11 Aplikasi Edit Foto Anime Terbaik Yang Wajib Dicoba

InfoKekinian.com – Mungkin aplikasi edit foto anime yang sedang viral ini akan cocok untukmu yang sedang ingin mengikuti trend ini dan kemudan dijadikan sebagai photo profil di sosial media.

Masyarakat tampak lebih kreatif di era yang terus berubah, khususnya di bidang teknologi.

Dulu ada aplikasi yang bisa merubah wajah menjadi tua atau kekanak-kanakan, dan sekarang sudah ada aplikasi edit foto yang bisa merubah jadi anime.

Daftar Aplikasi Edit Foto Anime
Ya, kamu tidak salah baca. Aplikasi ini bisa mengubah wajah normal menjadi karakter anime yang saat ini sedang ramai dibahas diberbagai platform media sosial.

Terlebih saat ini anime pun terbilang cukup populer di Indonesia, sehingga cukup mempengaruhi segala aspek kehidupan sehari-hari seperti berpakaian hingga foto profil di media sosial.

Banyak orang ingin mengikuti tren ini, tetapi tidak tahu aplikasi mana yang akan digunakan.

Untuk mengetahui nama aplikasinya, berikut ini InfoKekinian.com telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh dan coba.

Daftar Aplikasi Edit Foto Anime

Berikut adalah beberapa aplikai untuk edit foto menjadi anime:

1. Aplikasi Meitu

Meitu adalah aplikasi pengeditan foto populer dari China yang juga menyertakan filter pengubah wajah untuk mengedit foto bergaya anime.

Dalam hal nomor pengguna, Meitu termasuk yang paling populer jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

Selain menyediakan fitur-fitur unggulan, Meitu juga dibekali interface sederhana yang memudahkan pengguna untuk mengedit foto sesuai keinginan.

Bahkan dengan adanya teknologi AI, proses pengeditan bisa selesai dalam hitungan menit.

2. Prisma Photo Editor

Meskipun Prisma Labs tidak mengklaim dapat mengubah foto menjadi anime, namun ia memberikan fitur dan efek yang sebanding dengan yang lain.

Aplikasi ini secara khusus menyertakan fitur yang memberikan efek lukisan pada foto yang diedit.

Sampai saat ini Prisma memiliki lebih dari 300 filter dan akan terus berkembang setiap hari.

Kamu dapat menerapkan filter pilihan kamu ke foto dan menyesuaikannya agar terlihat seperti karakter anime favorit kamu.

3. Aplikasi Everfilter

Aplikasi Everfilter
Everfilter adalah aplikasi pengeditan foto yang populer saat ini. Menggunakan teknologi Artificial Intelligence, aplikasi ini dapat mengubah foto menjadi seperti anime, termasuk bangunan dan kendaraan.

Everfilter menyertakan berbagai efek menarik serta filter animasi luar biasa yang dapat mengubah siang menjadi malam atau sebaliknya.

Selanjutnya, kamu dapat membagikan hasil edit ke media sosial langsung dari aplikasi.

4. Aplikasi SelfAnime

SelfAnime adalah aplikasi yang dapat mengubah foto menjadi anime. Ini memiliki banyak fitur menarik yang cocok untuk penggemar anime Naruto.

Terdapat berbagai macam stiker keren di dalam aplikasi, antara lain mata Sharingan, rambut Naruto, dan pedang Zanpakutou dari anime Bleach.

Ada juga efek Rasengan dan Kamehameha yang terlihat cukup realistis. Jika kamu mencari aplikasi edit foto anime terpopuler, SelfAnime yang memiliki ukuran file 23MB, tersedia di Google Play atau APK Monk.

5. Aplikasi Proyeksi

Proyeksi adalah aplikasi Cina lainnya yang dapat mengubah foto menjadi karakter anime. Dengan beberapa langkah sederhana, aplikasi ini dapat membuat beberapa pengeditan yang cukup bagus.

Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini adalah tampilannya dalam bahasa Cina, yang membuatnya sulit untuk dipahami.

Meskipun demikian, Proyeksi layak untuk dicoba mengingat tidak banyak aplikasi pengeditan foto anime yang tersedia saat ini.

Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play. Sebagai gantinya, kamu harus mendapatkannya dari situs unduhan aplikasi pihak ketiga seperti APK Pure.

6. Aplikasi CapCut

Aplikasi CapCut
CapCut layak dinobatkan sebagai aplikasi edit foto anime terbaik saat ini, berdasarkan feedback positif yang diterimanya di Google Play.

Aplikasi Bytedance sejak itu menjadi viral di berbagai platform media sosial karena keunggulannya dibandingkan aplikasi lain.

CapCut pada dasarnya adalah aplikasi pengeditan video dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi keren seperti anime.

Aplikasi yang berukuran kurang lebih 78MB ini tersedia untuk diunduh secara gratis.

7. Aplikasi GoArt

GoArt yang dikembangkan oleh Everimaging juga merupakan aplikasi foto anime terbaik.

Aplikasi 9MB ini menyediakan sejumlah filter dan efek lucu yang dapat kamu gunakan untuk menampilkan foto yang menyerupai karakter anime atau lukisan di atas kanvas.

GoArt, seperti aplikasi lainnya, didasarkan pada teknologi kecerdasan buatan yang dapat mengubah foto orang biasa dan pemandangan menjadi karakter atau film anime.

Berbeda dengan Proyeksi, GoArt bisa kamu unduh gratis di Google Play. Aplikasi ini mendapat respon positif dari pengguna, dengan rating 4,4 dari 50.000 review.

8. Anime Face Changer

Banyak komentar negatif tentang aplikasi ini yang dapat ditemukan di kolom review Google Play.

Terlepas dari kenyataan bahwa Anime Face Changer adalah salah satu aplikasi pengeditan foto untuk anime, aplikasi ini dikemas dengan banyak fitur dan efek kawaii.

Selain itu, aplikasi yang di kembangkan oleh Ranoma sangat mudah digunakan. Hanya perlu beberapa menit untuk mengubah foto kamu menjadi manga atau anime.

Hanya saja, banyaknya iklan di Anime Face Changer membuat pengeditan menjadi lebih sulit.

9. Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok
Worawee Via Canva

Siapa sangka platform media sosial populer ini memasukkan aplikasi edit foto ke dalam anime?

Ya, TikTok memiliki efek bernama Comic Face, yang dapat menambahkan sentuhan anime pada foto dan video TikTok yang kamu unggah.

Selain itu, TikTok menawarkan banyak efek dan filter keren yang dapat kamu gunakan sepuasnya. Kamu tidak perlu mencari aplikasi lain jika menggunakan TikTok.

Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna akan tampilan foto dan video yang menarik.

10. MomentCam

MomentCam dapat membuat foto kamu terlihat seperti karikatur dari ujung rambut hingga ujung kaki, selain mengubahnya menjadi karakter animasi.

Aplikasi Jepang ini memiliki interface sederhana yang mudah digunakan.

Kamu dapat mempelajari cara mengedit foto menjadi anime dengan aplikasi MomentCam dengan menonton video tutorial di aplikasi atau di platform video seperti YouTube.

Meski ukuran aplikasi ini cukup besar, namun manfaat yang tersedia memastikan hasil editan kamu tidak akan mengecewakan.

11. PicsArt Photo Editor

PicsArt melengkapi daftar aplikasi pengeditan foto untuk anime atau kartun dalam artikel ini.

Meskipun tidak dirancang khusus untuk mengubah foto menjadi anime, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dengan foto favorit mereka.

Dari segi filter dan efek, PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto anime terbaik dan terlengkap.

Jika kamu kesulitan mengedit, kamu dapat melihat cuplikan cara mengubah foto kamu menjadi anime di video di atas.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengani aplikasi edit foto anime yang bisa kamu unduh secara gratis di Google PlayStore maupun App Store.

Namun, kamu perlu ingat jika tidak semua aplikasi diatas dapat mengubah wajah menjadi anime dengan sempurna.

Jadi kamu bisa download salah satu aplikasi diatas yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

/* */