Contoh Cerita Pendek Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Berbicara mengenai cerita lucu, ternyata bukan Indonesia saja yang kaya akan dagelan-dagelan dan cerita-cerita yang jenaka yang akan membuat setiap pembacanya meski hanya sebuah cerita pendek.

Cerita lucu sendiri bertujuan untuk memberikan hiburan bagi para pembacanya. Selain hanya berkutat pada rumus-rumus grammar untuk mahir Bahasa Inggris, cerita lucu singkat dalam Bahasa Inggris juga bisa menjadi hiburan sementara.

Contoh Cerita Pendek

Seperti halnya Indonesia yang akrab dengan cerita cerdik dan lucu dari kancil dan kisah-kisah hewan lainnya, pada cerita singkat lucu Bahasa Inggris juga memiliki beragam cerita. Baik cerita tentang hewan ataupun cerita lucu yang erat dengan kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa contoh cerita pendek dalam Bahasa Inggris beserta penjelasannya:

1. Cerita Lucu Singkat “Lomba Lari”

Race Short Story Joke

One day, in a race. That’s time a race is about to start. Then the coach says “everybody ready? 1! 2! 3! GO!” and he blows the whistle. Everybody, except Fred runs. Then the coach asked to Fred, “Fred! Why aren’t you running?”. Fred answer, “because my number is 4 coach”

Terjemahan:

Cerita Lucu Pendek Lomba Lari

Pada suatu hari dalam sebuah perlombaan lari. Pada waktu itu, lomba lari tersebut akan dimulai. Kemudian pelatih pun mengatakan, “semuanya siap? 1! 2! 3! Go!” kemudian ia pun meniup peluit sebagai tanda lomba dimulai. Akan tetapi saat semua peserta lari, Fred tetap diam ditempat.

Melihat hal tersebut pelatih pun bertanya pada Fred, “Fred, mengapa kamu tidak lari?”. Fred pun menjawabnya, “Karena saya nomor 4, Pak”. (hanya karena sang pelatih mengucapkan aba-aba pemberangkatan hingga angka 3, maka Fred pun berpikir bahwa hanya peserta nomor 1-3 saja yang berlari).

 

2. Cerita Lucu Bahasa Inggris “Coba Baju”

Try Before You Buy!

Marta was going to the Christmas office party, but she needed a new party dress. Then, in the clothing store she asked to salesgirl, “May I try on that dress in the window, please?”

“Certainly not, madam,” responded the salesgirl, “You’ll have to use the fitting room like everyone else”.

Terjemahan:

Coba Sebelum Membeli

Marta akan pergi ke pesta Hari Natal di kantornya, tetapi dia membutuhkan sebuah baju pesta baru. Kemudian, dia pergi ke toko baju, pada toko baju dia bertanya pada pekerja disana, “bolehkah saya mencoba baju di jendela itu?”

“Maaf, tidak bisa, Bu” jawab pekerja tersebut, “Anda harus menggunakan ruang pas seperti orang lain”.

 

3. Cerita Singkat Lucu “Aku Bebas”

I’m Free!

There was a man in prison he tried to find a way out, but he couldn’t. Finally, he found a way out through the cellar. So, he went through the cellar and ended up in a park. He shouted, “I’m free! I’m free!” And a little girl in there said, “neat I’m 4.”

Terjemahan:

Aku Bebas

Ada seorang pria yang dipenjara dan berusaha mencari jalan keluar untuk kabur, tapi tidak menemukan jalan. Akhirnya, pria itu menemukan jalan keluar melalui ruang bawah tanah. Lalu dia keluar lewat ruang bawah tanah dan berakhir di sebuah taman. Dia pun berteriak, “Aku Bebas!” (I’am free). Gadis kecil yang berada di taman pun menyahutinya, “dan aku 4 tahun”

(gadis kecil itu mengira bahwa pria itu berkata “saya tiga tahun” karena salah mendengar antara three (3) dan free (bebas))

 

4. Story Telling Pendek “Angsa Bertelur Emas”

The Goose with the Golden Eggs

One day, a man and his wife had a goose which laid a golden egg every day. Then, they think to getting rich fast enough with golden eggs from goose. They imagined that if the bird must be able to lay golden eggs, its insides must be made of gold.

But, However, upon cutting the goose open, they were shocked to find that its innards were like that of any other goose.

Terjemahan Story Telling Singkat:

Angsa Bertelur Emas

Suatu hari, sepasang suami istri memiliki angsa yang bisa bertelur emas setiap harinya. Kemudian mereka pun berpikir bahwa dengan telur itu setiap hari mereka tidak bisa kaya dengan cepat.

Mereka membayangkan  jika angsa itu mampu bertelur emas, maka bagian dalamnya tentulah terbuat dari emas.

Tapi sayangnya, bagaimanapun setelah mereka memotong angsa tersebut, mereka terkejut bahwa bagian dalam angsa itu sama dengan angsa lainnya.

Beberapa cerita lucu dan story telling pendek dalam Bahasa Inggris tersebut merupakan contoh dari beberapa cerita-cerita untuk hiburan dalam Bahasa Inggris.

Tinggalkan komentar