Tips Mengatasi Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mengatasi fitur reels Instagram tidak muncul, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Instagram baru-baru ini merilis fitur bernama Instagram Reels. Fitur ini banyak dibicarakan dan digunakan oleh sejumlah pengguna aplikasi Instagram.

Sejumlah negara masih melakukan uji coba dengan fitur ini sebelum rilis resminya. Namun, baru-baru ini diumumkan bahwa fitur ini telah dirilis di seluruh dunia, termasuk untuk pengguna IG di Indonesia.

Tips Mengatasi Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Aplikasi ini diklaim mirip dengan aplikasi Tiktok yang saat ini sedang populer di kalangan netizen. Lalu benarkah fitur Instagram Reels sebenarnya mirip dengan Tiktok?

Tentang Fitur Reels Instagram

Fitur Instagram Reels sendiri merupakan fitur yang sangat mirip sekali dengan aplikasi Tiktok. Dengan menggunakan fitur ini pengguna bisa mengunggah video pendek berdurasi 15 detik.

Video pendek tersebut nantinya dapat diunggah melalui laman feed akun Instagram. Pengguna dapat mengunggah video, foto maupun suara ke dalam sebuah Instagram Reels.

Mirip dengan aplikasi Tiktok, pada fitur Instagram Reels ini pengguna juga dapat menambahkan berbagai macam efek atau filter yang dapat membuat video tampak lebih menarik.

Belakangan ini, banyak sekali pengguna yang sudah mendapatkan dan mencoba fitur ini. Namun, adapula yang masih bertanya-tanya, kenapa fitur Reels Instagram tidak muncul.

Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Sejumlah orang mungkin telah mendapati fitur Reels di akun Instagram mereka. Namun, tidak seluruhnya mungkin dapat menemukan atau mencoba fitur ini karena fitur ini tidak muncul di aplikasi.

Lantas, kenapa demikian? Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dari masalah ini. Salah satunya adalah karena versi aplikasi Instagram telah usang.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Update aplikasi Instagram melalui Google Play Store atau App Store
  2. Hapus cache atau memori aplikasi Instagram
  3. Masuk ulang atau login kembali pada aplikasi Instagram
  4. Restart atau reboot ponsel kalian.
  5. Selesai

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara mengatasi fitur video reels tidak muncul di Instagram kamu.

Jadi, bagi kalian yang masih bertanya-tanya kenapa fitur Reels Instagram tidak muncul di aplikasi IG. Kalian bisa mencoba sejumlah cara di atas untuk bisa mencoba atau menggunakan fiturnya.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mengatasi Fitur Reels Instagram Tidak Muncul dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */