Cara Untuk Mengetahui Blokir Wa Tanpa Aplikasi

InfoKekinian.com – Aplikasi cara mengetahui blokir wa saat ini sudah bisa didapatkan di Google Play Store, mulai dari yang ukurannya hanya 3 MB hingga ratusan MB sudah dapat diakses. Bahkan sekarang juga ada aplikasi membuka blokiran wa dengan mudah, kini semua bisa di akses hanya dengan aplikasi.

Namun sayangnya sebagian besar program untuk mengetahui apakah WhatsApp diblokir di Play Store menerima komentar buruk dari pelanggannya.  Sayangnya, ini adalah akibat dari masalah dengan fungsionalitas aplikasi.

Meskipun mengklaim memberi tahu kami siapa yang memblokir kami di WA, perangkat lunak cek pemblokiran WA ini hanya menampilkan banyak iklan sebelum ditutup dengan sendirinya.

Dan kali ini Infokekinian akan membahasa mengenai cara mengtahui blokir wa tanpa aplikasi. Bagaimana sih caranya? Yuk simak penjelasannya.

mengtahui wa diblokir

Cara mengetahui WA diblokir Tanpa Aplikasi

InfoKekinian akan memberikan cara untuk mengetahui blokir wa atau tidak.

1. Lihat Foto Profil Kontak

Jika kamu yakin mantan, gebetan, pacar, atau sahabat kamu telah memblokir nomor WhatsApp kamu, maka pendekatan tercepat dan termudah untuk mengonfirmasinya adalah dengan melihat gambar profil kontak yang bermasalah.

Jika gambar profil kontak tidak dapat diakses atau hanya menampilkan gambar default seperti saat kamu pertama kali membuka akun WhatsApp, maka ada dua alternatif. Salah satu kemungkinannya adalah kontak tersebut tidak sengaja menghapus foto profilnya.

Kamu bebas untuk mengikutinya. Untuk menghapus gambar profil WA kamu, buka menu Pengaturan, klik foto kamu, lalu klik ikon kamera. Dari sana, pilih Hapus Foto. Tetapi opsi terburuk adalah kontak yang bermasalah benar-benar memblokir kamu di WhatsApp.

2. Manfaatkan Fitur Last Seen

Kemudian pendekatan selanjutnya adalah memverifikasi Last Seen atau last seen detail dari kontak yang kamu curigai. Indikator online atau terakhir terlihat menunjukkan keamanan kamu saat memeriksa kontak.

Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah kamu telah diblokir adalah jika tidak ada informasi yang diberikan. Namun masih ada harapan, karena kontak yang kamu curigai sengaja mematikan fitur online dan last seen di akun WhatsApp miliknya.

3. Periksa Centang

Seperti yang kita ketahui bersama, setiap pesan yang dikirim menggunakan pesan WA akan mendapatkan tkamu centang. Dimana centang 1 merupakan indikator bahwa pesan berhasil terkirim.

Kemudian centang 2 menunjukkan bahwa pesan telah berhasil terkirim ke penerima dan centang 2 biru merupakan indikasi bahwa pesan yang kita kirim telah dibaca oleh penerima.

Kamu hanya akan melihat tkamu centang sampai orang yang kamu coba hubungi memutuskan untuk membuka blokir kamu, jadi bersabarlah.

Tidak peduli berapa kali kamu mencoba, kamu tidak dapat berlangganan tanpa terlebih dahulu mengirim email ke kontak yang kamu kirimi pesan.

4. Tidak Bisa Menelepon

Mencoba menghubungi kontak yang mencurigakan adalah pilihan jika tidak satu pun dari tiga cara yang tercantum di atas memuaskan rasa ingin tahu kamu. Pada periode ini ada gejala lain yang harus kamu perhatikan secara khusus.

Tanda – tanda yang dimaksud adalah Memanggil dan Berdering. Perhatikan bahwa jika kontak yang kamu panggil hanya menunjukkan Panggilan setelah lebih dari 30 detik, itu menkamukan kamu telah diblokir.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa cara- cara yang bisa kamu gunakan untuk mengtahui di blokir atau tidak wa kamu. Semoga bermanfaat!