Contoh Dialog Bahasa Inggris Singkat 2 Orang Ini Bisa Anda Coba

Mempelajari Bahasa Inggris tidak hanya berlaku bagi mereka yang masih dalam jenjang sekolah saja. mempelajari Bahasa Inggris merupakan hak setiap orang. Terlebih lagi Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dimana kapan saja bisa digunakan sewaktu-waktu.

Misalnya saja Anda sedang berlibur ke suatu tempat dan bertemu dengan turis, maka untuk berbicara dengan turis harus menggunakan Bahasa Inggris. Hal ini merupakan salah satu contoh penggunaan Bahasa Inggris yang paling sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Lalu apakah ibu rumah tangga juga boleh menggunakan Bahasa Inggris?

Tentu saja boleh, biasanya Bahasa Inggris ibu rumah tangga cenderung lebih sederhana. Tidak hanya itu saja, ibu rumah tangga juga menggunakan Bahasa Inggris dalam bentuk kalimat dengan pembiasaan mendengarkan. Salah satunya adalah para TKI yang bekerja di luar negeri mereka belajar Bahasa Inggris dengan pembiasaan mendengar dari orang lain.

Untuk Anda yang penasaran dengan Contoh dialog Bahasa Inggris, berikut ini akan disampaikan beberapa contoh percakapan Bahasa Inggris dan artinya. Untuk lebih jelasnya simak dialog Bahasa Inggris singkat selengkapnya di bawah ini.

Contoh dialog antara Wanti dan Umi

Wanti  : Hello Umi, how are you today?

Umi     : Hello Wanti, I am fine, where are you going?

Wanti  :  I want to go the library, I have to search the story books, do you have?

Umi     : Yes, I have. What the story have you search?

Wanti  : Whatever you have.

Umi     : Just come to my house at 4pm. You can borrow the books what you like.

Wanti  : Really? uuhhhh, thank you umi, you are my hero. I’m so happy, I don’t have to search in library

Umi     : You’re welcome. i waiting for your coming.

Percakapan antara Wanti dan umi ini menanyakan tentang kegiatan apa yang akan dilakukan oleh Wanti. Dalam percakapan ini, Wanti ini pergi ke perpustakaan untuk mencari sebuah buku. Kemudian ia menanyakan kepada Umi apakah umi memilikinya.

Wanti dan umi kemudiaan janjian untuk bertemu jam 4 di rumah. itulah sepenggal percakapan singkat dalam Bahasa Inggris yang bisa Anda contoh. Selain percakapan tersebut, ada juga dialog Bahasa Inggris singkat di bawah ini antara Ratna dan Indi.

Ratna   : What is your name? (siapa nama Anda?)

Indi      : My name is Indi, and you? (nama saya Indi, kalau Anda?

Ratna   : my name is Ratna, where do you live? (nama saya Ratna, dimana Anda tinggal)

Indi      : I live in Semarang, And you? ( saya tinggal di Semarang, kalau Anda?

Ratna   : I live in Madiun (saya tinggal di Madiun)

Indi      : Nice to meet you (senang berjumpa dengan Anda)

Ratna   : Nice to meet you too. (senang juga berjumpa dengan Anda)

Untuk Contoh dialog Bahasa Inggris singkat antara Ratna dan Indi ini membahas tentang perkenalan. Di sini ratna berkenalan dengan Indi dengan menanyakan nama dan alamat. Sama halnya dengan Indi yang berbalik tanyakan kepada ratna dengan pertanyaan yang serupa.

Dengan adanya Contoh dialog Bahasa Inggris diatas diharapkan dapat membantu Anda yang sedang belajar berbicara Bahasa Inggris. Pastikan bahwa pengucapan yang Anda ucapkan benar, sehingga ketika Anda menanyakan sesuatu kepada orang lain mereka akan menjawab sesuai dengan pertanyaan yang Anda berikan.

Tinggalkan komentar