Pengguna Iphone Mengeluh Soal Batterygate

Infokekinian.com – Kami akan membahas mengenai para pengguna iphone yang mengeluh soal batterygate. Simak informasi yang sudah kami rangkum berikut ini!

Jutaan pengguna iPhone mungkin memenuhi syarat untuk pembayaran, setelah dimulainya klaim hukum yang menuduh Apple secara diam-diam menurunkan kinerja ponsel lama.

Menurut Justin Gutmann, bisnis ini menipu pengguna dengan pembaruan perangkat lunak yang seharusnya meningkatkan kinerja tetapi sebenarnya membuat ponsel lebih lambat.  Sekitar 25 juta pengguna iPhone di Inggris mungkin berhak atas ganti rugi $768 juta, menurut gugatannya.

Bagi Apple, dengan sengaja memperpendek umur produk tidak pernah menjadi tujuan. Klaim, yang telah diajukan ke Pengadilan Banding Persaingan, berpendapat Apple memperlambat kinerja iPhone lama, dalam praktik yang dikenal sebagai “pelambatan”, untuk menghindari penarikan atau perbaikan yang mahal.

Ini berkaitan dengan pengenalan alat manajemen daya yang disampaikan dalam pembaruan perangkat lunak untuk pengguna iPhone pada Januari 2017, untuk mengatasi kesulitan kinerja dan menghentikan perangkat yang lebih tua dari tiba-tiba mati.

Apple Akan Membayar $ 113 juta untuk Menyelesaikan 'batterygate' iPhone

Apple Akan Membayar $ 113 juta untuk Menyelesaikan ‘batterygate’ iPhone

Mr Gutmann, seorang advokat konsumen, berpendapat informasi tentang alat itu tidak termasuk dalam deskripsi unduhan pembaruan perangkat lunak pada saat itu, dan bahwa bisnis gagal menjelaskan bahwa itu akan memperlambat smartphone.

Untuk menyamarkan fakta bahwa baterai iPhone mungkin kesulitan menjalankan perangkat lunak iOS terbaru, daripada menarik barang atau memasok baterai baru kepada pengguna, ia percaya bahwa Apple mengembangkan trik perangkat lunak ini.

Mr Gutmann mengatakan: “Alih-alih melakukan hal yang terhormat dan legal oleh konsumennya dan memberikan penggantian gratis, layanan perbaikan atau kompensasi, Apple malah menipu individu dengan menyembunyikan alat dalam peningkatan perangkat lunak yang menunda perangkat mereka hingga 58 persen .”

IPhone 6, 6 Plus, 6S, 6S Plus, SE, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, dan iPhone X semuanya termasuk dalam klaim ini.

Ini adalah klaim opt-out, yang berarti konsumen tidak perlu secara aktif bergabung dalam tindakan untuk mendapatkan ganti rugi.

Perusahaan mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa “tidak pernah, dan tidak akan pernah, melakukan apa pun untuk dengan sengaja mengurangi masa pakai perangkat Apple apa pun, atau untuk merusak pengalaman pengguna untuk mempromosikan peningkatan konsumen.”

Ketahanan iPhone adalah aspek kunci dari misi kami untuk membuat produk yang disukai konsumen, kata Tim Cook, CEO Apple.

Apple telah lama dirundung momok “batterygate”, meskipun perusahaan bersikeras bahwa niatnya murni.

Kepala eksekutifnya, Tim Cook, mengambil langkah yang sangat tidak biasa dengan meminta maaf pada tahun 2018 kepada “siapa pun yang percaya bahwa kami memiliki jenis insentif lain”.

Kritikus berpendapat peningkatan tersebut mendorong pelanggan untuk membeli handset yang lebih baru karena ponsel lama mereka secara substansial melambat saat melakukan operasi yang cukup biasa seperti Facetime setelah pembaruan perangkat lunak.

Apple, di sisi lain, menyatakan bahwa itu hanya berusaha untuk memperpanjang umur perangkat. Raksasa teknologi itu kemudian menyediakan baterai baru yang murah untuk iPhone 6 dan lebih tinggi.

Ada dua masalah mendasar yang berperan di sini: pertama, penyusutan teknologi yang cepat sebagai akibat dari ketidakmampuannya untuk mengikuti pembaruan perangkat lunak terbaru dan mutakhir.

Perusahaan teknologi berpendapat bahwa peningkatan ini sangat penting untuk menjaga perangkat tetap aman dan berfungsi sebaik mungkin, tetapi pada akhirnya mereka melampaui perangkat keras yang lebih lama – yaitu, CPU yang lebih lambat dan baterai yang lebih tua dengan lebih sedikit daya.

Seiring bertambahnya usia baterai, mereka membutuhkan pengisian lebih sering, dan ini adalah poin kedua: semakin kuat gadget portabel berkembang, semakin haus daya. Baterai lithium-ion memiliki umur normal 500 siklus pengisian.

Batterygate

Klaim Gutmann muncul dua tahun setelah kasus serupa diselesaikan di Amerika Serikat. Apple telah setuju untuk membayar $ 113 juta untuk menyelesaikan klaim yang sengaja memperlambat iPhone lama pada tahun 2020 sebagai bagian dari penyelesaian.

Rupanya, Apple menggunakan ini untuk menarik pengguna agar membeli iPhone baru, seperti yang dituduhkan oleh 33 negara bagian AS.

Jutaan pengguna terkena dampak ketika model iPhone 6 dan 7 dan SE melambat pada tahun 2016 dalam skkamul yang dijuluki batterygate.

Meskipun penolakan Apple untuk berkomentar pada saat itu, perusahaan sebelumnya telah mengindikasikan bahwa ponsel tersebut ditunda untuk menghemat baterai yang memburuk.

Analis Claire Holubowskyj di Enders Analysis mengatakan bahwa karena pembatasan yang ditimbulkan oleh baterai yang menua, masalah seperti ini dapat terus muncul.

“Teknologi pada perangkat yang lebih baru maju dengan pesat, bukan sebagai perayapan terus-menerus, menghadirkan tantangan saat mengeluarkan pembaruan perangkat lunak yang harus dijalankan pada perangkat dengan kemampuan yang sering kali berbeda secara dramatis,” tambah Ms Holubowskyj.

Akibatnya, “Apple memperoleh 84% pendapatannya dari penjualan perangkat baru, membuatnya tidak mau menahan peningkatan untuk menjamin bahwa model lama tetap berjalan dengan lancar.”

Dia menambahkan: “Sampai masalah perangkat dan peningkatan perangkat lunak yang bertahan lebih lama dan melampaui kapasitas baterai yang menua diatasi, kesulitan ini akan kembali.”

Kesimpulan

Klaim menuduh Apple memperlambat iPhone lama untuk menghindari penarikan atau perbaikan yang mahal. Sekitar 25 juta pengguna iPhone di Inggris mungkin berhak atas ganti rugi $768 juta.

Apple mengatakan sengaja memperpendek umur barangnya tidak pernah menjadi tujuan. Klaim tersebut berlaku untuk iPhone 6 dan sembilan model tambahan.

Raksasa teknologi itu kemudian menyediakan baterai baru yang murah untuk iPhone 6 dan lebih tinggi. Apple menyatakan bahwa itu hanya berusaha untuk memperpanjang umur baterai lithiumium-ion perangkat.

Nah itulah penjelasan mengenai informasi para pengguna Iphone yang komplain masalah kinerja ponsel dan batterygate.

/* */