Ingin Investasi Crypto? Ini 7 Rekomendasi Crypto

Infokekinian.com – Sobat kekinian ingin investasi Crypto? ini 7 rekomendasi crypto, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Selain Bitcoin atau BTC yang sudah menjadi tren investasi kripto sejak awal hingga saat ini, ada beberapa koin lain yang masih murah untuk Anda investasikan.

Tentu saja, cryptocurrency tetap berharap akan menjadi aset digital masa depan yang penting untuk bertransaksi. Akankah crypto mengambil alih keuangan global di masa depan?

Ingin Investasi Crypto_ Ini 7 Rekomendasi Crypto

Faktanya, kita tahu bahwa banyak orang telah berhasil untung besar dan menjadi kaya hanya dengan berinvestasi atau berdagang crypto.

Daftar 7 Koin Crypto Terbaik

Kamu tertarik membeli mata uang crypto? Berikut rekomendasi 7 koin crypto versi Super You:

  1. TKO
  2. Doge
  3. BNB
  4. SOL
  5. SAND
  6. SHIB
  7. ETH

Yuk, kita bahas satu-satu guys!

1. TKO atau Tokocrypto

Tokocrypto adalah salah satu aplikasi platform jual-beli mata uang crypto di Indonesia yang di support oleh Binance, crypto exchange terbesar dunia.

TKO adalah aset crypto lokal pertama di Indonesia yang berfungsi sebagai gabungan dari sistem CeFi (Centralized Finance) dan sistem DeFi (Decentralized Finance) yang diluncurkan awal April 2021.

TKO sendiri memiliki fundamental yang kuat. Bahkan di tahun 2022 ini Tokolaunchpad berkolaborasi dengan BRI luncurkan blockchain akseletaor.

Di akhir tahun 2021 lalu, TKO juga berencana launching Metaverse versi Tokocrypto. Wah, menarik bukan?

Apa saja proyek TKO kedepan? Kita tunggu saja ya! Saat artikel ini ditulis, harga TKO IDR 10ribuan loh per koin-nya. Masih murah!

2. Doge atau Dogecoin

Selain karena didukung Elon Musk, Doge menjadi salah satu koin yang banyak ditelusuri menurut Google Trends.

Pada situs resmi Dogecoin Foundation, dikutip dari Coinvestasi bahwa developer Doge mempublikasikan roadmap terbaru Doge untuk tahun 2022.

Salah satu dalam roadmap Doge yaitu dengan adanya mekanisme baru Proof of Stake yang mana para pemilik Doge bisa melakukan staking dan dapat menghasilkan keuntungan secara pasif lho.

Hal ini pun akan dikembangkan oleh developer Doge bersama pencipta Ethereum, Vitalik Buterin. Selain itu Doge juga didukung dengan adanya rencana peluncuran Doge-1 oleh SpaceX, Elon Musk. Saat artikel ini ditulis, harga Doge IDR 2ribuan per koin.

3. BNB atau Binance Coin

BNB Coin diluncurkan tahun 2017. BNB memiliki fundamental kuat yang mana adalah koin dari Binance Exchange, salah satu broker crypto terbesar di dunia dengan CEO Changpeng Zhao seorang pengusaha sukses Cina-Kanada.

Dengan BNB, kamu dapat menggunakannya untuk membayar biaya trading di Binance Exchange dan alat pembayaran lainnya yang digunakan beberapa vendor tertentu contohnya untuk biaya perjalanan, membeli hadiah virtual, dan masih banyak lagi.

Selain itu BNB bahkan diberitakan beberapa tahun mendatang akan IPO di Bursa Saham Nasdaq. Saat artikel ini ditulis harga BNB IDR 5,9jutaan.

BNB pernah all time high di tahun 2021 menembus angka IDR 10jutaan. Tertarik membeli BNB. BNB masuk top 10 ranking di Coincapmarket lho.

4. SOL atau Solana

Solana atau SOL ini didirikan platform-nya oleh Anatoly Yakovenko. Tim Solana saat ini didukung oleh beberapa perusahaan besar seperti Apple, Intel, Google, Microsoft, Qualcomm, Twitter, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti Bitcoin yang menggunakan sistem algoritma PoW (Proof of Work) atau Ethereum yang menggunakan sistem Proof of Stake, Solana menggunakan sistem Proof of History dimana setiap transaksi terdapat riwayat catatan yang terjadi selama waktu tertentu.

Saat artikel ini ditulis, harga SOL IDR 1,4jutaan per koin. Tahun 2021, SOL pernah mencapai angka IDR 3,5jutaan per koin.

5. SAND atau Sandbox Game

Permainan Sandbox bersifat seperti Minecraft atau Roblox, namun sifatnya terdesentralisasi. Sandbox game ini gak diragukan lagi karena memiliki ketertarikan yang cukup tinggi.

Sandbox game sendiri sudah berdiri sejak tahun 2011 dan memiliki lebih dari 40 juta downloader. SAND bertujuan untuk menciptakan adopsi blockchain terbaru di dunia gaming.

SAND sendiri bergerak pada jaringan Ethereum dan memiliki keterbatasan persediaan yaitu 3 Miliar SAND.

SAND memiliki kegunaan seperti sebagai alat tukar untuk kebutuhan The Sandbox Game, dapat diperjualbelikan asetnya, dan sebagai alat staking.

Saat artikel ini ditulis harga SAND IDR 48ribuan per koin. Tertarik? Yuk, coba koleksi koin gaming ini!

6. SHIB atau Shiba Inu

Disebut sebagai token pengganti Dogecoin? Wah, ternyata banyak juga yang tertarik dengan Shiba Inu ya. Shiba Inu sendiri bergerak pada Blockchain Ethereum.

Token Shiba Inu dapat dikatakan baru, masih dalam proses uji coba, dan masih dalam proses audit. Shiba Inu dikirimkan sekitar 50% ke Ethereum karena sistem Blockchain Ethereum yang dipercaya aman.

Tujuan utama Shiba Inu adalah muncul sebagai salah satu bursa DeX atau bursa terdesentralisasi dengan nama SHIBASWAP.

Shiba Inu sempat meroket lebih dari 1000% pada awal Mei 2021 karena adanya cuitan di twitter oleh Elon Musk.

Walaupun secara fundamental sudah cukup jelas, namun ada baiknya kamu sebagai investor membaca whitepaper dari Shiba Inu agar semakin mengerti tujuan dari dibuatnya token ini. Di tahun 2022 banyak proyek Shiba Inu yang sudah direncanakan.

Shiba Inu dengan kekuatan Shibarium diprediksi akan mengimplementasi beberapa rencana diantaranya sebagai aplikasi lending dimana pengguna bisa pinjam dan meminjamkan mata uang crypto.

Hadir sebagai e-commerce yang disebut ShibaSwag, menghadirkan permainan berbasis NFT, dan sebagai alat pembayaran untuk beberapa kebutuhan lainnya. Saat artikel ini ditulis harga SHIB 0,00002465 USDT. Masih murah lho guys!

7. ETH atau Ethereum

Di posisi kedua Coinmarketcap adalah Ethereum yang punya tingkat likuiditas cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh perdagangan mata uang yang satu ini cukup banyak.

Sehingga pencairannya pun lebih mudah dibandingkan mata uang digital lainnya. Nilai tukar Ethereum memang sempat mengalami penurunan pada 2018, sama seperti Bitcoin.

Namun Ethereum bangkit kembali pada 2020 dan mampu menduduki posisi kedua di CoinMarketCap.

Di 2021, ETH tetap menjadi andalan setelah Bitcoin. All time high ETH hampir mendekati IDR 50 juta lho per koin di awal Mei 2021 ini. Saat artikel ini ditulis, ETH IDR 40jutaan guys!

Selain Investasi Crypto, Yuk Investasi di Asuransi

Uang Anda jangan dihabiskan semua untuk crypto. Anda perlu menyisihkan income untuk dana darurat dan investasi di asuransi. Jika sewaktu-waktu Anda mengalami kecelakaan atau sakit.

Gak mungkin semua aset harus dijual bukan? Anda harus memiliki asuransi sebagai perlindungan masa depan. Di Super You, asuransi terjangkau.

Cuma mulai dari Rp 30 ribu per bulan, Anda sudah terlindungi. Asuransi Digital yang mudah di daftar dan diakses hanya dengan online lho. Get yours now!

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai rekomendasi investasi kripto terbaik di tahun 2022, yang kami berikan untuk Sobat kekinian yang ingin investasi crypto.

Demikianlah artikel mengenai Ingin Investasi Crypto? Ini 7 Rekomendasi Crypto dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */