Contoh Pidato Tentang Narkoba

Contoh pidato tentang narkoba merupakan salah satu jenis pidato tentang kesehatan yang tidak hanya bisa mengedukasi namun juga bisa membawa pesan peringatan kepada siapa saja yang mendengarnya sehigga dengan demikian, baik orang yang melaksanakan pidato maupun pendengarnya sama-sama bisa mendapatkan pengetahuan. Biasanya pidato singkat tentang narkoba ini berisi tentang bagaimana dampak narkoba bagi penggunanya, Atau bisa juga pidato narkoba berisi tentang apa itu narkoba.

Karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang narkoba maka tentunya di masyarakat bisa dengan mudah terpengaruh orang lain saat diberikan narkoba. Maka dari itu pidato tentang narkoba ini bisa menjadi contoh pidato persuasif yang mengajak penderngarnya untuk tidak menggunakan narkoba dan memulai hidup sehat. Berikut ini contoh naskah pidato yang berhubungan dengan narkoba dan bagaimana dampaknya pada pergaulan:

 

Assalammualaikum, wr wb

Kepada yang terhormat Bapak Ketua Yayasan beserta wakil, kepada para staff yang sudah menyukseskan terselenggaranya acara ini dan juga tak lupa penghormatan kami kepada para hadirin yang berkesempatan datang pada pagi hari yang cerah ini.

Tak lupa kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan keberkahan sehingga kita semua bisa dipertemukan di tempat yang berbahagia ini. Kemudian shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, pemuda padang pasir yang telah membawa kita ke Jalan yang penuh dengan ilmu pengetahuan lagi terang benderang.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato tentang kesehatan atau lebih tepatnya pidato tentang narkoba. Narkoba adalah musuh terbesar suatu bangsa, narkoba bisa menyebabkan lumpuhnya masa depan generasi muda, narkoba bisa menjadi sumber terjadinya kejahatan, menjadi sumber terjadinya malapetaka dan bencana. Setiap tahunnya banyak sekali berjatuhan korban dari Narkoba yang merenggut nyawa. Mengapa kesadaran pada masyarakat masih minim tentang hal ini? Narkoba adalah obat terlarang yang sangat merugikan dan bisa memperpendek umur Anda, lalu mengapa para pengguna narkoba masih tertarik dengan barang haram ini? Mungkin karena sudah terlanjur rasanya sulit untuk berhenti, namun bukan berarti tidak bisa. Ada banyak pusat rehabilitasi yang siap membantu para pecandu narkoba ini untuk lepas dari jeratan narkoba dan hidup dengan sehat. Memang benar jalannya sangat sulit jika seseorang sudah ketergantungan dengan narkoba, namun hal ini sekali lagi bukan berarti tidak bisa dan tidak mungkin. Untuk orang-orang yang berada di sekitar para pecandu narkoba sebaiknya jangan menyisihkan mereka dari pergaulan namun rangkullah agar mereka mau mengikuti rehabilitasi agar bisa terlepas dari jeratan narkoba. Narkoba bisa menyebabkan nyawa melayang maka sebaiknya sebelum terlambat jangan sekali-kali mendekati barang haram ini, saudara-saudara.

Kemudian bagi siapa saja yang pada saat ini masih sehat dan tidak pernah tersentuh oleh narkoba, maka sebaiknya Anda tidak terpengaruh. Narkoba adalah obat terlarang yang tidak hanya bisa menimbulkan kecanduan, dalam tubuh ia akan menyerang saraf-saraf termasuk saraf otak sehingga dengan demikian pada saat Anda mengkonsumsinya Anda bisa mengalami banyak masalah , deretan penyakit berbahaya sudah pasti akan menjadi teman yang setia menemani Anda saat Anda terkena narkoba. Usia yang sangat rentan untuk terpengaruh mengkonsumsi narkoba adalah usia remaja, dimana pada masa ini remaja sangat labil dan bisa terpengaruh oleh ajakan siapa saja. Sudah menjadi peran orang tua untuk dapat membimbing anak-anaknya agar jangan sampai terjerat oleh barang haram ini. Bagi para remaja pun juga jangan mudah terpengaruh dengan teman-teman Anda yang mengajak Anda untuk mencoba barang haram ini, karena saat Anda sudah mengkonsumsi narkoba dan merasa kecanduan maka jalan untuk lepas dari narkoba itu sangat sulit dan panjang.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga pidato singkat tentang narkoba ini bisa memberikan pencerahan bagi para hadirin sekalian untuk dapat lebih waspada tentang bahayanya narkoba dan perlunya untuk saling menjaga serta mengawasi orang-orang di sekitar Anda agar jangan sampai tersentuh oleh barang haram ini. Saya akhiri, mohon maaf jika terjadi kesalahan kata, wa billahi taufik wal hidayah, wassalammualaikum, wr wb.

Tinggalkan komentar