PPG Tahap 2, ini Cara Cetak Kartu Seleksinya!

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai PPG tahap 2, ini cara cetak kartu seleksinya! Jadi, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

89.988 peserta dipastikan lolos tahap seleksi administrasi dan memenuhi syarat mengikuti tahap seleksi akademik berdasarkan hasil seleksi administrasi dan informasi dari seleksi akademik PPG Tahap 2 Tahun 2022.

Seleksi akademik calon mahasiswa PPG Jabatan didasarkan pada tes pengetahuan yang diselenggarakan secara bersamaan dalam jaringan atau online untuk menilai pemahaman konsep/materi menggunakan tujuh hasil belajar (CP) PPG.

Berdasarkan Surat Edaran Dirjen No. 1136/B2/GT.00.03/2012 tanggal 19 Mei 2022 tentang Perubahan Jadwal Persiapan Seleksi Akademik PPG, Beberapa penyesuaian jadwal, termasuk jadwal pencetakan peserta seleksi akademik, adalah diajukan pada Posisi 2 Tahun 2022.

PPG Tahap 2, ini Cara Cetak Kartu Seleksinya!

Pencetakan kartu peserta seleksi akademik ini semula dijadwalkan pada 16 s.d. 17 Mei 2022, namun diundur menjadi 21 s.d. 22 Mei 2022, sesuai Surat Edaran.

Sebagai bagian dari jadwal pencetakan kartu seleksi akademik, peserta seleksi akademik harus mencetak kartu sebagai salah satu prasyarat seleksi.

Peserta dapat mengikuti seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru Tahap 2 Tahun 2022 setelah mencetak kartu, sesuai jadwal pada kartu peserta.

Pada kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya akan menjelaskan cara mencetak kartu calon peserta seleksi akademik ppg pada jabatan yang hanya dapat dilakukan melalui portal online resmi : ppg.kemdikbud.go.id 2022.

Tentunya sesuai dengan jadwal terbaru panitia, kegiatan akan berlangsung pada tanggal 21 dan 22 Mei 2022. Berikut jadwal terbaru seleksi akademik ppg tahap 2 tahun 2022 yang harus diketahui oleh peserta.

1. Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp) 18 Mei 2022 21 s.d 22 Mei 2022

2. Uji coba aplikasi (23 Mei 2022) dengan kegiatan dibawah ini :

  1. Peserta bersama pengawas sesuai jadwal
  2. Pembagian jadwal pada kartu peserta

3. Seleksi Akademik (daring domisili) Pembagian jadwal sesuai yang tercantum pada kartu peserta 24, 25 dan 27 Mei 2022

Selanjutnya, Sehubungan dengan adanya perubahan tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan kepada guru-guru sasaran peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022 tahap II sesuai kewenangan masing-masing.

Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing guru.

Cara Cetak Kartu Seleksi PPG 2022 Tahap 2

Berikut empat langkah mudah cetak kartu peserta seleksi akademik ppg dalm jabatan tahun 2022 untuk pemula:

  1. Masuk ke laman gtk.belajar.kemdikbud.go.id.
  2. Pilih menu PPG Dalam Jabatan, kemudian klik masuk.
  3. Masukkan alamat surel dan kata sandi, kemudian klik masuk untuk melanjutkan ke aplikasi.
  4. Pada layar akan tampil laman ppg.simpkb.id, kemudian pilih menu Unduh kartu Ujian. Untuk mengunduh kartu ujian dapat di klik ‘Unduh Kartu Ujian, sehingga kartu akan terunduh secara otomatis.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara untuk mencetak kartu ujian seleksi akademik PPG dalam jabatan tahap 2 tahun 2022.

Demikianlah artikel mengenai PPG Tahap 2, ini Cara Cetak Kartu Seleksinya! ​dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.