Download GBWhatsApp Delta, update terbaru 2022

Infokekinian.com – Lantaran fiturnya yang masih terbilang baru dan belum dimiliki oleh WA mod lainnya, membuat GBWhatsApp Delta ini menjadi naik daun. Sehingga tak jarang orang mencari link download GBWhatsApp Delta.

Walau terbilang masih cukup baru dibanding WA mod lainnya, namun GBWhatsApp Delta ini mempunyai fitur yang tak kalah keren dari aplikasi WA mod lainnya.

Apa itu GBWhatsApp Delta
Selain itu, WA Delta ini juga mempunyai nilai plus tersendiri yang dapat membuat para pengguna WA Mod ini merasa bangga. Maka dari itu, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Apa itu GBWhatsApp Delta?

GBWhatsApp Delta atau WhatsApp Delta merupakan salah satu variasi WA mod yang telah rilis sekitar tahun 2019 silam.

Seperti dengan WA mod lainnya, WA Delta ini tentu mempunyai fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih dibandingkan dengan aplikasi resminya, berkat hasil dari modifikasi yang telah dilakukan.

Yang spesial dari aplikasi WA Delta ini adalah hasil dari modifikasi beberapa modder tanah air, yang kemudian tim tersebut dinamain “The Begal”.

Selain itu mereka juga menambahkan fitur bahasa Indonesia pada WA Delta, seperti untuk menampilkan identitas mereka yang berasal dari Indonesia.

Dan yang perlu kamu ketahui juga, jika WA Delta ini merupakan pengembangan dari aplikasi mod buatan luat negeri, seperti GB WhatsApp.

Karena GB WhatsApp ini sudah tidak diperbarui lagi oleh pengembang aslinya, maka dari itu tim The Begal ini mengambil alih dan mengupdate seperlunya kembali.

Fitur GB WhatsApp Delta Versi Terbaru

Fitur GB WhatsApp Delta Versi Terbaru
GBWhatsApp Delta menggabungkan banyak fitur baru. Kami meninjau beberapa yang paling populer di bawah ini:

1. Fitur Tema dan Tampilan

Tema yang dapat disesuaikan pengguna adalah salah satu alasan mengapa GBWA Delta begitu populer.

Versi terbaru Delta GB WhatsApp memiliki empat tema dasar yang dapat disesuaikan: gelap (dark mode), terang, transparan, dan custom color.

Selain tema, tampilan setiap elemen dalam aplikasi MOD ini juga dapat dimodifikasi.

Jika kamu bosan dengan bentuk huruf atau font yang aktif, kamu dapat menggantinya dengan jenis font yang berbeda.

Selain itu, warna utama aplikasi, desain beranda, widget, balon chat, bahkan ikon dan peluncur aplikasi dapat dimodifikasi atau di ubah.

2. Fitur Privasi Lengkap

Tidak mau kalah dengan fitur ganti tema, WA DElta juga memiliki fitur privasi yang sangat beragam.

Fitur privasi mencakup fitur sembunyikan status saat online, serta kemampuan untuk menonaktifkan centang dua, centang biru, dan status mengetik.

Selain itu, GBWhatsApp Delta menyertakan fungsi untuk menyembunyikan tombol mic di layar obrolan, menyembunyikan status tampilan, dan fungsi anti revoke.

3. Kemampuan Berbagi File Lebih Besar

Berbeda dengan fungsi berbagi file WhatsApp biasa, fungsi berbagi file GBWhatsApp Delta lebih besar.

Dengan fungsi ini, pengguna akan dapat berbagi lebih banyak jenis file dengan kapasitas atau ukuran file yang lebih besar.

Jika WhatsApp standar hanya memungkinkan kamu untuk mentransfer file berukuran antara 16 dan 20MB.

Versi WhatsApp yang dimodifikasi ini memungkinkan kamu untuk mengirim file berukuran hingga 50MB.

4. Fitur Keamanan App Lock

Fitur Keamanan App Lock
Beberapa orang tidak suka ketika orang lain membuka dan membaca pesan aplikasi WA mereka.

Maka dari itu, GB WhatsApp Delta juga mendukung fitur penguncian aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengunci pesan dan aplikasi menggunakan berbagai metode penguncian, termasuk pola dan kata sandi.

Hal yang luar biasa adalah kamu tidak memerlukan program pihak ketiga untuk mengunci aplikasi ini karena fitur kunci aplikasi ini sudah disertakan di dalam aplikasi.

5. Kemampuan Anti-Blokir

Pengguna WhatsApp versi modifikasi sering mengalami pemblokiran WhatsApp yang tidak terduga.

Karena program ini ilegal dan dilarang penggunaannya, WhatsApp akan memblokir nomor kartu sim yang terkait dengan aplikasi ini jika teridentifikasi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur anti blokir, sehingga kemungkinan terblokir sementara atau permanen sangat kecil, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.

6. Balas Chat Otomatis

Fitur ini sering dimanfaatkan oleh para pengusaha toko online. Dengan fitur balasan otomatis, kamu dapat menghindari secara manual menanggapi obrolan yang masuk. Ini membuat tugas lain lebih sederhana.

7. Blokir Panggilan

Blokir Panggilan
Dengan fitur ini, kamu dapat melarang panggilan masuk dari kontak tertentu. Selain itu, kamu juga dapat menonaktifkan notifikasi panggilan masuk untuk kontak yang masuk daftar hitam.

Fitur ini merupakan salah satu fitur penting yang dapat dimanfaatkan.

Kekurangan WA Delta

Setelah membahan kelebihan fitur dari WA Delta, kini giliran kita untuk membahas kekurangannya, sebagai berikut:

Emoticon Banyak yang Tidak Support

WA mod mempunyai banyak emot yang memang tidak ada di versi officialnya.Dan ini adalah salah satu alasan mengapa banyak pengguna menggunakannya.

Namun, ketika kamu mengirim emot yang bukan milik resmi wa, isi percakapan akan tampak rusak atau seperti kotak kosong dengan karakter tanda tanya.

Hal ini karena karakter emot yang disematkan terdiri dari format yang tidak didukung oleh wa official.

Jelas, ini akan menyebabkan penerima bertanya atau mencurigai kamu mengirim pesan aneh atau mencurigakan.

Pesan Obrolan Tidak Dienkripsi Dengan Aman

Ini adalah salah satu kelemahan paling berbahaya, dan itu jelas akan secara signifikan menyerang privasi kamu.

Perlindunganend to end dari konten percakapan adalah salah satu fitur paling mendasar dari WA.

Namun, jika kamu menggunakan aplikasi WA Mod, kamu dapat mengirim dan menerima pesan melalui server tidak resmi, yaitu server yang dikelola oleh pembuat aplikasi.

Namun, tidak ada jaminan mutlak bahwa pesan kamu akan aman. Hal ini membuat informasi pribadi kamu dapat diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi Rentan Terhadap Penyusupan oleh Malware dan Virus

Aplikasi Rentan Terhadap Penyusupan oleh Malware dan Virus
Aplikasi mod WhatsApp tidak tersedia di Google Play dan App Store. Namun, ini tersedia untuk diunduh dalam format APK dari situs web developer.

Selain itu, mungkin saja aplikasi yang diunduh mengandung malware atau virus berbahaya. Selain isi aplikasi WA, juga dapat mengambil informasi penting dari perangkat mobile kamu.

Dan ini juga dapat berpotensi menularkan virus yang dapat membahayakan perangkat seluler kamu.

Berpotensi Memiliki Link Tersembunyi

Aplikasi WA MOD mungkin memiliki tautan tersembunyi ke situs web jahat dan bersifat fishing.

Ini menyiratkan bahwa pengguna yang tidak sadar akan memberikan informasi penting, yang dapat digunakan oleh developer untuk mengakses profil akun, mobile banking, atau jejaring sosial kamu.

Kamu bertanggung jawab atas pelanggaran privasi kamu sendiri, karena aplikasi WA Mod dapat menginstal add-on pada browser mu.

Tidak Dapat Memperbarui Melalui Playstore

Aplikasi wa mod ini ilegal dan tidak resmi. Aplikasi ini tidak diizinkan di Google Play atau Apple Store. Karena aplikasi yang dimodifikasi ini tidak dapat diunduh dari Google Play, apalagi diperbarui.

Aplikasi ini hanya dapat diperbarui dengan menginstal APK terbaru secara manual dari situs web pengembang terkait.

Kamu harus menunggu hingga developer yang tidak sah itu merilis versi terbaru yang diperbarui.

Cara Instal GBWhatsApp Delta

Cara Instal GBWhatsApp Delta
Memasang aplikasi ini memang sangat berbeda jika kamu menginstal aplikasi resmi di Goole Play Store, tetapi cara penginstalannya pun tidaklah begitu sulit.

Setelah menyiapkan file apk nya, kamu hanya perlu melakukan beberapa perubahan pada pengaturan di ponsel kamu. Berikut adalah link download serta cara penginstalan GBWhatsApp Delta:

  1. First of all, downloadlah aplikasi WA Delta tersebut melalui link https://gbplus.org/gbwhatsapp-delta-apk/
  2. Lalu atur izin instalisasi diluar playstore, dengan aktifkan “Install All Apps From Unknown Sources“
  3. Selanjutnya buka file manager, kemudian cari file yang sudah di download lalu instal apk tersebut
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses instal telah selesai
  5. Last but not least, jika telah selesai maka kamu perlu login atau daftar akun WA baru seperti biasa.

Sebagai pengingat, jika kamu ingin mecopot aplikasi resmi dan menggunakan versi unclune. Maka kamu harus melakukan backup sebelum pencopotan tersebut, apalagi jika kamu tidak ingin kehilangan data obrolan kamu yang sebelumnya.

Lalu kamu bisa mengembalikan data obrolan tersebut dengan cara restore data pada saat kamu melakukan login di WhatsApp Delta. Caranya pun mudah, karena nanti akan ada panduan pada tampilan apk WA Delta ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fitur dan link download GBWhatsApp Delta yang bisa kamu unduh melalui link yang telah kami sediakan di atas.

Tetapi, seperti yang telah kami katakan di atas. Kamu harus tetap berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini.

Walaupun WA mod memiliki fitur yang lebih bagus dan unggul dari aplikasi WhatsApp resmi, tetapi kamu perlu mempertimbangkan kemungkinan risiko yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan aplikasi WA mod ini.

Demikianlah artikel mengenai download GBWhatsApp Delta dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */