Aplikasi Desain Rumah Sendiri di HP

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah informasi mengenai aplikasi desain rumah sendiri di HP maupun desain rumah di PC, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Sangat penting untuk memiliki aplikasi desain rumah. Terutama bagi kamu yang baru saja ingin membangun atau merenovasi rumah.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain awal untuk digunakan sebagai referensi saat membangun rumah. Kamu juga bisa mendesain rumah idaman kamu di aplikasi ini.

Pilihan Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Kamu harus menggunakan aplikasi khusus yang ditujukan untuk desain interior dan eksterior untuk mendesain sebuah rumah. Karena aplikasi akan menghasilkan hasil terbaik yang maksimal.

Pilihan Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mendesain rumah. Beberapa di antaranya akan dijelaskan di bawah ini.

Aplikasinya tersedia di beberapa platform sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan perangkat yang dipakai:

1. Home by Me

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai untuk membuat desain rumah adalah Home by Me. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa menggunakan perangkat Android maupun iOS.

Jadi, kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Playstore maupun Apple AppStore. Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Tampilannya sendiri sangat sederhana dan mudah dimengerti oleh semua pengguna. Untuk cara penggunaannya sendiri, Home by Me ini sangat mirip seperti mobile game pada umumnya.

Sangat menyenangkan untuk digunakan. Apalagi di dalam aplikasinya ada banyak sekali item yang bisa digunakan.

2. Arlantis

Berbeda dengan aplikasi pertama, Arlantis ini termasuk dalam kategori aplikasi berbayar. Aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk platform desktop atau PC.

Spesifikasi yang digunakan juga tidak sembarangan karena aplikasi ini lumayan berat untuk dijalankan.

Arlantis sangat cocok untuk membuat desain 3D resolusi tinggi, pembuatan VR panorama, Quicktime VR objek, dan animasi.

3. ArchiCAD

Sama seperti Arlantis, ArchiCAD ini adalah aplikasi yang berbayar alias tidak gratis. Namun pihak publisher memberikan trial atau masa percobaan untuk semua pengguna. Jika ingin melanjutkan penggunaan, kamu harus membayar biaya langganan.

ArchiCAD ini merupakan aplikasi yang memang dibuat khusus untuk platform PC. Alasannya adalah aplikasi ini cukup berat dan kompleks sehingga memerlukan mesin pemroses yang mumpuni, yaitu di PC.

4. VRay

Aplikasi desain rumah yang berikutnya adalah VRay. Rekomendasi aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

Pasalnya, aplikasi ini memiliki menu dan tools yang mudah untuk dimengerti sehingga bagus untuk belajar.

Berikut ini beberapa hal yang menarik dari VRay:

  1. Tampilan lebih sederhana dibandingkan aplikasi CAD lain
  2. Terintegrasi dengan Google Earth
  3. Support berbagai tools yang canggih dan modern
  4. Mendukung tata letak 2D dan 3D
  5. Mendukung elemen geo-location
  6. Dapat menggunakan gambar arsitektur atau bangunan yang nyata

Meski aplikasi ini cocok untuk pemula, seluruh fiturnya terbilang profesional. Desain-desain yang menarik dilihat bisa kamu ciptakan dari aplikasi desktop yang satu ini.

5. Planner 5D

Lain dari aplikasi yang lain, dengan aplikasi Planner 5D ini kamu bisa membuat desain rumah dengan bentuk 5 dimensi. Aplikasi ini dapat berjalan di platform PC.

Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari aplikasi Planner 5D adalah Editor. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan perubahan terhadap bangunan-bangunan yang sudah dibuat sebelumnya tanpa harus melalui proses yang rumit.

Satu hal yang membuat Planner 5D ini rumit adalah teknologi 5 dimensi itu sendiri. Fitur ini dapat membantu kamu membuat katalog rumah sesuai dengan keinginan.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi untuk mendesain rumah, yang bisa kamu gunakan di Handphonemu.

Dari sekian banyak aplikasi desain rumah yang sudah dijelaskan di atas, kira-kira aplikasi mana yang akan kamu pakai? Masing-masing aplikasi tentu memiliki fitur, keunggulan, dan kekurangan. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Desain Rumah Sendiri di HP dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */