Usai Terjun Bebas, Bisakah Harga Terra LUNA Kembali Naik?

Infokekinian.com – Berikut informasi mengenai usai terjun bebas, bisakah harga Terra LUNA kembali naik? Yuk, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Anjloknya kripto Terra LUNA dalam perdagangan 24 jam terakhir telah membuat para investor kalang kabut.

Pasalnya, dalam seminggu terakhir, aset kripto yang sempat jadi idola investor tersebut terjun bebas dari US$ 119 per koin menjadi US$ 0.

Usai Terjun Bebas, Bisakah Harga Terra LUNA Kembali Naik_

Meski naik ke harga Rp. 99 atau sekitar 10.000%, LUNA telah kembali ke harga awalnya hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Menurut Coinmarketcap pada pukul 18.00 WIB, Terra LUNA bernilai sekitar US$ 0,0006991 per koin. Perlu dicatat bahwa total pasokan aset kripto LUNA saat ini adalah 6.907.376.873.296 koin.

Usai Terjun Bebas Bisakah Terra LUNA Bisa Kembali

Jika dilihat dari suplai token saat ini, kemungkinan untuk kembali ke harga Rp 1 juta sangatlah sulit.

Untuk kembali ke harga tersebut, Terra LUNA membutuhkan investor dengan nilai jumlah suplai koin dikali 1 juta. Tentu saja nilai tersebut sangatlah besar dan sulit untuk didapatkan.

Sementara itu, Do Kwon yang merupakan pemilik Terra LUNA tengah berusaha memperbaiki keadaan dan berupaya mengembalikan TerraUSD ke harga target, yaitu US$ 1.

“Saya telah menghabiskan beberapa hari terakhir untuk menelepon anggota komunitas Terra – pengembang, anggota komunitas, karyawan, teman dan keluarga, yang telah hancur oleh depegging UST. Hati saya hancur oleh rasa sakit yang ditimbulkan oleh penemuan saya pada kamu semua,” ucap Do Kwon melalui akun Twitternya, Sabtu (14/5/2022).

Do Kwon juga menegaskan bahwa baik dirinya maupun yang terafiliasi dengannya, tidak ada yang diuntungkan dari peristiwa ini. Ia tidak menjual LUNA maupun UST selama situasi krisis ini.

Melalui akun media sosialnya, Do Kwon juga membagikan sejumlah rencana untuk memulihkan kondisi Terra LUNA dan berharap para investor bisa bersabar selama proses ini.

Sebagai informasi, aset kripto bernama Terra dengan kode perdagangan LUNA adalah proyek berbasis blockchain yang dikembangkan Terra Labs di Korea Selatan. Ambisinya adalah menciptakan stablecoin yang terkait dengan uang resmi dari bank sentral.

Terra memiliki tujuan mendukung sistem pembayaran global dengan settlement cepat dan terjangkau seperti Alipay di Blockchain.

Saat diterbitkan pertama kali, nilainya US$ 0,8 per koin dan sempat mencapai harga tertinggi sepanjang masa yaitu sebesar US$ 119,55 per koin pada April lalu.

Bahkan, LUNA pernah menjadi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar senilai US$ 40 miliar.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai anjloknya harga cryptocurrency Terra LUNA, dan kemungkinan harga Terra LUNA bisa kembali naik lagi atau tidak.

Demikianlah artikel mengenai Usai Terjun Bebas, Bisakah Harga Terra LUNA Kembali Naik? dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.