Tips Cara Cek Nomor 3 (Tri)

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips cara cek nomor  3 (Tri). Simak artikel ini hingga selesai.

Masih banyak pelanggan kartu 3 (Tri) yang tidak mengetahui nomornya sendiri, ini adalah salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna.

Padahal nomor ponsel dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Oleh karenanya, cara cek angka 3 (Tri) akan dibahas di sini.

Kartu 3 (Tri) menjadi favorit di kalangan mahasiswa karena harga paket internetnya yang murah. Provider ini berdiri pada tahun 2007.

Cara Cek Nomor 3

Cara Cek Nomor 3 (Tri)

Berikut beberapa cara mengecek nomor 3 (Tri):

1. SMS

Kamu dapat menggunakan SMS yang dikirim ke 234 untuk mengecek nomor 3 (Tri) kamu.

Cara cek nomor 3 melalui SMS:

  1. Buka aplikasi SMS.
  2. Buat pesan baru.
  3. Masukkan format SMS ‘Info Data’.
  4. Kirim ke nomor 234.
  5. Tunggu hingga Tri membalas SMS tersebut.

2. Aplikasi Bima+

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Bima+ yang bisa kamu download di Google Play Store atau App Store secara gratis.

Cara ini sangat praktis bagi pengguna smartphone kita karena hanya perlu men-download dan menggunakan aplikasinya.

Cara menggunakan aplikasi Bima+:

  1. Instal aplikasi Bima+.
  2. Buka aplikasi Bima+.
  3. Buat akun baru melalui nomor telepon atau melalui Facebook, Twitter dan Google.
  4. Akan ada nomor 3 (Tri) yang kita gunakan di halaman utama.

3. Bantuan Operator

Cara lain untuk mengecek nomor 3 adalah dengan meminta bantuan operator. Setiap provider telekomunikasi memberikan layanan pascajual yang disebut dengan call center customer service alias operator.

Untuk mengecek nomor 3 dengan bantuan operator, kamu hanya perlu menghubungi nomor 123 (dikenakan biaya) dan langsung bertanya kepada petugas call center customer service.

Petugas akan segera menjawab pertanyaan kamu dengan ramah. Jadi, tidak perlu canggung ya!

4. SMS atau Miss Call ke Nomor Lain

Cara cek nomor kali ini sangat umum dilakukan. Namun cara ini tidak gratis karena membutuhkan sejumlah pulsa untuk melakukannya.

Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu melakukan panggilan atau mengirim SMS ke nomor lain. Lalu cek nomor 3 kamu di ponsel yang di-misscall atau dikirim melalui SMS tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara cek nomor 3 (Tri) sendiri. Kamu bisa memilih salah satu dari cara-cara di atas yang menurut kamu termudah untuk mengecek nomor 3 (Tri) kamu.

Demikianlah artikel Tips Cara Cek Nomor 3 (Tri) dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.