikirkan ulang apakah sudah sesuai dengan budget yang kita miliki.

Cek semua detailnya, jika dirasa semua sudah yakin benar. Langsung saja klik/tekan Lanjutkan untuk melanjutkan pemesanan.

8. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya kita akan diarahkan ke bagian metode pembayaran yang dapat dipakai untuk melakukan pembayaran tiket.

Pilih saja ingin membayar tiket menggunakan metode apa, misalnya saja pakai DANA atau Kartu Kredit BCA, atau Kartu Kredit BRI. Lalu proseslah pembayaran tersebut.

9. Tukarkan Kode Tiket Ke Bioskop Pilihan

Setelah pembayaran selesai diproses, selanjutkan kita akan diberikan sebuah tiket dengan QR code. Yang mana kemudian kode tiket tersebut akan kita pakai untuk menukarkannya di loket bioskop yang telah kita pilih tadi.

Tunjukkan saja kode tiket pemesanan kita tadi ke petugas loket/tiket untuk ditukar dengan tiket nonton bioskop.

10. Enjoy!

Setelah mendapatkan tiket nonton berupa kertas, sekarang kamu bisa langsung masuk ke bioskop tersebut untuk menonton film favoritmu.

Ingat, masuklah bioskop sesuai jadwal jam tayang yang sudah dipilih/dipesan tadi ya. Selamat menonton!

Promo TIX ID: Buy 1 Get 1 Setiap Rabu!

Tengah minggu semakin happy dengan promo dari TIX ID. Dapatkan promo Buy 1 Get 1 Setiap hari Rabu di bulan Agustus!

Cara Mendapatkan Promo:

  1. Buka aplikasi TIX ID lalu pilih judul film, lokasi dan jam tayang yang kamu inginkan.
  2. Pilih minimal 2 tempat duduk favorit kamu.
  3. Diskon akan muncul pada halaman Ringkasan Order.
  4. Jika tidak ada keterangan diskon pada halaman Ringkasan Order, berarti kuota promo sudah habis.
  5. Periksa kembali detail pesanan yang ada di halaman Ringkasan Order sebelum melanjutkan pembayaran.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Promo berlaku setiap hari Rabu selama bulan Agustus 2018.
  2. Promo akan dimulai pukul 10.00 WIB.
  3. Hanya berlaku untuk minimal pembelian 2 tiket dan tidak berlaku kelipatan.
  4. Jika membeli lebih dari 2 (dua) tiket, maka pengguna hanya berhak mendapatkan diskon senilai 1 (satu) tiket.
  5. Hanya berlaku untuk studio regular (2D/3D) dan IMAX. Tidak berlaku untuk studio The Premiere.
  6. Dapat menggunakan semua metode pembayaran yang ada di aplikasi TIX ID (saldo DANA dan Kartu Debit/Kredit berlogo Visa dan MasterCard).
  7. Berlaku untuk semua judul film dan jam tayang yang ada di aplikasi TIX ID pada saat promo berlangsung.
  8. Berlaku untuk semua lokasi Cinema XXI di seluruh Indonesia yang terdapat di aplikasi TIX ID.
  9. Promo hanya dapat digunakan sebanyak 1 kali untuk 1 pengguna TIX ID setiap minggunya.
  10. Kuota promo terbatas. Setelah kuota terpenuhi, promo akan secara otomatis dihentikan oleh sistem.
  11. Promo Buy 1 Get 1 dapat digabungkan dengan Voucher DANA dan mengikuti syarat dan ketentuan dari masing-masing Voucher.
  12. TIX ID berhak mengubah syarat dan ketentuan promo sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna.
  13. TIX ID berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan yang dilakukan oleh pengguna yang dapat merugikan pihak TIX ID.
  14. Syarat dan ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan TIX ID.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara untuk membeli tiket bioskop di TIX ID dengan mudah yang dapat kamu lakukan saat ini.

Demikianlah artikel mengenai Cara Pesan Tiket Bioskop di TIX ID dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.