Aplikasi Edit Video di PC Tanpa Watermark

Infokekinian.com – Jika kamu berminat ingin menjadi Youtuber, tentunya kamu membutuhkan aplikasi untuk mengedit videomu. Dan pastinya kamu akan mencari aplikasi edit video di PC tanpa watermark agar hasil videomu lebih bagus.

Tidak perlu menggunakan aplikasi berbayar untuk mengedit video karena kami akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video PC gratis terbaik kali ini.

Aplikasi edit video gratis ini banyak digunakan oleh para pemula karena memiliki fitur dan fungsi yang mirip.

Daftar Aplikasi Edit Video

Membuat konten video, baik untuk YouTube atau untuk tujuan lain, memerlukan penggunaan aplikasi pengeditan video.

Jadi, bagi kamu yang baru mengenal video editing, kamu bisa menggunakan aplikasi edit video PC gratis terbaik ini sebagai alternatif.

Tidak perlu khawatir dengan kebutuhan sistem karena aplikasi edit video ini cukup ringan, gan. Daripada bingung, berikut daftar aplikasi edit video PC gratis terbaik yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Edit Video

Berikut adalah daftar aplikais yang bisa kamu gunakan untuk edit video di PC:

1. Wondershare Filmora

Filmora, salah satu aplikasi edit video PC gratis, terkenal dengan berbagai kemudahan yang diberikannya.

Persyaratannya juga tidak terlalu menuntut, sehingga bisa digunakan PC dengan spesifikasi kentang.

Namanya gratis, namun ada beberapa batasan yang harus kita terima, seperti menambahkan watermark pada video yang diedit.

Kamu harus berlangganan Filmora untuk menghapusnya, tetapi saya rasa ini tidak akan menjadi masalah bagi mereka yang baru belajar mengedit video.

2. HitFilm Express

HitFilm Express adalah program pengeditan video PC yang luar biasa. Meskipun gratis, aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik yang dikatakan bersaing dengan aplikasi berbayar.

Persyaratannya juga ringan, sehingga bisa digunakan di PC manapun. Aplikasi yang ditujukan untuk pemula ini juga menyediakan tutorial gratis, seperti cara menghilangkan watermark dari video yang diedit.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar mengedit video dan tidak ingin membuang waktu untuk berlangganan berbagai layanan.

3. VSDC Video Editor

Aplikasi VSDC Video Editor ini juga sama bagusnya gan. Aplikasi edit video PC ini, seperti HitFilm Express, menawarkan hampir semua fungsi secara gratis. Ini juga memungkinkan kamu untuk menghapus watermark.

VSDC Video Editor

Dengan antarmuka yang sederhana, VSDC menyediakan pilihan transisi, efek, dan pengeditan non-linear yang dapat dibandingkan dengan aplikasi lain.

Selanjutnya, aplikasi ini akan cocok untuk pemula yang ingin bereksperimen dengan video editing.

4. Shotcut

Menurut informasi di situs Shotcut, aplikasi pengeditan video PC ini adalah editor video lintas platform.

Aplikasi pengeditan video PC ini menyediakan sejumlah besar fitur yang tidak diragukan lagi lebih unggul dari aplikasi dalam daftar ini.

Selain kemampuan untuk membuat video tanpa watermark, pengguna juga dapat memotong, menggabungkan beberapa video, dan menerapkan berbagai efek.

Keunggulan lain dari Shotcut adalah tersedianya sejumlah shortcut keyboard yang tentunya akan membuat hidup lebih mudah bagi pengguna.

5. Avidemux

Avidemux adalah salah satu aplikasi pengeditan video PC gratis terbaik yang tersedia. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur dasar yang lebih cocok untuk pemula yang tidak ingin memperumit masalah.

Aplikasi ini tampak sederhana, tetapi mendukung berbagai format file video, sehingga hasilnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kamu. Ingat software edit video ini sangat ringan, sehingga bisa digunakan di PC dengan spek kentang.

