Aplikasi Edit Suara Menjadi Merdu untuk Membuat Konten

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi edit suara menjadi merdu untuk membuat konten, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Kemajuan dunia digital telah mendorong banyak orang untuk membuat konten kreatif dalam bentuk audio/video untuk tujuan hiburan semata, mendapatkan popularitas dan menghasilkan uang.

Bagi mereka yang baru memulai, beberapa aplikasi pengeditan suara yang tersedia di Play Store adalah tempat yang baik untuk memulai.

Setiap aplikasi pengeditan suara rekaman memiliki fitur unik yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan spesifik kamu. Sekali lagi, semua fitur keren yang disematkan gratis untuk digunakan.

Jika ingin fokus membuat konten berupa cover lagu misalnya, pilihlah aplikasi dengan berbagai fitur auto tune dan vocal effect.

Aplikasi Edit Suara Menjadi Merdu untuk Membuat Konten

Bagi yang senang membuat audio atau video dengan efek suara yang lucu, sebaiknya menggunakan aplikasi yang menyediakan efek pengeditan suara dari berbagai karakter, termasuk superhero, kartun, dan berbagai jenis binatang.

16 Aplikasi Pengeditan Suara Android Terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit suara yang populer di kalangan Content Creator dan bisa dijadikan referensi:

1. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna android.
Tidak mengherankan karena fitur edit yang tersedia terbilang keren seperti:

  1. sound effect
  2. noise reduction
  3. pitch
  4. echo
  5. reverb
  6. tempo adjustments

Kamu juga bisa merekam suara dan mengimpor background musik pilihan. Lexis mendukung video dalam format M4A, WAV, AAC, WMA, MP3, dan FLAC.

2. Super Sound

Dua kelebihan utama dari aplikasi Super Sound adalah bebas iklan dan memberikan semua fitur secara gratis tanpa harus membayar versi pro.

Fitur edit yang ditawarkan antara lain:

  1. audio cropping
  2. audio mixing
  3. voice changer
  4. auido combining
  5. audio converting
  6. video to audio extracting
  7. audio cut
  8. insert background music
  9. equalizer
  10. audio compression
  11. vocal removing

3. Voice Changer

Voice Changer dibuat oleh Supper Effect Studio dengan tiga fitur utama yaitu sound effects, bass booster, dan speed changer.

Tersedia lebih dari 20 efek, contohnya karaoke effect, helium effect, dan bamboo flute.

Berkat adanya super bass booster, kamu bisa mengatur seberapa menggelegar audio yang ingin dihasilkan. Volume suara juga bisa diberi efek fade in dan fade out.

4. AudioLab

Fitur edit yang disematkan pada AudioLab cukup lengkap. kamu bisa leluasa memangkas audio dengan dukungan tools yang handy.

Selain itu, pada fitur audio mixing terdapat beragam DJ effects dan filter yang dibutuhkan untuk menghasilkan editan layaknya pro.

Fitur noice suppressor, skip silence, automatic gain akan membuat hasil rekaman suara yang high quality.

5. Equalizer Pro – Volume Booster & Bass Booster

Equalizer Pro menjadi satu cara mengedit suara rekaman menjadi jernih di android yang unggul dalam hal bass booster.

Berkat volume amplifiernya, musik yang dihasilkan bisa maksimal dengan suara yang tetap jelas terdengar.

Dalam hal efek suara, aplikasi ini memiliki koleksi lengkap seperti classical, heavy metal, jazz, dance, hip hop, latin, rock, folk, dan RB.

6. WavePad

Apabila membutuhkan aplikasi yang bekerja cepat tanpa glitch, cobalah WavePad. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit audio, menambahkan berbagai efek, merekam suara, dan membagikan file ke platform lain.

Background noise bisa dihilangkan dengan mudah untuk menghasilkan kualitas audio yang jernih. WavePad mendukung berbagai format penyimpanan seperti aiff dan wave.

7. Timbre

Sebuah aplikasi yang sempurna untuk audio dan video editing. Timbre memungkinkan kamu untuk melakukan audio/video cutting dalam berbagai format antara lain MP3, MP4, AVI, MKV, dan FLV.

Fitur lainnya adalah audio joiner yang jumlahnya tidak terbatas, audio converter, video to audio extractor, speed changer, video to GIF converter, dan audio bitrate changer.

8. Anchor

Podcast yang kini semakin booming mungkin menggelitik kamu untuk bergabung menjadi podcaster juga.

Jika begitu, maka kamu membutuhkan Anchor sebagai aplikasi edit audio untuk podcast terbaik di android.

Kamu bisa merekam suara dengan bantuan built-in mic atau external mic yang sama-sama menghasilkan audio berkualitas tinggi.

Perekaman bisa berbarengan dengan teman atau siapapun, darimanapun. Agar tidak membosankan, Anchor menyediakan beragam transisi dan efek suara.

Selain itu, audio bisa diimpor dari berbagai sumber baik pustaka musik pribadi atau playlist di Spotify.

Apabila tidak sempat menyelesaikan edit, manfaatkanlah fitur flag untuk menandai bagian yang belum tersentuh.

Kamu bisa membagikan link ke seluruh platform podcast atau permalink bagi yang tidak memiliki akun Anchor.

9. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Kehadiran aplikasi Audio MP3 merupakan solusi terbaik bagi yang suka membuat ringtone.
kamu bisa dengan mudah memotong lagu favorit pada part tertentu untuk diset menjadi nada dering, nada alarm, ataupun nada notifikasi.

Selain itu, audio mixing tool juga tersedia untuk membuat mashups dari berbagai musik. Bagusnya lagi, semua proses dijalankan dengan cepat.

10. Music Editor

Music Editor digarap oleh Pony Mobile untuk membantu pengguna mengedit audio, memangkas lagu, dan membuat nada dering.

Beberapa fitur utama yang tersedia antara lain trim and merge audio, convert audio ke berbagai format seperti AAC/WAV/M4A, compress audio, split audio, speed changer, volume booster, tag editor dan reverse audio.

Kesimpulan

Itulah sedikit infromasi mengenai aplikasi edit suara yang cocok untuk para pembuat konten, dan dari banyaknya pilihan aplikasi edit suara seperti di studio untuk mengubah suara yang kurang bagus menjadi lebih merdu, mana yang paling kamu sukai?

Baik yang gratisan atau pun yang berbayar apabila ingin menggunakannya. Semua itu kembali kepada diri kita masing masing mana yang menarik dan nyaman untuk kita pakai dalam mengedit suara nantinya.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Edit Suara Menjadi Merdu untuk Membuat Konten dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */