5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berkunjung Ke Surabaya!

Surabaya merupakan kota terbesar nomor dua setelah Jakarta. Kota yang sering kali disebut sebagai Kota Pahlawan ini terletak di Provinsi Jawa Timur. Mengapa disebut Kota Pahlawan? Hal ini di karenakan kota ini memiliki sejarah yang sangat berpengaruh di Indonesia. Peristiwa 10 November adalah salah satu saksi bisu dari perjuangan para masyarakat Surabaya dalam melawan kejamnya penjajahan Belanda pada masa lampau.

Tak hanya mempunyai tempat wisata bersejarah, kota Surabaya juga memiliki berbagai tempat wisata yang wajib dikunjungi. Oleh karena itu, berikut adalah alasan mengapa Anda harus mengunjungi Kota Surabaya. Come on scrollto down!

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

Kota Surabaya juga memiliki wahana bermain air yang sangatlah mengasyikan. Wahana bermain tersebut ialah Ciputra Waterpark. Waterpark yang memiliki konsep dongeng Petualangan Sinbad ini terletak di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Surabaya. Wahana yang tersedia di sini juga beragam serta memiliki kedalam kolam maksimal 1 meter. Sehingga akan aman untuk Anda yang tidak dapat berenang.

Jika Anda ingin mengunjungi waterpark ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 110.000 untuk hari Selasa-Jumat, dan Rp 130.000 untuk hari Sabtu-Minggu. Ciputra Waterpark ini buka dari hari Selasa-Minggu. Lebih tepatnya hari Selasa-Jumat Ciputra Waterpark buka dari pukul 13.00-19.00 WIB, pukul 10.00-19.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Selain wahana bermain, Kota Surabaya juga memiliki kebun binatang. Di kebun binatang ini, Anda dapat melihat semua spesis hewan yang ada di dunia. Kebun Binatang ini terletak di Jalan Setail, Surabaya. Dan yang paling menarik, Anda dapat melihat Tugu Suroboyo yang menjadi tugu sejarah terbentuknya kota Surabaya di kebun binatang ini.

Jika Anda ingin mengelilingi kebun binatang yang memiliki luas sekitar 37 hektar ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Sangat terjangkau, bukan?

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran

Ditengah megahnya kota Surabaya, ternyata kota pahlawan ini memiliki pantai yang sangat menawan. Pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Kenjeran ini memang salah satu wisata terfavorit di Kota surabaya. Hal ini dikarenakan Pantai Kenjeran memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Apalagi diwaktu senja, tempat ini pasti telah dipadati oleh wisatawan yang ingin menikmati indahnya langit senja di Surabaya.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

Apakah Anda mengingat Pantai Tanjung Kodok? Perlu Anda ketahui! Wisata Bahari Lamongan adalah hasil pengembangan dari wisata Pantai Tanjung Kodok. Wisata ini terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Dengan luas 11 hektar, Wisata Bahari Lamongan memiliki berbagai macam wahana yang dapat memanjakan Anda. Apalagi setiap satu tahun sekali Wisata Bahari Lamongan ini selalu menghadirkan tiga wahana baru. Jika Anda ingin berkunjung ke wisata ini, Anda dapat mengunjunginya mulai pukul 08.30-16.30 WIB.

House Of Sampoerna Surabaya

House Of Sampoerna Surabaya

House of Sampoerna Surabaya adalah salah satu tempat wisata yang memiliki konsep bangunan kolonial Belanda. Tempat wisata ini di bangun pada tahun 1862 dan merupakan situs bersejarah. Menurut sejarah, awalnya bangunan ini digunakan sebagain pabti asuhan putra yang di bentuk oleh pemerintah Belanda. Dan pada tahun 1932 tempat ini dibeli oleh pendiri Sampoerna yaitu Liem seeng Tee. Sejak itu tempat ini langsung dijadikan pabrik rokok pertama untuk Sampoerna.

Ternyata Surabaya memiliki tempat yang sangat berpotensi, bukan? Nah, itulah alasan mengapa Anda harus berkunjung ke Kota Surabaya. Tunggu apalagi? Segeralah sambangi Kota Pahlawan ini!

Tinggalkan komentar