6. OpenShot

Selain aplikasi pengeditan video yang disebutkan di atas, OpenShot adalah opsi luar biasa lainnya. Editor video ini mudah digunakan, cepat dipelajari, dan memiliki banyak fitur yang cocok untuk pemula.

Karena bersifat open source, aplikasi ini layak dipertimbangkan bagi pemula yang baru memulai di dunia video editing. Meski gratis, aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi berbayar karena fiturnya yang kaya.

7. Machete Video Editor Lite

Machete Video Editor Lite adalah aplikasi edit video PC gratis terbaik, dengan tampilan minimalis dan dibuat sesederhana mungkin.

Persyaratan sistem juga tidak terlalu menuntut; diklaim bahkan PC dan laptop dengan spesifikasi kentang dapat menjalankannya dengan cepat.

Versi ringan dari aplikasi pengeditan video ini ditujukan untuk pengeditan video cepat dan merupakan versi gratis dari Machete berbayar.

Selain fitur dasar, aplikasi ini juga dapat menghapus audio dari video yang ingin kamu edit.

8. Lightworks – Editor Video Profesional Gratis

Lightworks memiliki banyak sekali fitur menarik jika kamu membutuhkan software video editing level profesional.

Lightworks - Editor Video Profesional Gratis

Alat ini telah digunakan untuk mengedit film Hollywood populer seperti The Wolf of Wall Street, Pulp Function, dan lain-lain.

Lightworks tidak memberlakukan batasan panjang video pada penggunanya. Selain itu, komunitas online aktifnya memberikan tips dan trik terbaik bagi pemula untuk membuat proyek berkualitas tinggi.

Versi gratis Lightworks memiliki hampir semua fitur dari versi pro berbayar, dengan pengecualian batasan format keluaran.

9. Blender – Editor Video Kreatif 3D Profesional Gratis

Blender adalah platform open source populer yang dikenal dengan pipeline 3D-nya, yang mencakup modeling, rigging, animasi, simulasi, rendering, compositing, dan pelacakan gerak, serta pipeline animasi 2D.

Namun, mereka memiliki editor video lengkap. Editor, VFX, Sculpting, dan animasi 2D adalah empat bagian pengeditan utama.

Fitur animasi VFX, 3D, dan 2D Blender tidak diragukan lagi setara dengan editor profesional. Setiap klip memiliki 32 slot khusus untuk menambahkan elemen, animasi, atau efek.

Jika kamu memiliki PC dengan spesifikasi rendah, kamu dapat langsung melihat pekerjaan kamu atau menggunakan proxy rendering.

Komposit dapat dengan mudah dipantau menggunakan bentuk gelombang luma, chroma vectorscope, dan histogram.

Kemampuannya, bagaimanapun, tidak berakhir di sana. Beberapa dari banyak fiturnya termasuk koreksi lensa, stabilisasi, kontrol kecepatan, Chroma-Key, pelacakan, dan rigging karakter.

Perangkat lunak ini juga dilengkapi mesin rendering yang sangat baik, dukungan ray-tracing, dan beberapa lapisan yang bekerja sama untuk menghidupkan animasi.

Platform pengeditan Blender diperbarui secara berkala. Karena fitur-fiturnya, perangkat lunak ini telah mendapatkan tempat di antara editor terbaik di industri.

Blender tidak hanya perangkat lunak open source gratis, tetapi juga tidak meninggalkan watermark yang mengganggu.

Pemula, bagaimanapun, berhati-hatilah! Untuk menavigasi antarmuka yang berbelit-belit, keterampilan pengeditan lanjutan diperlukan.

Blender, di sisi lain, memiliki tawaran yang tidak dapat kamu tolak untuk editor ahli yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk perangkat lunak atau mencari alternatif sumber terbuka yang menghormati privasi.

Kami melakukan riset dan menyusun daftar editor video untuk membantu kamu meningkatkan keterampilan mengedit video.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi edit video di PC tanpa watermark, yang cocok kamu gunakan meskipun kamu seorang pemula.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Edit Video di PC Tanpa Watermark dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */