Tips Mengatasi Nada Dering Shopee Food Tidak Terdengar

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mengatasi nada dering Shopee Food tidak terdengar ketika sedang berkendara, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih jelas dan lengkap.

Salah satu hal yang harus diwaspadai oleh pengemudi adalah perlunya notifikasi untuk diaktifkan setiap saat agar dapat diinformasikan saat pesanan datang.

Jika tidak, itu akan tertunda dan dapat membahayakan pengemudi jika pelanggan membatalkan. Apalagi di musim seperti ini, shopee food jadi primadona kawasan metropolitan.

Tips Mengatasi Nada Dering Shopee Food Tidak Terdengar

Karena platform ini sangat user-friendly dan dapat diakses oleh siapa saja. Tentu saja, masyarakat yang kesulitan keluar rumah bisa memanfaatkan layanan pesan antar makanan.

Dalam hal Shopee Food, kamu dapat memesan sejumlah opsi berdasarkan preferensi pengguna. Semakin banyak orang yang menginginkan hal-hal yang praktis, terutama di masa pandemi Covid-19, sehingga tidak perlu bosan mencari lokasi untuk berjualan makanan.

Seiring berkembangnya zaman konsumen Shopee Food, demikian pula jumlah pengemudi yang berpartisipasi dalam mengantarkan makanan kepada mereka. Alhasil, ketangkasan pengemudi harus tetap terjaga dan tepat waktu.

Namun, banyak pengemudi mengeluh karena tidak mendengar pemberitahuan klien yang masuk, seperti dalam situasi yang diceritakan di atas.

Sementara pemberitahuan yang jelas sangat penting bagi pengemudi, terutama saat mengemudi, sehingga mereka mengetahui instruksi yang akan datang.

Sabilia telah mengumpulkan solusi untuk nada dering pengemudi makanan shopee yang tidak keluar dari berbagai sumber untuk mengatasi masalah ini. Bagaimana kamu melakukannya? Lanjutkan membaca sampai akhir artikel ini.

Aplikasi Shopee Food Driver

Seperti yang diketahui, Shopee adalah salah satu aplikasi e-commerce yang bergerak dalam bidang jual beli online yang dapat diakses melalui smartphone dimanapun dan kapanpun asalkan memiliki jaringan internet.

Dengan adanya aplikasi tersebut kegiatan-kegiatan kamu tidak akan terganggu dan bisa sambil berbelanja dalam platfor tersebut

Karena sudah banyak yang menggunakan, Shopee mulai erambah ke fitur layanan makanan yang membuat penggunanya bisa memesan makanan di aplikasi dan diantarkan secara langsung oleh driver mereka. Layanan ini sebetulnya sudah ada dan pertama kali muncul di Indonesia pada Januari 2020 lalu.

Beberapa keuntungan dari Shopee Food sendiri bukan hanya membantu pelanggan menemukan dan mendapatkan makanan yang mereka cari.

Tetapi juga menjadi penghasilan bagi driver-drivernya. Jangkauan yang luas Shopee membuatnya mendapatkan puluhan juta pengguna aktif.

Jangan heran jika saat ini sudah memiliki banyak pelanggan di Shopee Food, karena keberadaannya yang bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun.

Cara Mengatasi Nada Dering yang Tak Terdengar

Dilansir dari berbagai sumber di internet, cara untuk mengatasinya tidak berbeda jauh dengan masalah notifikasi aplikasi lainnya. Terutama di Android, hal terebut bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan umum.

kamu bisa mengatur nada dering Shopee Food dengan menggunakan nada dering yang berasal dari smartphone kamu sendiri.

Ataupun kamu bisa menggunakan nada dering lainnya yang keras dan sesuai dengan selera kamu. Untuk lebih jelasnya dalam mengganti nada dering Shopee Food Driver, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  1. Masuk ke pengaturan ponsel kamu, atau tekan aplikasi Shopee Food Driver di beranda layar sampai muncul pilihan “info aplikasi”.
  2. Jika sudah masuk “info aplikasi”, pilih “kelola notifikasi”;
  3. Untuk mengganti nada dering shopee food driver cari “Food Notify” dan klik;
  4. Setelah masuk “Food Notify” pastikan semuanya aktif;
  5. Untuk mengganti nada dering pilih “Nada Dering” dan ganti dengan pilihan sesuai kebutuhan kamu;
  6. Pilih nada dering yang keras dan panjang agar suara bisa terdengar ketika kamu sedang dalam kondisi berkendara;

Jika cara tersebut masih belum cukup kamu bisa masuk ke Pengaturan >> Suara dan Notifikasi. Disana kamu atur nada dering secara keseluruhan.

Cara Download Ringtone

Untuk mengunduh ringtone, kamu bisa melakukannya di situs penyedia nada dering gratis. Salah satu penyedianya yaitu situs zedge.net. Untuk lebih jelasnya berikut cara sederhananya:

  1. Buka browser kamu di smartphone;
  2. Masuk ke situs zedge.net, klik disini;
  3. Atau kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store;
  4. Setelah masuk, pilih nada dering dengan mengetiknya sesuai keinginan di kolom pencarian;
  5. Klik nada dering yang terpilih lalu download;
  6. Tunggu prosesnya selama beberapa detik;
  7. Selesai

Cara Ganti Nada Dering Shopee Food Driver

Dalam proses pengaturan nada dering aplikasi Shopee Food. Sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan cara ganti nada dering Gojek maupun Grab yang pernah Infokekinian sampaikan sebelumnya.

Dimana, kalian dapat melakukan pengaturan suara notifikasi apk Shopee Food driver dengan menggunakan nada dering bawaan maupun custom sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Oke, tidak perlu panjang lebar lagi. Berikut adalah cara ganti nada dering aplikasi Shopee Food mitra pengemudi yang bisa disimak.:

1. Ketuk & Tahan Aplikasi Shopee Food Driver

Pertama silahkan cari apk Shopee Food driver pada HP masing-masing, setelah itu ketuk dan tahan aplikasi sampai muncul beberapa pop up menu untuk di pilih.

2. Pilih Info Aplikasi

Pada pop up menu tersebut, silahkan ketuk atau tap pilihan Info Aplikasi untuk masuk langsung ke halaman pengaturan apk Shopee Food pengemudi.

3. Masuk ke Kelola Aplikasi

Saat berada pada halaman pengaturan Shopee Food mitra pengemudi, akan ada cukup banyak opsi dapat dipilih. Pada halaman ini pastikan memilih menu kelola aplikasi.

4. Pilih FoodyNotify

Masuk ke bagian pengaturan notifikasi, ada beberapa pilihan opsi yang juga bisa kalian atur sesuai kebutuhan di sini.

Namun untuk cara ganti nada dering Shopee Food, pastikan untuk memilih menu FoodyNotify seperti Infokekinian tunjuk berikut ini.

5. Ketuk Nada Dering

Pada halaman inilah kalian dapat mengatur nada dering sesuai kebutuhan, mulai dari suara notifikasi, getar dan lain sebagainya.

Tentunya untuk mulai memilih dan menentukan suara notifikasi kalian cukup tap menu Nada Dering.

6. Pilih Nada Dering

Kemudian lanjutkan dengan memilih suara notifikasi atau nada dering ingin kalian pakai sesuai kebutuhan dan selesai, kalian bisa keluar dari menu tersebut.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai tips mengatasi nada dering Shopee food yang tidak terdengar ketika berkendara. Bagaimana, vukup mudah bukan cara ubah nada dering Shopee Food driver ini?

Yah dengan mudahnya proses cara ganti suara notifikasi seperti kami sampaikan dan contohkan di atas. Namun untuk memaksimalkan notifikasi yang akan keluar.

Cara tersebut bisa kamu coba terlebih dahulu, jika masih terdapat masalah mungkin hal teresbut bisa menjadi masukan untuk pihak pengembang aplikasi tentunya.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mengatasi Nada Dering Shopee Food Tidak Terdengar dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil.