Ide Bisnis Yang Belum Ada di Indonesia Paling Unik

Infokekinian.com – Pernah gak sih kamu berfikir tentang ada gak sih ide bisnis yang belum ada di Indonesia paling unik atau ide bisnis yang saat ini belum ada yang bisa dijual dengan cepat, terlebih pada era Covid-19 ini.

Pandemi adalah bencana bagi semua orang karena virus mengabaikan status sosial dan ekonomi. Tetapi ada beberapa yang lebih beruntung daripada yang lain.

Namun, yang lain harus menerima bahwa mereka telah diputus hubungan kerja (PHK) atau bahwa bisnis mereka telah bangkrut karena fakta pelanggan.

Ide Bisnis

Dalam situasi ini, wajar untuk mempertimbangkan untuk membuka bisnis. Kita cukup membangun bisnis yang sudah ada di seluruh dunia.

Pecel lele misalnya, atau nasi goreng, atau nasi uduk, atau apa saja yang tersedia.

Atau, jika kamu memiliki modal lebih, kamu dapat memulai bisnis waralaba di mana kamu tidak perlu lagi khawatir tentang promosi karena mereknya sudah terkenal.

Akan sangat sulit bersaing jika kamu membuka bisnis serupa, terutama jika pesaing kamu sudah memiliki pelanggan tetap karena keunggulan mereka sendiri, seperti harga, rasa, atau kualitas.

Dalam artikel ini, kami menyajikan sejumlah proposal atau ide bisnis yang belum ada di Indonesia, atau setidaknya jarang ditemui.

Beberapa ide yang tercantum di bawah ini dapat diterapkan dengan modal minimal, meskipun membutuhkan keterampilan khusus.

Namun, ada beberapa yang lebih cocok untuk mereka yang memiliki modal cukup.

Ide Bisnis yang Belum Ada di Indonesia

Berikut beberapa peluang dan ide bisnis yang saat ini belum ada di Indonesia yang bisa kamu coba terapkan:

1. Produksi Perhiasan Dari Asi

Oke, bisnis ini benar-benar unik. Bisnis yang memulai debutnya di Amerika Serikat pada tahun 2002 ini didirikan atas ide mengabadikan perjuangan membesarkan anak oleh seorang ibu.

Susu adalah simbol untuk ide ini. Jadi, yang mereka lakukan adalah membuat perhiasan dari ASI, seperti cincin, gelang, dan kalung.

Air susu ibu akan digabungkan dengan bahan kimia, kemudian dicetak dan dikeraskan sesuai dengan desain yang diinginkan.

Bisnis serupa dengan cepat tumbuh di Australia, Inggris, Kanada, dan bahkan Hong Kong setelah diperkenalkan di Amerika Serikat.

Di Indonesia, hanya sedikit orang yang bekerja di bidang ini. Sejiwa merupakan salah satu perusahaan yang menggagas proyek tersebut.

Sejiwa, didirikan pada tahun 2017, mengklaim sebagai perusahaan pertama di Asia yang beroperasi di industri ini.

2. Jadi Teman Curhat

Jika ide bisnis pertama tampaknya membutuhkan sejumlah besar modal, yang satu ini tampaknya hanya membutuhkan kampanye pemasaran media sosial yang kuat.

Sejak 2018, seorang pria Jepang bernama Shoji Morimoto menyewakan dirinya kepada siapa saja yang mau membayar. Setiap sesi menghabiskan biaya sekitar Rp 1.300.000, tidak termasuk transportasi dan makan.

Aktivitas apa yang terjadi saat menyewa? Setiap. Tujuannya adalah untuk bepergian dengan penyewa. Mulai dari menonton film, jalan-jalan, bahkan sekedar mendengarkan cerita klien.

Ya, Jepang terkenal dengan tenaga kerjanya, sehingga banyak orang yang kesepian dan membutuhkan pendampingan. Kondisi yang memilukan, namun ada peluang bisnis bagi mereka yang mahir membaca.

Jasa sewa teman yang ditawarkan oleh Morimoto tampaknya merupakan salah satu ide bisnis yang belum ada di Indonesia namun memiliki potensi.

3. Sewa Pacar Bohongan

Sewa Pacar Bohongan

Ide bisnis ini, mirip dengan yang sebelumnya tetapi lebih spesifik, tersebar luas di Jepang.

Ide menyewakan sebagai pacar muncul karena banyak orang yang membutuhkan pendamping untuk acara tertentu, seperti reuni keluarga atau pernikahan teman.

Orang-orang yang cukup bergengsi untuk mengunjungi tempat-tempat umum saja adalah target pasarnya.

Sejak beberapa tahun lalu, tren ini sudah marak di Indonesia, namun hanya sedikit yang mengikutinya. Mungkin karena kedengarannya aneh.

Namun, seorang pengusaha di industri ini beberapa tahun lalu menekankan bahwa dia hanya menyewa pacar palsu untuk menemani klien dan tidak pernah untuk tujuan negatif atau tidak bermoral.

4. Menyewakan Ruang Marah-Marah

Jadi, seperti namanya, bisnis ini hanya menyewakan kamar bagi siapa saja untuk mengekspresikan kemarahan mereka.

Ini berisi berbagai barang yang dapat dihancurkan untuk menghilangkan stres terkait kantor atau emosi lainnya (tentu saja, penyedia layanan yang menyediakan barang-barang ini).

kamu tahu bahwa menurut pencarian cepat di Internet, hanya ada satu lokasi seperti ini di Indonesia.

Mengingat bahwa penduduk kota rentan terhadap stres, ini jelas merupakan ide bisnis yang berpotensi menguntungkan.

5. Buka Toko Cincin Pernikahan Bekas

Ide bisnis yang belum ada di Indonesia bisa muncul dari berbagai sumber, termasuk kesedihan.

Seorang pria muda bernama Joshua Opperman datang dengan ide cemerlang pada tahun 2007 setelah pacarnya mencampakkannya terlepas dari kenyataan bahwa mereka bertunangan.

Dia membuka toko online yang menjual perhiasan pertunangan dan pernikahan yang dimiliki sebelumnya.

Menurut situs resminya, Opperman menerima komisi 15 persen untuk setiap penjualan. Dia memperkirakan pendapatannya akan mencapai $2,5 juta atau setara dengan pada 34.365.000.000, pada tahun 2013.

Sangat menggoda bukan?

6. Jasa Antar Bensin

Ide bisnis yang saat ini belum ada di Indonesia ini hanyalah pembaruan dari model konvensional. Pada tahun 2014, sebuah startup Silicon Valley bernama Yoshi Inc.

Menawarkan layanan pengiriman bensin. Pada 2018, raksasa minyak ExxonMobil akhirnya berinvestasi di perusahaan ini.

Siapa sangka untuk menyalurkan bensin langsung ke konsumen di Indonesia yang sudah banyak pengecer bensinnya?

7. Kafe Hewan Peliharaan

Kafe Hewan Peliharaan

Jika kamu mempertimbangkan untuk membuka kafe, cobalah menawarkan sesuatu yang unik dan istimewa, karena bisnis ini berkembang pesat. Tanpa orisinalitas, kafe kamu mungkin tidak akan bertahan.

Patut dicoba adalah membuat kafe yang menyambut kucing dan hewan peliharaan lainnya. Kafe kucing berasal dari tahun 2014 di Montreal, Kanada, tempat mereka pertama kali dibuka. Sejak itu, telah menjadi di mana-mana.

Memang, sejumlah kafe serupa sudah ada di Indonesia. Meski pecinta hewan sangat banyak, namun ia tidak sepopuler kafe pada umumnya.

8. Jasa Bersih-Bersih Pesta

Ini sekali lagi masalah spesialisasi. Jika membersihkan rumah adalah rutinitas, mengapa tidak menawarkan jasa untuk membersihkan lokasi setelah pesta?

Bukankah membersihkan adalah aspek yang paling menyebalkan dari mengadakan pesta? Layanan serupa sudah ada di Australia.

Menggunakan “produk ramah lingkungan,” mereka mengklaim meninggalkan lokasi “seolah-olah pesta tidak pernah terjadi.”

Selain itu, ada ide bisnis serupa yang tidak ada di Indonesia: menyediakan layanan penjemputan bagi siapa saja yang khawatir pulang karena mabuk.

Ya, terkadang tidak mungkin untuk memisahkan pesta dari alkohol, yang membuat kita merasa gemetar dan pusing.

9. Jasa Minta Maaf

Selanjutnya adalah, ide bisnis yang belum ada di Indonesia ini muncul pertama kali di Jepang. Shazai, atau Badan Permintaan Maaf, memberikan layanan kepada mereka yang, karena alasan apa pun, tidak dapat meminta maaf.

Klien mereka biasanya bisnis dengan pelanggan atau mitra bisnis yang tidak setia. kamu dapat mencoba bisnis ini, tetapi kamu harus siap secara mental.

Karena kamu tidak dapat memprediksi bagaimana orang yang kamu minta maaf akan merespons, mereka mungkin masih menyimpan kemarahan terhadap klien kamu dan mengarahkannya kepada kamu.

10. Penulisan Profil Untuk Aplikasi Kencan

Penulisan Profil Untuk Aplikasi Kencan

Kami sering menemukan saran tentang cara memulai percakapan di dunia nyata untuk menemukan pasangan.

Namun, bagaimana seharusnya seseorang berperilaku di dunia maya? Bukankah itu sama pentingnya, apalagi sekarang ada lebih banyak aplikasi kencan?

Ada layanan penulisan profil untuk kencan online di Singapura yang akan memberi kamu saran tentang cara menjadi sukses.

Seperti cara memilih profil yang tepat dan cara menyapa dengan cara yang menarik. Apakah ada potensi yang cukup untuk pasar Indonesia?

11. Bisnis Sewa Ayam

Bisnis pertama yang belum ada di Indonesia adalah bisnis persewaan ayam. Tampaknya tidak masuk akal bagi kebanyakan orang, tetapi ternyata bisnis ini adalah salah satu orang yang paling menguntungkan.

Leslie Suitor melakukan bisnis ini untuk pertama kalinya di Traverse City, Chicago, Amerika Serikat, dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat.

Alasannya, ayam yang disewa bisa dikembalikan kapan saja, tapi telurnya bisa dikonsumsi.

Bisnis sewa ayam bisa menggiurkan baik di desa maupun di kota, karena salah satu target pasarnya adalah masyarakat yang ingin beternak ayam namun tidak mau direpotkan.

Misalnya, sepanjang musim hujan atau saat ayam sakit. Dalam situasi seperti itu, lebih baik mengembalikan ayam saja daripada memeliharanya.

12. Hangover Helpers

Regis dan Kelly, dua mahasiswa, mendirikan Pembantu Hangover, sebuah ide bisnis yang didedikasikan untuk membantu orang mabuk.

Misalnya, ketika kamu berada di sebuah pesta dengan teman-teman kamu dan mabuk hingga mabuk.

Ketika makanan habis di pagi hari, kamu dapat menghubungi Pembantu Hangover untuk membawakan kamu makanan sehat sehingga kamu tidak perlu lagi memasak.

Dalam hal peluang bisnis, Pembantu Hangover adalah pilihan yang layak untuk memulai bisnis katering. Selain makanan, Pembantu Hangover dapat melakukan tugas lain saat kamu mabuk.

13. Bisnis Jual Cincin Pernikahan Yang Gagal

Mungkin bisnis ini salah satunya yang diawali dengan rasa kecewa dan sakit hati. Alasannya adalah bahwa pendiri bisnis, Joshua Opperman, patah hati setelah tunangannya memutuskan pertunangan mereka.

Karena ketidakpuasannya, Joshua menjual cincin pertunangannya meski harganya turun drastis.

Dan dari sinilah Joshua mendapatkan ide dan inspirasi untuk membuat sebuah tempat atau marketplace dimana bisa dijual cincin tunangan bekas, dan siapa sangka, masyarakat merespon positif ide bisnis ini.

14. Anger Room

Anger Room

Anger Room adalah bisnis selanjutnya yang belum ada di Indonesia. Bisnis ini cukup populer di luar negeri karena sifatnya yang menghilangkan stres.

Cara joging Jika kamu ingin memulai, caranya sangat mudah. Sebagai sarana bagi pelanggan kamu untuk melampiaskan amarahnya, kamu hanya perlu menyiapkan ruangan khusus dengan berbagai jenis furnitur.

Seperti namanya, Anger Room adalah tempat dimana seseorang bisa melampiaskan amarahnya. Di sana, mereka bebas menghancurkan apa saja, berteriak sekencang yang mereka mau, atau melakukan tindakan apa pun saat emosi mereka meluap.

Meskipun demikian, pengguna Ruang Kemarahan harus mengenakan pakaian khusus untuk menghindari potensi bahaya yang mungkin timbul dari perawatan mereka di sana.

Selain itu, mendekati pemilik bisnis Anger Room adalah salah satu cara untuk meluncurkan bisnis konveksi di mana kamu membuat setelan khusus untuk pelanggan Anger Room. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

15 Bisnis Udara Segar

Bisnis ini didirikan oleh Chen, seorang berkebangsaan China. Mungkin karena, di Cina, seperti di kota-kota besar, udara segar menjadi sangat langka dan penting.

Bahkan pada awalnya, ide bisnis udara segar ini dianggap tidak masuk akal karena udaranya dikemas dalam kaleng ala minuman. Siapa sangka bisnis ini akan begitu populer dan menguntungkan?

Di daerah yang udaranya mulai tercemar, bisnis udara segar merupakan inovasi baru yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Terutama karena manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa polusi udara dan udara dapat berdampak negatif bagi kesehatan mereka.

Di kota-kota di mana udara segar langka, bisnis udara segar mungkin cocok untuk bisnis pinggir jalan. Niat mencoba?

16. Jasa Kirim Makanan Duka Cita

Ide bisnis yang belum ada di Indonesia berikutnya adalah layanan pesan antar makanan untuk pemakaman.

Bisnis ini sudah beroperasi di Amerika Serikat melalui situs Sympathyfood.com. Bisnis ini sangat populer karena kelangkaannya.

Biasanya, orang yang sedang berduka menerima bunga sebagai tanda belasungkawa dari keluarga dan teman. Namun, bunga tersebut lama kelamaan akan membusuk dan dibuang.

Bisnis ini unik karena kamu dapat mengirimkan makanan sehat dan bergizi kepada kerabat atau anggota keluarga yang berduka.

Oleh karena itu, meskipun berduka, kesehatan mereka tetap terjaga dan mereka tidak sakit.

17. Jasa Memberikan Pelukan

ide bisnis yang belum ada di indonesia Bisnis Jasa Memberikan Pelukan

Bisnis ini cukup unik karena hanya menyewakan kepada orang dewasa dan menyediakan layanan pelukan.

Namun, bahkan jika ini benar, bisnis ini tidak berorientasi pada layanan maupun berorientasi pada seks.

Bisnis ini awalnya merupakan kegiatan sosial untuk orang dewasa yang ingin berpelukan. Namun, ternyata kegiatan ini berangsur-angsur berkembang, menjadi besar, dan menjadi bisnis.

kamu hanya perlu menghadiri pertemuan di mana kamu dapat bertemu orang yang belum pernah kamu temui sebelumnya dan meminta mereka untuk memeluk kamu.

Bahkan dengan orang asing, pelukan selalu menenangkan dan mengurangi tingkat depresi. Bersedia untuk mencoba?

18. Jasa Pijat Tampar

Ternyata, pijat tamparan adalah teknik pijat yang bisa menghilangkan kerutan wajah. Teknik pijat ini ditemukan di Thailand dan sekarang dipraktekkan di Tata Massage, salah satu salon di San Francisco.

Meski pijatan ini hanya berbentuk tamparan, ada teknik khusus yang harus digunakan untuk memaksimalkan efek pijatan.

Hanya ahli yang mampu melakukan teknik ini, karena pijat tamparan termasuk teknik yang dapat membuat wajah seseorang lebih menarik.

Jika kamu ingin membuka panti pijat tamparan, kamu juga bisa memulai bisnis makanan ringan di dalamnya untuk membuat pelanggan kamu merasa lebih nyaman saat dipijat.

19. Jasa Kirim Kotoran Hewan

Jika kamu ingin mengganggu seseorang, kamu dapat menyewa layanan bisnis ini. Sesuai dengan namanya, bisnis ini menyewakan jasa pengiriman kotoran hewan kepada pihak ketiga.

Selain itu, kamu dapat meninggalkan surat dengan kotoran hewan yang akan dikirimkan ke penerima.

Bisnis ini sudah beroperasi di Amerika meskipun faktanya memuakkan dan dapat merenggangkan hubungan.

20. Alas Kaki Pembalut

Perlu kamu ketahui fakta menarik bahwa pembalut dapat digunakan sebagai sol sepatu karena dapat mengurangi bau kaki.

Meski demikian, ternyata tidak semua pria nyaman membeli pembalut wanita yang biasanya langsung dipakai wanita sebagai alas kaki.

Dan ternyata, Li Yuanho dari China memanfaatkan isu tersebut sebagai peluang bisnis. Li memodifikasi produk kebersihan kewanitaan agar pas di dalam sepatu.

Beberapa pembalut wanita diizinkan untuk mempertahankan bentuk aslinya atau “sayap” saat dijual.

Dengan perkembangan ini, Li seharusnya bisa mendapatkan keuntungan sebesar USD 108 atau setara dengan Rp 1.605.528 dalam dua hari. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

21. Bisnis Bantal Hangat

ide bisnis yang belum ada di indonesia Bisnis Bantal Hangat

Bisnis bantal hangat cocok untuk ibu rumah tangga karena bisnisnya yang berbasis rumahan. Awalnya, bisnis Kim Levine di Amerika Serikat hanya berfungsi untuk menghangatkan anaknya yang sedang tidur.

Produk Kim banyak dicari oleh sebuah perusahaan retail besar dan mampu menghasilkan sekitar $225.000 atau setara dengan 3.344.850.000 hanya dalam waktu dua bulan berkat kreativitasnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai ide bisnis yang belum ada di indonesia paling unik, yang mungkin bisa kamu jadikan bahan referensi ketika kamu ingin memulai sebuah bisnis atau usaha.

Walaupun ada beberapa ide bisnis di atas yang dinilai unik bahkan aneh, tapi nyatanya ide bisnis tersebut meurpakan ide bisnis yang cukup populer dan jadi salah satu solusi yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Demikianlah artikel mengenai ide bisnis yang belum ada di indonesia paling unik dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */