Fakta Menarik Doctor Strange In the Multiverse

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan fakta menarik film Doctor Strange In the Multiverse of Madness, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Kedatangan Doctor Strange In the Multiverse of Madness merupakan film yang akan sangat dinanti oleh para pengikut Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pasalnya, film ini memperkenalkan subgenre baru film superhero. Doctor Strange adalah film yang menakutkan.

Doctor Strange mendapatkan ketenaran dengan penampilannya dalam film Spider-Man: No Way Home tahun lalu (2021), di mana Strange membuka kemampuan magisnya untuk membuka alam semesta lain.

Fakta Menarik Doctor Strange In the Multiverse of Madness

Seperti komiknya, Doctor Strange In the Multiverse of Madness akan menampilkan banyak karakter dan fakta.

Fakta Tentang Doctor Strange

Film ini mengisahkan kejadian setelah “Spider-Man: No. Way Home” (2021). Doctor Strange yang berniat menolong Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland justru malah membuat kekacauan di Multiverse.

Kini ia harus berhadapan dengan makhluk dari semesta lain dan juga tekanan dari orang-orang di sekitarnya.

Film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini tayang di Indonesia pada tanggal 5 Mei 2022. Lantas, apa saja fakta menarik dari film besutan Marvel ini? Simak 10 fakta tentang Doctor Strange berikut:

1. Kekuatan Sihir Doctor Strange Sudah Menyatu dengan Tubuhnya

Kekuatan sihir adalah salah satu kehebatan dari super hero ini. Namun, dibalik kekuatannya itu, sihir memiliki timbal balik yang nggak baik untuk tubuh Doctor Strange.

Semakin besar ia mengeluarkan kekuatan sihir, maka tubuhnya akan melemah dan sampai tak bisa lagi mengeluarkan kekuatannya.

Hal itu terjadi karena sihir dari Doctor Strange sudah menyatu dengan tubuhnya. Pada suatu ketika, Doctor Strange mengurung Hulk di penjara sihir.

Namun, Hulk mencoba melawan dengan kekuatan fisiknya yang berakibat Strange kelelahan dan tak bisa menahan kekuatan fisik Hulk.

2. Asal Usul Doctor Strange

Fakta tentang Doctor Strange selanjutnya adalah mengenai asal usulnya. Nama lengkap Doctor Strange adalah Stephen Vincent Strange.

Tokoh ini muncul pertama kali dalam komik berjudul “Strange Tales” yang terbit pada tahun 1963. Tahun tersebut adalah tahun yang sama dengan super hero X-Men terbit pertama kali.

Doctor Strange adalah seorang ahli bedah syaraf. Ia kehilangan tangannya karena kecelakaan. Lantas, ia pergi ke Nepal untuk menyembuhkannya dan bertemu Ancient One. Strange pun diajarkan banyak hal dan juga kekuatan sihir.

3. Merupakan Film ke-14 Marvel Cinematic Universe

Film “Doctor Strange In the Multiverse of Madness” ini merupakan film ke-14 yang akan memperkenalkan sosok baru dalam MCU.

Film ini juga sekaligus memberikan cerita lanjutan dari film-film sebelumnya. Penyebutan Doctor Strange diputuskan oleh sang kreator, Steve Ditko dan Stan Lee.

4. Docter Strange Versi MCU Bukan yang Pertama Tayang

Film “Doctor Strange In the Multiverse of Madness” dibintangi oleh aktor Benedict Cumberbatch. Versi sebelumnya, Doctor Strange diperankan oleh Peter Hooten.

Benedict Cumberbatch bukan satu-satunya pilihan aktor untuk memainkan peran menjadi Doctor Strange, ada nama-nama lain, seperti Colin Farrell, Jake Gyllenhall, Jared Leto, Keanu Reeves, Oscar Isaac, Johnny Depp, bahkan Joseph Gordon-Levitt yang sempat dipertimbangkan.

5. Film MCU Pertama dengan Genre Horor

Pada film-film Marvel sebelumnya, tayangan film lebih mengarah ke film dengan nuansa ramah yang akrab dengan keluarga yang disertai aksi laga dan visual efek yang memukau.

Namun, berbeda halnya dengan lanjutan film ke-14 ini. Film “Doctor Strange In the Multiverse of Madness” ini memiliki genre horor.

Selain karena bergenre horor, Sam Raimi membawa adegan sadis di film ini. Oleh karena itu, film yang tayang di Indonesia pada tanggal 5 Mei 2022 ini memiliki batasan usia minimal yakni 13 tahun ke atas.

6. Munculnya Karakter Baru

Kalau kamu sudah nonton trailer “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”, pasti tahu fakta tentang Doctor Strange ini!

Pada trailer film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” ini secara terang-terangan menampilkan karakter super hero baru, yakni America Chavez. Karakter ini diperankan oleh aktris muda bernama Xochitil Gomez.

Karakter ini memiliki kekuatan yang dapat melakukan perjalanan lintas semesta dengan membuka portal semesta berbentuk bintang. Super hero baru ini memiliki kekuatan yang nggak main-main.

Salah satu kekuatannya adalah tinjunya yang dapat meledakkan musuh menjadi kepingan bintang-bintang kecil. Rupanya karakter super hero baru ini cukup kuat, ya.

7. Ada Karakter Marvel Lainnya.

Selain munculnya karakter super hero baru, Marvel juga membawa super hero lain dalam film ini. Dari trailernya, sudah bisa dipastikan bahwa Wanda Maximoff akan muncul pada flm ini.

Selain itu, ada juga Professor Charles Xavier atau Professor X. Dengan adanya karakter-karakter Marvel lainnya, pasti bikin tambah penasaran, nih.

8. Villain yang Masih Menjadi Tanda Tanya

Walaupun trailer sudah ada di mana-mana, tetapi sosok villain atau tokoh antagonis di film ini masih menjadi tanda tanya.

Kemungkinan pertama ialah Doctor Strange itu sendiri karena perbuatannya yang membuat kekacauan di multiverse.

Lalu kemungkinan berikutnya adalah Wanda Maximoff. Pada akhir serial “WandaVision” (2021) Wanda masih berharap masih bisa menemukan kedua anaknya di semesta lain.

Jadi, dia akan melawan Doctor Strange untuk menemukan petunjuk mengenai anaknya. Sstt.. Jangan ada yang spoiler di kolom komentar, ya!

9. Doctor Strange Muncul dengan Beberapa Sifat

Terbukanya multiverse menjadikan banyak munculnya ke lini semesta orisinal MCU, tak terkecuali varian dari Doctor Strange sendiri.

Dalam trailernya, terungkap ada dua varian Doctor Strange, yakni Defender Strange dan Supreme Strange.

10. Doctor Strange ditangkapKarena Berulah Pada Multiverse

Pada mulanya, Doctor Strange berniat baik untuk menolong Peter Parker di film sebelumnya “Spider-Man: No. Way Home“.

Dari trailer film ini dibocorkan bahwa Doctor Strange ditangkap oleh makhluk beruwujud robot dan dibawa ke suatu tempat yang canggih.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fakta menarik Doctor Strange yang tayang pada tanggal 5 Mei 2022.

Jadi buat kamu yang penasaran dengan jalan ceritanya, kamu bisa datang langsung dan menontonnya melalui bioskop favoritmu

Demikianlah artikel mengenai Fakta Menarik Doctor Strange In the Multiverse of Madness dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.