Foto Bergerak Buat Percantik Story dan Feed Instagram, ini 7 Aplikasinya

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai foto bergerak buat percantik story dan feed Instagram, ini 7 aplikasinya. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Meskipun Facebook sekarang telah mengakuisisinya, ini tidak berarti bahwa itu selalu dimiliki oleh Facebook.

Jika kamu memikirkannya dari sudut pandang ini, kamu akan melihat bahwa asumsi ini tidak sepenuhnya benar.

Fitur-Fitur Instagram dan Fungsinya

Pasalnya, dua pemuda bernama Kevin Systrom dan Mike Krieger membentuk startup Burbn, Inc menurut sejarah. Pengguna startup ini dapat berbagi video dan foto.

Namun, mereka berdua merasa startup ini terlalu kaya fitur. Mereka menginginkan perangkat lunak yang sederhana.

Cukup untuk berbagi pengguna untuk berkomentar dan menyukai foto dan video. Dari sinilah mereka melakukan penyederhanaan dan terbentuklah instagram.

Pada tanggal 6 Oktober 2010. IG mulai dikenalkan hanya untuk perangkat iOS. Selanjutnya, pada 3 April 2012, versi Apk untuk android keluar. Pada saat versi untuk android keluar, jumlah pengguna IG sudah mencapai satu juta.

Fitur-Fitur Instagram dan Fungsinya

IG terus melakukan pembaharuan pada aplikasinya. Maka dari itu ada banyak fitur baru yang selalu dikenalkan kepada para pengguna. Di antara beberapa fitur yang harus diketahui oleh pemula adalah:

1. Follower

Kepopuleran sebuah akun IG salah satunya diukur dari berapa banyak pengikut yang dimiliki. Maka dari itu, ada banyak sekali orang yang mau membeli followers.

Bila kamu ingin membelinya, silakan hubungi tempat jual followers instagram terpercaya. Dengan menghubungi yang terbaik, pengikut bukanlah abal-abal dan engagement IG kamu bisa meningkat dengan cepat.

2. Unggah Foto dan Video

kamu bisa membuat postingan dengan klik tombol positif pada homepage saat sudah login. Saat posting, pengguna bisa mengedit secara langsung fotonya, memotong videonya, menetapkan sampul video, dan yang lainnya.

Pengguna juga bisa memberi caption atau keterangan hingga memberikan lokasi pada postingan tersebut.

3. InstaStory

Para pengguna juga bisa memposting video, foto, teks, hingga boomerang dengan kreativitas masing-masing di insta story (snapgram) Postingan ini hanya bertahan 24 jam dan akan langsung hilang dari story setelah itu.

Follower

Berbeda dengan feed yang sifatnya memang menjadi postingan permanen sampai sang pengguna menghapus atau melakukan tindakan lain.

4. Like, Komentar, Bagikan, dan Simpan

Di sini juga ada fitur untuk menyukai postingan yang ditandai dengan bentuk hati. Jika postingan kamu bagus, maka bisa mendapatkan banyak like. Nah, kalau ingin dapat banyak like, ada tips like instagram gratis disini.

Kamu juga bisa memberikan komentar dan meneruskannya melalui DM (Direct Message) ke follower-follower atau orang yang ada di kontak.

Jika ingin menyimpan postingan, ada juga tombol menyerupai amplop yang bisa diklik. Nantinya, postingan yang sudah disimpan akan masuk ke dalam salah satu menu di profil kamu.

5. IG TV

Instagram juga punya IG TV. Di sini, para pengguna bisa memposting video dengan durasi yang lebih panjang. Follower atau user lain bisa memberikan tanda suka dan komentar mereka pada postingan ini.

6. Hashtag

Inilah fitur pencarian yang unik di IG. Bila biasanya pencarian bisa dilakukan di halaman pencarian, di IG pun sebenarnya sama.

Hanya saja, untuk mengumpulkan postingan-postingan bertema sama. Misalkan Masakan Indonesia, Baking, atau yang lain, kamu bisa menggunakan tagar atau hashtag ig.

7. Tag Foto atau Video ke Pengguna Lainnya

Saat mengunggah sebuah foto atau video, kamu bisa sekalian menandai siapa saja yang ada di dalam foto tersebut.

8. Direct Message (DM)

Bila pengguna ingin bertukar pesan secara pribadi dengan follower atau pengguna lain, maka gunakanlah fitur Direct Message. Ini seperti messenger inbox bila di facebook.

kamu bisa mengirimkan gambar lewat DM dan memberikan tanda suka pada pesan atau gambar yang dikirimkan oleh pengguna lainnya.

Selain fitur-fitur di atas, masih banyak fitur lain yang bisa dimanfaatkan. IG memang selalu update soal fitur, jadi para pengguna juga harus siap dengan setiap perubahan yang ada. Kalau fiturnya tidak ada di hpmu, berarti aplikasi ig-mu perlu di update.

Rekomendasi Aplikasi untuk Percantik Story dan Feed

Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik story dan ffed Instagrammu:

1. Zoetropic – Photo in motion

Zoetropic merupakan salah satu aplikasi edit foto bergerak yang sangat mudah untuk digunakan. Hanya dengan sebuah sentuhan saja pada daerah yang kalian inginkan, kalian bisa membuat gambar yang ada menjadi bergerak.

Tanpa fitur – fitur rumit yang membuat kalian kebingungan, aplikasi ini menjadi aplikasi wajib untuk kalian yang ingin membuat foto bergerak.

2. Loopsie

Loopsie merupakan aplikasi foto bergerak lainnya, dimana pemain bisa membuat foto bergerak dengan menggunakan video, kalian hanya perlu membuat sebuah video pendek tanpa menggerakkan ponsel pintar mu.

Setelahnya Aplikasi tersebut akan secara langsung menstabilkan video mu, dan kalian bisa secara langsung menggunakan jarimu untuk menganimasikan video yang kalian inginkan.

Aplikasi ini cukup mudah untuk dimengerti, dan kalian bisa secara langsung menggunakannya tanpa tutorial yang terlalu membingungkan.

3. PixaMotion

Jika kalian ingin mengedit foto bergerak dengan mudah, Aplikasi PixaMotion bisa menjadi pilihan selanjutnya.

PixaMotion menghadirkan fitur unik seperti membuat foto bergerak, dengan beragam filter menarik untuk mempercantik fotomu.

Unggah Foto dan Video

4. Movepic

Movepic merupakan aplikasi 3D foto editor yang mempermudah mu untuk membuat sebuah live foto, live wallpaper, gif dan tentunya foto bergerak.

Pengguna hanya perlu menggunakan jarimu dengan tools yang tepat untuk menggerakkan gambar yang diam menjadi lebih apik di story dan feedmu.

5. StoryZ

StoryZ merupakan aplikasi foto bergerak lainnya yang bisa digunakan lebih apik dibandingkan aplikasi lainnya.

Aplikasi edit foto bergerak ini cocok untuk kalian yang lebih berpengalaman dalam mengedit foto, karena memiliki banyak fungsi keren yang membuat pusing.

Namun, aplikasi ini sangat lah apik jika bisa digunakan dengan beragam fitur menarik yang bisa meningkatkan kemampuan berkontenmu.

6. Lumyer

Lumyer merupakan aplikasi edit video yang memperbolehkan mu merubah video yang kalian miliki menjadi gif, atau yang bisa disebut sebagai foto bergerak.

Pengguna bisa mengambil video dengan effect – effect keren, hingga pemandangan untuk membuat foto bergerak mu sendiri.

Aplikasi ini memiliki filter apik untuk menarik orang yang menggunakannya. Aplikasi ini sempat dijadikan aplikasi terbaik di tahun 2016 lalu.

7. Motionleap

Aplikasi foto bergerak paling apik menurut penulis, dengan beragam filter keren yang membebaskan pengguna dalam membuat foto trending.

MotionPic merupakan aplikasi kecil yang bisa didownload di play store dengan beragam filter dan fitur menarik yang tidak kalah dengan edit foto di PC.

Kesimulan

Itulah sedikit informasi mengenai pengetian dan fitur aplikasi Instagram, lengkap dengan aplikasi untuk edit foto bergerak buat percantik story dan feed Instagram kamu.

Demikianlah artikel mengenai Foto Bergerak Buat Percantik Story dan Feed Instagram, ini 7 Aplikasinya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */