Aplikasi Desain Rumah Gratis untuk Pemula

Infokekinian.com – Dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat membuat banyak sekali aplikasi yang hadir untuk membantu kegiatan manusia, salah satunya adalah aplikasi desain rumah gratis untuk pemula.

Mendesain rumah dalam berbagai ukuran adalah salah satu bentuk manusia yang dapat mengungkapkan kreativitas tersembunyi.

Ada banyak aplikasi desain rumah yang tersedia saat ini untuk membantu kamu mewujudkan desain rumah impian kamu, meskipun hanya dalam bentuk konsep.

Lebih jauh lagi, mendesain rumah menghadirkan tantangan tersendiri karena selain tepat juga harus memberikan rasa aman dan nyaman.

Daftar Aplikasi untuk Desain Rumah

Dimulai dengan penataan ruangan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan membutuhkan perawatan ekstra.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi desain rumah dapat membantu menekan biaya tak terduga jika dibandingkan dengan mendesain rumah tanpa perhitungan.

Maksud dari no-kalkulasi di sini adalah untuk tetap mendesain rumah, tetapi tidak dengan cara yang diharapkan.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang pasti akan membantu kamu lebih mudah mendesain rumah impian kamu sendiri. Mari kita lihat ini sampai akhir.

Daftar Aplikasi untuk Desain Rumah

Berikut adalah aplikasi desain rumah untuk membantu kamu membuat rumah impian kamu:

1. FloorPlanner

Berawal dari rekomendasi aplikasi desain rumah untuk mendesain rumah idaman kamu tentunya harus dimulai dengan yang benar-benar gratis.

FloorPlanner, yang mengklaim sebagai pemain lama dalam kategori aplikasi desain rumah, adalah salah satunya.

FloorPlanner memiliki beberapa level dalam penerapannya, mulai dari Project Level 1 hingga Level 4, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kamu.

kamu dapat mencobanya tanpa mengeluarkan uang karena ini sepenuhnya gratis, dan kamu harus melakukannya terlebih dahulu.

2. Homestyler

Tidak ada salahnya memberikan ini kepada Homestyler karena sederhana namun intuitif. Aplikasi ini masih dapat mendesain desain kamu dari awal dalam 2D ​​untuk ditampilkan dalam 3D.

Fitur-fitur yang disediakan juga cukup lengkap dan mudah dipahami karena selain gambar juga memberikan contoh penggunaan.

Meskipun kami menggunakan versi gratis, kami percaya bahwa aplikasi ini cukup untuk mendesain rumah.

3. DreamPlan

Meski terlihat sederhana, DreamPlan yang tersedia untuk platform Windows dan iOS patut dipertimbangkan.

DreamPlan

Mulai dari desain rumah, lantai, lansekap, interior, renovasi, dan lain-lain yang cukup menarik untuk kamu coba wujudkan rumah impian kamu.

Aplikasi ini dilengkapi library dengan berbagai aksesoris untuk melengkapi desain rumah idaman kamu. Tidak perlu mencari aset karena DreamPlan sudah dilengkapi dengan banyak aset.

4. Planner 5D

Aplikasi ini unik karena tersedia di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan PC. Ada banyak fitur yang tidak boleh diabaikan, terutama karena ini adalah salah satu aplikasi rumah ‘gratis’.

Nilai dari aplikasi ini adalah dalam pendekatan augmented reality dan virtual, karena ini adalah aplikasi modern.

Fitur menarik lainnya adalah ‘render to reality’, yang dikatakan mampu mengubah desain 2D menjadi desain 3D. Ada banyak lagi fitur yang harus kamu coba sendiri untuk dihargai sepenuhnya.

5. SketchUp

SketchUp merupakan aplikasi desain yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia secara berbayar, namun seiring dengan perkembangan zaman, kini tersedia juga versi gratisnya.

Sayangnya, karena SketchUp hanya dapat diakses melalui browser, kamu harus memiliki koneksi internet yang cukup cepat. Meski bisa diakses secara gratis atau berbayar, fitur yang disediakan cukup kompetitif.

Kita diberikan kebebasan untuk membuat apapun yang kita inginkan, seperti blender, bukan hanya sekedar aplikasi desain rumah. Bedanya, aplikasi ini didesain untuk membuat sesuatu yang berhubungan dengan real estate.

6. Home Design 3D

Desain Rumah 3D adalah salah satu aplikasi yang kami yakini memiliki banyak fitur untuk mendesain rumah. Kamu harus merogoh kocek minimal $80.000 untuk mendapatkan aplikasi desain rumah ini.

Home Design 3D

Namun, kami yakin harga tersebut akan sesuai dengan banyaknya fitur yang disediakan oleh aplikasi tunggal ini.

Mulai membuat desain dalam ukuran milimeter bisa dilakukan dengan tepat dan sesuai kebutuhan.

Meskipun aplikasi ini murah, fitur yang disediakan tidak kalah dengan pesaingnya. Aplikasi ini bahkan pernah penulis gunakan untuk mendesain rumah kantor alias ruko untuk teman.

Karena tidak hanya menampilkan dalam 2D, aplikasi ini juga memberikan tampilan 3D, dimana kita bisa mengisi furniture yang menggambarkan rumah idaman.

7. Aplikasi Desain Rumah Terbaik The Sims 4

Meskipun bukan aplikasi desain rumah “murni”, kami percaya bahwa video game terkenal ini sangat mampu mengisi peran ini.

Alih-alih memainkan game, kamu cukup membuat Sims acak, diikuti dengan pembuatan rumah karakter.

Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi The Sims 4 memang menampilkan gameplay membangun rumah yang menurut kami cukup imersif.

Perkiraan developer game ini mencakup segala hal mulai dari peletakan pondasi hingga penataan ruangan bahkan detail seperti penempatan aksesoris.

Meskipun The Sims 4 hanyalah sebuah game simulasi, kami tidak melihat ada yang salah dengan memasukkannya ke dalam rekomendasi kami.

Sebab, selain memungkinkan kamu mendesain rumah idaman, tampilan 3D yang berwarna-warni akan membuat kamu tetap terhibur saat bekerja.

Sebelumnya penulis sering memainkan game ini untuk sekedar mencari referensi saat membangun rumah idaman.

Tentu saja, tampilan 3D dan warna-warni The Sims 4 tidak membosankan jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

8. Home Designer Suite

Home Designer Suite adalah salah satu program perangkat lunak desain rumah terbaik yang tersedia, memungkinkan kamu dengan cepat dan mudah merencanakan dan mendesain proyek interior dan eksterior dalam gambar 2D dan 3D.

Perangkat lunak ini menyediakan template untuk berbagai konsep desain seperti ruang interior, lansekap luar ruangan, dan semua model rumah dengan berbagai ukuran dan gaya.

Selanjutnya, kamu dapat menyesuaikan desain rumah kamu dengan menggunakan elemen desain pra-instal seperti lemari atau lantai.

Secara umum, Home Designer Suite adalah alat yang mudah digunakan untuk merancang proyek renovasi.

9. Home Designer Architectural

Designer Architecture Home adalah program desain rumah untuk iMac dan Macbook. Perangkat lunak desain ini sangat ideal untuk para profesional dan karyawan yang membutuhkan alat desain rumah baik untuk di dalam maupun di luar rumah.

Perangkat lunak desain Mac ini mencakup fitur-fitur yang memungkinkan kamu untuk mempersonalisasikan desain rumah kamu, antara lain seperti penutup dinding, tempat tidur, dan gaya furnitur.

10. Google Sketchup

Jika kamu ingin mengunduh program desain PC gratis, SketchUp mungkin merupakan pilihan terbaik.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggambar dan mendesain rumah 3D di komputer kamu secara gratis.

Setelah membuat desain 3D, kamu dapat mencetak atau mengunduhnya dari “Gudang 3D” untuk dibagikan kepada orang lain.

Gudang Gambar 3D juga menyertakan gambar yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan gambar 3D kamu sendiri.

Trimble Navigation Limited membeli SketchUp dari Google pada tahun 2012. Trimble bermaksud untuk mendukung pengguna yang ada dan akan terus menawarkan versi Windows dan Mac gratis.

11. Desain Home & Landscape Premium Punch

Software desain rumah yang akan memudahkan dalam mendesain rumah idaman kamu. Aplikasi desain rumah penuh dengan fitur dan alat untuk membantu kamu mendesain rumah impian kamu lebih cepat.

Desain Home & Landscape Premium Punch

Desain rumah 3D yang sangat baik, desain rumah, dan lansekap sulit dicapai dengan perangkat lunak desain rumah.

12. HGTV Ultimate Home Design

Perangkat lunak ini menyediakan banyak contoh desain rumah dan alat desainer untuk membantu kamu memulai dengan cepat konsep desain rumah. Jika kamu ingin membuat ulang rumah, gunakan perangkat lunak ini.

13. TurboFloorPlan 3D Pro

TurboFloorPlan 3D Pro adalah salah satu software desain rumah 3D terbaik yang bisa digunakan di software.

Menu dan alat yang disediakan oleh aplikasi ini memungkinkan kamu membuat denah desain rumah dan model 3D dengan cepat.

TurboFloorPlan Pro memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan banyak fitur desain untuk pengguna pemula dan mahir.

14. Energi3D

Energy3D dibuat khusus untuk merancang model bangunan 3D. Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk membuat berbagai objek, termasuk dinding, atap, pintu, jendela, bentuk pelat, pohon, dan sebagainya.

Dan kemudian ekspor format tampilan 3D ke PNG. Ada banyak desain bangunan dan rumah yang tersedia, serta modelnya.

Perangkat lunak desain rumah berkualitas mudah digunakan, sumber terbuka, portabel, dan lintas platform (juga tersedia untuk Mac OS).

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi aplikasi desain rumah gratis untuk pemula, yang kami rekomendasikan untuk kamu Sobat kekinian.

Dapat disimpulkan bahwa ada banyak aplikasi desain rumah yang tersedia untuk membantu kamu mewujudkan desain rumah impian kamu, meskipun hanya dalam bentuk konsep.

Menggunakan aplikasi desain rumah dapat membantu mengurangi biaya tak terduga jika dibandingkan dengan mendesain rumah tanpa perhitungan.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Desain Rumah Gratis untuk Pemula dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */